CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tips Memilih Jas Hujan yang Bagus dan Aman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e75a9a2d19534cc16144d/tips-memilih-jas-hujan-yang-bagus-dan-aman

Tips Memilih Jas Hujan yang Bagus dan Aman

Tips Memilih Jas Hujan yang Bagus dan Aman
Sumber Gambar : Outside Pursuits

Halo GanSis....emoticon-Haiemoticon-Hai
Musim Hujan tidak bisa menjadi penghalang di saat kita hendak sibuk beraktivitas. Banyak hal juga yang harus di persiapkan dalam rangka menjaga tubuh dan kesehatan kita agar tetap aman dan nyaman. Seperti meminum vitamin agar kita terus fit, menjaga pola makan yang baik, berolahraga dan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih agar tidak mudah terkena penyakit.

Selain itu hal yang dapat menganggu kita adalah ketika hujan di saat kita hendak bepergian atau berangkat kerja, apalagi untuk kendaraan bermotor. Pasti rasanya males banget kalau mau berangkat tapi hujan. Tapi mau bagaimana lagi, kita harus menjalan kan kewajiban kita dalam bekerja. Dan pada akhirnya kita harus membeli jas hujan agar bisa berangkat.

Jas Hujan merupakan perlengkapan yang waib di miliki oleh orang yang mempunyai motor agar aman, tidak kedinginan, dan tidak kuyup karena air hujan saat di perjalanan. Nah, suatu kehati-hatian juga untuk kita bisa memilih jas hujan yang bagus, dan tentunya sangat aman buat kita. Apalagi buat perempuan yang rata-rata ingin terlihat stylish juga dengan jas hujan yang mereka kenakan dan yang paling penting tidak menghilangkan faktor keselamatan.

Nah... dalam thread kali ini kita akan membaha sedikit tentang tips memilih jas hujan yang baik dan aman. Berkut tipsnya menurut yang di lansir di CNNIndonesia.com :

1.      Memilih warna yang terang
Memang jas hujan mem[unyai banyak varian warna yang membuat kita tertark untuk membelinya. Tapi di sarankan untuk membeli jas hujan berwarna terang, berwarna terang di sini dai maksudkan agar orang dapat melihat kita dengan jelas, apalagi di saat sora atau malam hari.

2.      Pilih model yang tepat
Kebanyakan jas hujan yang sering di jual di pasaran adalah model jaket dan model ponco/kelelawar. Disarankan untuk memilih jas hujan lebih baik memilih model jaket yang ada celananya juga, karena model yang seperti ini lebih mudah di gunakan dan termasuk model yang aman di banding model ponco/kelelawar. Karena model ponco ini agak panjang dan berpotensi bakal nyangkut di roda atau jeruji roda. Dalam memilih ukuran pun harus sesui ukuran badan, karena dengan keseuaian ukuran dapat membuat enak gerak dalam keleluasaan berkendara.

3.      Bahan PVC
Di kutpi dari situs GridOto.com, ciri jas hujan berbahan dasar PVC ini seperti plastik dan mengkiap, bahan PVC ini tidak gampang di tembus air. Karena berbahan dasar plastik yang lebih tepatnya lembaran plastik, PVC ini lentur, lalu bobotnya ringan sehingga dapat dilipat jadi ringkas. Bisa dibilang PVC itu juga jenis karet sehingga membersihkannya juga mudah.
Bahan PVC di klaim awet dan waterproof saat di hantam oleh hujan deras.

4.      Bahan pemantul cahaya
Pernah kan melihat jas hujan yang mempunyai kotakan dimana kotakan tersebut menyala dan memantulkan cahaya ketika kena tersorot lampu. Produsen jas hujan sengaja menempatkan material yang seperti scotchlite itu di bagian-bagian yang mudah di lihat, yang berfungsi meningkatkan visibilitas keberadaan pengendara saat suasana gelap atau malam.

5.      Jangan pilih yang banyak jahitan
Memang jahitan menutup bagian jas hujan yang terbuka, namun justru dari jahitan tersebut air hujan dapat menembus bagian-bagian yang terjahit melalui celah-celah yang lama kelamaan akan merembes tembus dari jahitan tersebut.
 
Demikian thread yang dapat saya sampaikan, semoga menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semuaemoticon-Jempolemoticon-Jempol. Terimaksih emoticon-Nyepitelah mengklik thread ini, dan sampai jumpa pada thread-thread selanjutnya. emoticon-Haiemoticon-Hai


ane bingung kalo beli yang celana ntar pas pake rok gabisa dipake... tapi emang enakeun si pake mantol celana
Diubah oleh dhinyzfrn
Quote:


Ada rain coat khusus buat rok kok, tapi kurang safe, aman pake celana.
jas hujan egois warna terang udah paling oke buat hujan hujanan keliling kota gan haha nice infonya gan
Warna terang dan bisa mantulin cahaya emang penting, apalagi buat yang daerahnya sering ujan deres, terus gelap gitu emoticon-Takut
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
jas ujan fungsinya bukan membuat anda tidak basah waktu hujan, tp mengurangi tingkat kebasahan. ini menurut pengalaman ane gan wkwkwk
pake jas hujan yang model baju gan, jangan yang barongsai
ane pernh hampir celaka karena jas hujannya mau masuk ke ban, untung ada pengemudi lain yang ingetin
Quote:


hooh pernah liat juga yang khusus rok tapi kelihatannya kurang nyaman..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di