CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Patungan, Warga Kucurkan Dana Rp 20 Juta Perbaiki Tanggul Kali Cipinang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e81b7dbf7647043119bcf/patungan-warga-kucurkan-dana-rp-20-juta-perbaiki-tanggul-kali-cipinang

Patungan, Warga Kucurkan Dana Rp 20 Juta Perbaiki Tanggul Kali Cipinang

Patungan, Warga Kucurkan Dana Rp 20 Juta Perbaiki Tanggul Kali Cipinang

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga RW 011, Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur mengucurkan dana sekitar Rp 20 juta untuk perbaiki tanggul Kali Cipinang yang jebol.

Ketua RW 011 Hadiyar mengatakan, proses perbaikan tanggul yang jebol akibat diterjang banjir pada 1 Januari 2020 lalu, telah selesai usai dikerjakan selama sepekan.

"Sudah selesai tinggal perapihan, semacam plester. Dana swadaya mencapai Rp 20 jutaan, ada bantuan semen camat dan lurah," kata Hadiyar saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).

Adapun perbaikan tanggul yang jebol sepanjang sekitar 30 meter dan tinggi 60 sentimeter.

Warga yang terdiri dari 18 RT patungan uang hingga material bangunan. Sedangkan pengerjaan perbaikan warga dibantu Satuan Petugas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Warga sukarela bantu, sekarang sudah selesai paling tinggal dirapikan saja diplester biar tambah kokoh," ujar Hadiyar.

Sementara itu, Camat Kramat Jati Eka Darmawan mengatakan, untuk mencegah banjir susulan akibat luapan Kali Cipinang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sudin Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur terkait menambah ketinggian tanggul.

"Untuk tanggul yang tidak jebol di pinggir Kali Cipinang RT 08, 09, 011, 016, RW 011 Kelurahan Kramat Jati juga diusulkan kepada pihak Sudin SDA Jakarta Timur melalui Kasatpel SDA Kecamatan Kramat Jati untuk ditinggikan," ujar Eka.

sumber

Akhirnya warga pada patungan juga. Baik bangeet sih


Patungan, Warga Kucurkan Dana Rp 20 Juta Perbaiki Tanggul Kali Cipinang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gandozz dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Tinggal nunggu waktunya wan abud bani kadrun selfie disituemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gembonk_wono dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kok dikit, wan bonbon aje 4M cuman jadi Toa emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
lebih baik saweran begini daripada minta ke arab yaman medit emoticon-Traveller

bataemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gatelika dan 6 lainnya memberi reputasi
20 juta oleh warga, kalo dikerjakan pemda jadi 200 juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fiqhdr dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ini bukti janji anies... bukti kalo warga jakarta sudah sejahtera...

kalian cebong jangan byk tingkah... lihat hebatkan?? warga bikin tanggul modal 20 juta hasilnya lumayan... apalagi kalo wan abud 4 milyar?? menggelegar pasti hasilnya...

paham itu??? hahahaha.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendarsyahss dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
malu pak malu, masa rakyat yg harusbkeluar uang sementara uang pajak dipake apa ga jelas?
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan extreme78 memberi reputasi
Apbd jakarta turah turah kok malah patunganemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan extreme78 memberi reputasi
Salut lah ya, semoga ada ganti dari pemprov jakarta
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
sorry ya, dana buat formula e ada, buat situ kagak ada

tapi jangan kuatir, waktu peresmian nanti, wan abud bakal datang buat meresmikan dan foto foto dengan wartawa eh wargaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kinggidorah666
Quote:


kl peresmian jamban kolektif apa yg meresmikan mesti boker disitu utn pertama kalinya?
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
duit pemda nya kemana emang, musti sampe warga yang patungan sendiri buat betulin ? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan extreme78 memberi reputasi
Wajarlah kecamatan kramat jati kan bukan wewenangnya pemprov DKI...emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Waktu seremoni peresmian tanggul yg udah diperbaiki, tolong jgn ditolak ya apabila ada "tamu" yg mendadak muncul lalu selfie² di tanggulnya ya, daripada satu warga Kramat Jati kagak dimandiin dan disolatin jenazahnya.
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adityajt26
Tidak sesuai sunnatullah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Bukannya saat kampanye kmrn janjinya tiap RW ada dana ?

Kok gak pakai itu aja?

Atau jgn2 cuma "wacana"
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah kelar tinggal ganti namanya jadi tanggul baswedan emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 2 lainnya memberi reputasi
Tar kalo udah finish pasti ada ngarab yg selfie di situ
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan areszzjay memberi reputasi
Lo apbd nya mana...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Nahh bagus itu, pemkot tinggal klaim jd anggaran, warga pasti ikhlas, asal ga ketahuan.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di