CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e7143c0cad75d941ca87c/duh-segernya-rujak-kweni-bikin-nelan-air-liur-cobain-yuk

Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?

rujak seger bikin ngiler
Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?


Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?

Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?


Hallo apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, semoga tetap semangat dan senantiasa sehat.

Penggemar rujak mari merapat

Jumpa kembali dengan Ane yang selalu membawa makanan yang tentunya seger dan enak dong. Bicara yang seger-seger nggak jauh-jauh dari yang namanya rujak. Agan sista tahu apa itu buah kuweni? Rujak kuweni adalah rujak yang bahan utamanya adalah buah kueni.

Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?


Buah kuweni ini kalau ane bilang saudaranya mangga, tapi buah ini memiliki bau yang lebih harum dan tajam. Buah kuweni biasanya digunakan untuk campuran rujak tingkeb, Agan sista tahu, apa itu rujak tingkeb?
Rujak tingkeb adalah rujak yang terdiri dari berbagai campuran buah, yang biasanya untuk rujak ulek, tapi ada tambahan buah yang lainnya, seperti, pari joto, delima, dan buah tebu. Rujak ini biasanya dibuat ketika wanita hamil mengadakan selamatan tujuh bulanan.

Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?


Untuk rujak kweni sendiri menggunakan buah kweni yang sudah matang, dan baunya harum, soal rasa jangan ditanya seger banget. Dengan perpaduan gula merah dan cabe serta kacang tanah hmmm rasanya wow banget. Ada juga yang tidak menggunakan kavang tanah.
Rujak kuweni biasanya dibandrol dengan harga lima ribu untuk bungkusan kecil dan sepuluh ribu untuk bungkusan besar.

Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?


Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?


Rujak Kuweni Bunda Mimi yang terkenal di Wiradesa, kalau ada orang yang hajatan bisa pesan langsung ke Bunda Mimi. Soal rasa nggak usah diragukan lagi. Seger banget pokoknya.
Apa di tempat agan dan sista semua ada yang jual rujak kweni?
Kalau nggak ada ayo cap cus kita buat bersama;

Cara Membuat Rujak Kuweni adalah sebagai berikut;



200 gam gula pasir

100 gram sdm gula jawa sisir

1/3 sdt garam

secukupnya air panas

2 buah cabe kriting

3 buah cabe rawit (menurut selera kepedasan)

2 buah mangga kweni yg matang

Cara;

Kupas buah kweni, cuci bersih, cacah kecil-kecil, taruh dalam mangkok besar. Kemudian buat sambalnya, lalu aduk jadi satu, tes rasa dan siap dinikmati.

Bagaimana mudah bukan membuat rujak kweni? Ayo makan rujak kweni bareng-bareng keluarga, pastinya mantaps, kalau mau yang lebih seger bisa ditaruh di kulkas kurang lebih lima belas menit, pasti syeger nyessss deh.

Udah dulu ya resep rujak kweninya, sampai jumpa di resep selanjutnya. Jangan lupa rate komen dan cendolnya ya. Salam!

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri dan google




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 8
rujak syeger bikin ngiler
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
seger banget rujak Bunda Mimi

Duh! Segernya Rujak Kweni Bikin Nelan Air Liur, Cobain Yuk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Ayo cobain
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
banyak megandung gula emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nggak usah kebanyakan dong gulanya bisa dikurangi juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane ngeces beneran ini, Bund
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yuk ngrujak bareng 😁
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
pedes gak bun kalau pakai cabe 3?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 3 lainnya memberi reputasi
wih seger kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
ujan2 ngerujak emang enak...nyoss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 3 lainnya memberi reputasi
Kak e. Pictnya keak bukan pohon kueni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalau cabe setan pedes😁
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Seger banget mbak
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Di sini nggak ujan, tadi panas njeplak kok🤣
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Emang pohon kweni
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
hemmm syegernya
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan trifatoyah memberi reputasi
buahnya wangi aku suka
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan trifatoyah memberi reputasi
Quote:


Syeger bener dah
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Iya wangi buah
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Waah daunnya beda kak e
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di