CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beda Dengan Data World Bank, Anies Klaim Angka Kemiskinan DKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e7d2410d29513441a7a14/beda-dengan-data-world-bank-anies-klaim-angka-kemiskinan-dki

Beda Dengan Data World Bank, Anies Klaim Angka Kemiskinan DKI


Beda Dengan Data World Bank, Anies Klaim Angka Kemiskinan DKI


Beritaterheboh.com -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim angka kemiskinan di Jakarta saat ini menjadi yang paling rendah di Indonesia.

Anies mengatakan pada September 2017, persentasi angka kemiskinan di Jakarta yakni 3,7 persen. Sedangkan tahun ini, lanjutnya, angka kemiskinan di Jakarta yakni 3,42 persen.

"Angka kemiskinan di Jakarta terkecil di Indonesia. Jadi bukan hanya penurunan paling banyak, tapi juga terkecil di Indonesia," kata Anies saat memberikan sambutan dalam acara Rakerda Gerindra DKI Jakarta di Grand Sahid Jaya, Minggu (26/1).

Anies tak menyebutkan basis data yang digunakan. Namun, data World Bank tahun 2019 menunjukan angka kemiskinan terendah merupakan Jakarta. World Bank mencatat provinsi dengan tingkat kemiskinan terendah adalah Jakarta dengan masyarakat masih hidup di bawah garis kemiskinan mencapai 3,5 persen.


Anies menuturkan Pemprov DKI juga akan memastikan bahwa peningkatan kesejahteraan serta penyediaan lapangan kerja bisa terus berjalan. Ia juga memastikan jika Jakarta sudah resmi tak lagi menjadi ibu kota, maka pusat perekonomian yang saat ini sudah terbangun akan terus berkembang ke depannya.

"Dengan nanti reorganisasi ibu kota, Jakarta akan bisa fokus pengembangan kota sebagai kota perekonomian, kota bisnis, kota wisata," tuturnya.

Di sisi lain, Anies juga menyinggung soal kebijakan Pemprov DKI yang mendukung dan memfasilitasi perayaan hari besar semua agama.


Disampaikan Anies, sejumlah perayaan agama yang didukung oleh Pemprov antara lain Jakarta Muharram Festival untuk merayakan tahun baru Islam, Christmast Carol jelang Natal, hingga perayaan tahun baru Imlek 2571.

Anies juga menyinggung soal kebijakan Pemprov yang telah mengizinkan takbir keliling jelang hari raya Idul Fitri. Padahal, kata Anies, di era pemerintahan sebelumnya takbir keliling dilarang.

"Dulu takbiran dilarang, sekarang takbiran diizinkan dan dijalankan," ujar Anies.

Kebijakan itu, kata Anies, membuktikan bahwa Jakarta merupakan tempat bagi semua orang.

"Jadi kita ingin simpulnya indonesia yaitu di jakarta dimana berkumpul seluruh komponen menjadi tempat yang setara bagi semua," katanya.(cnnIndonesia.com/Artikel Asli)


SOURCE : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...s-klaim.html 

YANG bilang takbiran dilarang itu siapa wan??
yang bener itu takbiran di jalan - jalan, sahur on the road. 


hobi kok nyalah - nyalahin orang... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
siapa yg bilang takbiran di larang?
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Jadi yang benar data yang mana nih
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post MrJeffBezos
Quote:


Kalo ada, orang sakti mandraguna yang pasti... emoticon-Big Grin

Bukan masalah siapa yang ngelarang, tapi emang ada yg "berani" ? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh callmebay544
takbiran dilarang ?
yakin kah ?
kok serem ya di ibukota emoticon-Wow
jahat nih orang
gk ada yg melarang takbiran
firehose of falsehood
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
hidup wan abudemoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan nomorelies memberi reputasi
ngeselin liat mukanya wan aibon emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
Big Talk No Action emoticon-Sorry
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
Cocot e wan abud emang tukang plinteremoticon-Cape deeehh
profile-picture
handa 23 memberi reputasi
siapa yg larang takbiran wan?

yg dilarang itu takbiran keliling pake truk atau kendaraan terbuka karna takut kecelakaan wan

bahlul ente wan emoticon-Wkwkwk

bataemoticon-Cool
Balasan post MrJeffBezos
Quote:


"Dulu takbiran dilarang, sekarang takbiran diizinkan dan dijalankan," ujar Anies.



Ya cangkemnya anies sendiri lah. Sesuai isi berita.

emoticon-Big Grin
Muka ga ada yg lebih ngeselin lagi apa emoticon-Wakaka
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
acara apa y dulu, anak alay yg nyangkut diteowongan... sopir bus malah di sanksi anis
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Toa banjir bs dipake buat takbiran, jenius..
Percaya mana, world bank aseng atau nabi pribumi?



emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
jokerandbane dan zeledi memberi reputasi
Jakarta jadi tempat setara bagi semua....

Terus yg dulu gak nyoblos jadi dimandiin kagak nih jenazahnya?
data world bank lebih tinggi, selisih 0.08% mgk akibat demo berjilid berhenti, shingga angka kemiskinan naik

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jokerandbane dan areszzjay memberi reputasi
siapa yang larang takbiran wan ?
ane dari dulu takbiran aman aman aja

emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
sejak kapan takbiran dilarang ?
Beda Dengan Data World Bank, Anies Klaim Angka Kemiskinan DKI

Beda Dengan Data World Bank, Anies Klaim Angka Kemiskinan DKI
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di