CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Selain Virus Corona, Pasar Hewan di Seluruh Dunia Bisa Lahirkan Berbagai Penyakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e6db95cf6c4598907b929/selain-virus-corona-pasar-hewan-di-seluruh-dunia-bisa-lahirkan-berbagai-penyakit

Selain Virus Corona, Pasar Hewan di Seluruh Dunia Bisa Lahirkan Berbagai Penyakit

Selain Virus Corona, Pasar Hewan di Seluruh Dunia Bisa Lahirkan Berbagai Penyakit

Virus Corona yang telah menyebabkan puluhan kematian dan ratusan jatuh sakit di seluruh dunia, bermula dari sebuah pasar di Wuhan, China. Pasar itu menjual berbagai jenis hewan, termasuk hewan liar, menurut pihak berwenang China.

Sebuah studi mengisyaratkan seekor ular mungkin telah membawa virus tersebut ke pasar itu.

Tapi para pakar lain meragukannya. Penyelidikan untuk mencari sumber pastinya masih berlangsung, seperti dimuat oleh VOA Indonesia, Senin (27/1/2020).

Daftar harga yang beredar di media sosial China memperlihatkan ular, landak, burung merak, kucing luwak, kalajengking, kelabang dan hewan-hewan lain dijual di pasar itu.


Berpotensi Lahirkan Penyakit
Selain Virus Corona, Pasar Hewan di Seluruh Dunia Bisa Lahirkan Berbagai Penyakit

Ini bukan pertama kalinya pasar-pasar hewan membawa penyakit baru, dan para pakar mengatakan mungkin juga bukan terakhir kalinya. Sindrom pernapasan akut atau SARS juga muncul dari sebuah pasar serupa di China pada 2002. Penyakit itu merenggut nyawa hampir 800 orang.

Flu burung tersebar di pasar-pasar itu pada akhir 1990an dan awal 2000an. Virus H5N1 itu telah menewaskan 455 orang sejak 2003.

Tanpa sanitasi dan penanganan hewan yang tepat, para pejabat kesehatan mengatakan, pasar-pasar itu bisa melahirkan berbagai macam penyakit.

SUMUR GAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexalbeast dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cumipenjara
Halaman 1 dari 8
kan kemenkes uda ngasi rambu2 tentang makanan juga, jadi gausa aneh aneh lah emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 3 balasan
Makanya makan yang normal2 aja segala ula,tikus,kampret,kelabang pada di makanemoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
Lihat 1 balasan
ayam, sapi, ikan, kambing, yg pasti2 aja deh. jgn hewan aneh2 dimakan
Lihat 1 balasan
itulah kalau rakus, apa apa dimakan..
profile-picture
profile-picture
gasmal dan seringboering memberi reputasi
sememntara itu...di suatu tempat....
pemimpin mamarika dan sekutu2nya tengah tertawa bahagia
....melihat tiongkok jadi bulan bulanan dan dipojokkan oleh seluruh dunia gegara virus NCOV


******
ayo kita blow up habis2an wabah ncov ,
kita boleh kalah perang dagang dgn tiongkok ,
tapi jangan sampe kalah dalam perang media....

******

wabah MERS gimana pak ? apa perlu diblow up juga ?
bukankah angka kematian karena MERS jauh lebih mematikan daripada NCOV ?

Oh jangan !!!
MERS jangan diblow up.
Arap sowdi tuh sekutu akrab kita

******
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BMAGLY
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Carilah makanan yang menyehatkan dan halal
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Kalo ini gua setuju nih..
pasar yang jual daging hewan liar sebaiknya ditutup ajah..
takutnya ada virus yg masuk terus bermutasi
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
kalau ayam ama sapi insya allah masih aman
Lihat 2 balasan
Salah satu alasan Allah mengharamkan daging binantang yang bertaring.
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan sugihwarasjaya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
manusia dan hewan dilarang saling makan sembarangan hoahoahoa.. siapa yg mengatur?

AGAMA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 3 lainnya memberi reputasi
Sanitasinya buruk rata-rata kalo pasar hewan..
Lihat 1 balasan
Sangat mengerikan sekali penyebaran virus ini, walaupun takdir sudah dituliskan digaris tangan, tetap harus waspada dan slalu menjaga kebersihan.. emoticon-Jempolemoticon-Toast
Kenapa di manado gak ada virus corona.?
Jawabannya simple :
Virus corona merupakan virus yg mampu bermutasi. Dan tidak disemua inang virusnya dapat bermutasi. Banyak faktor yg menyebabkan virus bermutasi. Kondisi lingkungan, kondisi inang (tempat virus), proses mengolah daging nya, dll

Jadi tdk bisa disamakan antara disini dan di cina sana. Karena proses mutasi nya berbeda.

Dan bisa saja virus corona tdk mampu bermutasi disini atau bisa saja sedang dalam tahap mutasi (tp belum mampu menginfeksi manusia).

Intinya jaga kondisi kesehatan masing2 dan perhatikan pola makan.

dan stop sentimen rasis terhadap wabah penyakit.
penyakit tdk peduli apa agama anda, siapapun bisa terserang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jip.ajip dan 12 lainnya memberi reputasi
Balasan post l.kripac98
Quote:


Gak juga, dulu ada sapi yg mengandung timbal dlm dagingnya akibat digembalakan di tempat pembuangan sampah.
profile-picture
profile-picture
ramosmartinn dan raafirastania26 memberi reputasi
hal ini yg membuat ane pengen jadi vegan
profile-picture
albertmare memberi reputasi
Lihat 2 balasan
wah di Manado yang pasar hewan aneh2 itu gimana ya?
emoticon-Takut

Diubah oleh mantan.caver
siyap2 aja mungkin pasar lokal di Indonesia bisa suspect virus2 ga jelas emoticon-Takut
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di