CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pihak Istana Minta Anies Jangan Hanya Bantu Penanganan Banjir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e7d8397751367f11be8ee/pihak-istana-minta-anies-jangan-hanya-bantu-penanganan-banjir

Pihak Istana Minta Anies Jangan Hanya Bantu Penanganan Banjir


Pihak Istana Minta Anies Jangan Hanya Bantu Penanganan Banjir

Beritaterheboh.com - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono meminta Pemprov DKI Jakarta tidak hanya sekadar membantu dalam menangani banjir di kawasan underpass Kemayoran, Jakarta Pusat. Heru meminta daerah yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan itu turut bertanggungjawab terkait banjir tersebut.

Heru mengatakan jangan hanya karena kawasan underpass Kemayoran berada di bawah wewenang Sekretariat Negara (Setneg) lantas Pemrov DKI Jakarta hanya sebatas membantu tanpa bertanggungjawab terkait banjir tersebut.

“Memang sepatutnya menjadi tanggung jawab Pemprov DKI bukan hanya sekedar membantu,” ujar Heru lewat keterengan tertulis yang diterima suara.com, Minggu (26/1/2020).

Berkenaan dengan itu, Heru meminta pihak terkait tidak perlu lagi banyak berbicara kepada awak media soal banjir di underpass Kemayoran. Heru mengajak semua pihak lebih baik sama-sama menjaga Jakarta dari banjir.

“Kita bersama-sama menjaga Jakarta dari banjir. Kalaupun terjadi banjir, kita bergerak cepat untuk mengatasinya. Memang betul ada yang kewenangan pemerintah pusat, ataupun ada yang menjadi kewenangan Pemda DKI,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut penanganan banjir yang terjadi di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat berada di bawah kewenangan Sekretariat Negara (Setneg). Namun, Anies mengatakan pemerintah provinsi DKI Jakarta turut membantu dalam menangani banjir tersebut.

Anies menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan pihaknya kepada Setneg guna memastikan bahwa permasalahan banjir di underpass Kemayoran dapat terselesaikan.

"Jadi begini kawasan itu memang berada di dalam kewenangan Sekretariat Negara, tapi Pemprov DKI ikut membantu untuk pastikan bahwa itu bisa tuntas segera," kata Anies usai mengahdiri Rakerda DPD Gerindra DKI Jakarta, di Grand Sahid Jaya Hotel, Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (26/1/2020).

Anies lantas mengungkapkan bahwa pihaknya melalui Dinas Sumber Daya Air telah mengerahkan enam unit mobil pompa dan dua pompa pemadam kebakaran guna menangani persoalan banjir di underpass Kemayoran.

"Jadi meskipun bukan kewenangan kita tapi ini adalah bentuk bahwa DKI Jakarta akan terus ikut tanggung jawab bila ada masalah," katanya.(suara.com)



source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...gan-hanya.html

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bajier dan nomorelies memberi reputasi
telepon wartawan suruh ngumpul buat moto2inemoticon-Motret
Istana vs balai kota, menarik nih
krn tata ruang itu yg ngeluarin dki, kalo setneg nya resek bisa di telusuri itu daerah rembesan air disekitar kemayoran yg jadi hotel, rumah dan ruko, bingung dia emoticon-Big Grin
Diubah oleh sudarmadji-oye
Memang itu mau wan abud, bisa pencitraanemoticon-Kagets
yah, jangan cuma membantu orang yg ingin menyumbang korban banjir saja
Masih untung dibantu emoticon-Big Grin
Kena jutsu "Lepas Tangan" tau rasa kau... emoticon-Mad
kl gak banjir diklaim prestasi wan gabud

kl banjir langsung lempar salah pusat

SSGB

bata emoticon-Traveller
profile-picture
takebeer212 memberi reputasi
kayanya ini pembalasan krn gak dapet ijin penebangan 190 pohon di merdeka selatan?

namanya juga wilayah dki, kalo banjir yg kena tunjuk ya pemimpinnya yg gak becus

emoticon-No Hope
Lihat 1 balasan
Malu2in istana sampe berkomentar.

Pantes wacana pindah ibukota lgsg terlaksana

Balasan post takebeer212
Nebang pohon monas emang ga ada izin awalnya. Setelah ketauan, investigasi, br kemarin wan jembud ngajuin izin ke sekneg.

Sengaja ngangkangin istana.
profile-picture
bajier memberi reputasi
Pak anies emang juara deh ya emoticon-Ngakak
Quote:


Yang paling inti dari pada intinya.
Quote:


Cendol.dulu lah ga. emoticon-Cendol Gan
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi
Quote:


emoticon-Sundul
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Mirip perihbahasa seperti kacang lupa bijinya..

Yg diakuin cuman sebatas kulitnya tok...
Diubah oleh larapeequer
Gua nungguin adegan gabener lari terbirit birit di kejar Basuki PUPR yang pegang swatter
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di