CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Korban Tewas Virus Corona Melonjak Jadi 80 Orang, 2000 Lainnya Terinfeksi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e6917a2d19551fd73049f/korban-tewas-virus-corona-melonjak-jadi-80-orang-2000-lainnya-terinfeksi

Korban Tewas Virus Corona Melonjak Jadi 80 Orang, 2000 Lainnya Terinfeksi

Korban Tewas Virus Corona Melonjak Jadi 80 Orang, 2000 Lainnya Terinfeksi
Jumlah korban tewas akibat virus corona di kota Wuhan Cina kembali meningkat menjadi 80 orang dari sebelumnya 56 orang. Sementara sekitar 2.000 lainnya terinfeksi penyakit seperti pneumonia akut, menurut Komisi Kesehatan Nasional Cina, mengutip laman CNet, Senin(27/1).

Virus corona pertama kali dilaporkan ke Organisasi Kesehatan Dunia pada 31 Desember dan telah diselidiki sejak itu. Ilmuwan Cina menghubungkan penyakit ini dengan keluarga virus yang dikenal sebagai coronavirus, yang meliputi SARS yang mematikan dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS).

Pada hari Jumat, otoritas Prancis mengkonfirmasi tiga kasus di negerinya, kasus pertama yang diketahui di Eropa dan Australia mengumumkan empat kasus lainnya. Sedangkan pada hari Ahad kemarin, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) mengumumkan kasus ketiga di AS, kali ini di California Selatan.

“Sekarang ini lebih dari 60 pasien yang diisolasi terkait kemungkinan infeksi virus corona di lebih dari 20 negara bagian AS,” ujar Dr. Nancy Messonnier dari CDC.

Hingga kini para ilmuwan belum sepenuhnya memahami potensi destruktif virus corona baru, yang dikenal dengan nama 2019-nCoV. Para peneliti baru mulai mencari tahu dari mana asalnya, bagaimana penularannya dan seberapa jauh ia telah menyebar.

Pada hari Ahad kemarin, jumlah kasus telah mencapai lebih dari 2.000 di Cina dan luar negeri. Otoritas Tiongkok juga mengkonfirmasi bahwa petugas kesehatan telah terinfeksi virus tersebut, menunjukkan bahwa adanya penularan dari manusia ke manusia.

Meskipun komite khusus WHO menyatakan masih terlalu dini untuk mengumumkan kondisi darurat kesehatan masyarakat di tingkat global. Namun, Hong Kong menempuh upaya lebih awal dengan menyatakan keadaan darurat di seluruh kota, level peringatan tertinggi, dan membatalkan semua perayaan Tahun Baru Imlek dan memperpanjang waktu liburan sekolah hingga 17 Februari nanti.

Pemerintah Cina mengatakan bahwa mulai Senin ini (27/1), pihaknya akan melarang beberapa warganya yang dinilai potensial menularkan virus corona, untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk menangguhkan perjalanan wisata dan untuk sementara menghentikan penjualan paket penerbangan dan hotel.

Coronavirus adalah virus yang termasuk dalam family Coronaviridae. Di bawah mikroskop elektron virus ini terlihat seperti cincin berduri. Nama mereka disematkan berasal dari paku-paku berduri yang dimilikinya, yang membentuk lingkaran cahaya di sekitar sampul virusnya.

Coronavirus mengandung untaian RNA dan tidak dapat bereproduksi tanpa masuk ke dalam sel hidup (inang) dan membajaknya. Paku pada sampul virus membantu mereka mengikat sel, yang memberi mereka jalan masuk ke sel induk. Begitu masuk, mereka mengubah sel menjadi pabrik virus, menggunakan sabuk konveyor molekulernya untuk menghasilkan lebih banyak virus, yang kemudian dikirim keluar. Progeni virus menginfeksi sel-sel lain dan memulai siklus lebih besar.

Biasanya, jenis virus ini ditemukan pada hewan, mulai dari ternak hingga hewan peliharaan rumah tangga hingga satwa liar seperti kelelawar. Ketika mereka melakukan lompatan ke manusia, mereka dapat menyebabkan demam, gangguan pernapasan dan peradangan di paru-paru. Pada orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah, seperti orang lanjut usia atau positif HIV-AIDS, virus semacam itu dapat menyebabkan gangguan pernapasan yang parah hingga kematian.(EP)

https://indonesiainside.id/news/inte...nya-terinfeksi

Media mengleng emang sulit dipercaya, kata cc perawat ini udah 90.000 orang yg terinfeksi.


Bonus:
profile-picture
profile-picture
lokshin.khushin dan ralphhin memberi reputasi
Diubah oleh LordFaries
oalah nambah lgemoticon-Cape d... kmrn 56 skrg 80
Korban meninggal sebenarnya dah ribuan sesuai pengakuan tim medis..emoticon-Big Grin
PKC benar2 mengurangi jumlah korban untuk menghindari panik...emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
reita96 dan angelo.ogbonna memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post wahrifson
untuk hal ini gue mendukung langkah cungkok, ga kebayang kalo informasi sebenarnya diungkap bisa kacau balau itu negara
"Kalo kamu datang ke rumah sakit, mereka cuma akan memberimu obat anti radang atau semacam injeksi hormon, kasarnya mereka membiarkan kamu mati."



emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
0land dan LordFaries memberi reputasi
Diubah oleh peyotpetot
dan kaum pembela cinak malah sibuk nyalahin US dengan terori konspirasinya. bukanya fokus dengan berita2 arus utama yg idependen untuk mengabarkan jumlah korban, penyebab dan cara menanggulanginya pembela cinak malah sibuk dgn teori konspirasinya. Pembela cinak 11/12 gobloknya dengan kadrun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mandalorian dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post wahrifson
Hal yang wajar.
Untuk menghindari kepanikan.
Tapi yang jelas China berusaha sekuat tenaga sampai melarang warganya bepergian kemana-mana.

Bisa jadi ini emang senjata biologi yang disebar negara seteru.
profile-picture
lokshin.khushin memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Post ini telah dihapus oleh KS06
1720 - The Great Plague of Marseille
1820 - The First Cholera Pandemic
1920 - The Spanish Flu
2020 - ?????????
profile-picture
novocal2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Balasan post wahrifson
Quote:


dalam hal terkait berita kematian ato korban perang/wabah
semua negara pemerintahan pasti bakalan kontrol/sensor angka asli biar gak bikin panik

kalo media pemerintahan barat, gw bakalan x2 dari angka yg d umumkan
kalo media pemerintahan timur kyk rusia, korut, turki, afrika, dll, gw bakalan x3 dari angka yg d umumkan
kalo media pemerintahan china, gw pribadi bakalan x5 dari angka yg d umumkan emoticon-Ngakak2:
apa boleh buat karena china terkenal sensor ketat tapi sebagai pemerintahan yg kuat emang hrs gtu

pemerintahan & media barat juga mainin berita2 & angka2, terkait pencitraan & control massa
contoh trump klaim tentara amrik gak ada yg terluka d rudal ama iran, tapi seminggu kemudian jumlah tentara yg geger otak sampe puluhan
bisa jadi ada yg mati tp kita gak tau

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
Balasan post timereturner
Quote:


tiap 100 tahun yach
SARS blom masuk kategori great pandemic kah? korban jiwa kira2 ampir 1K di seluruh dunia
kategori great pandemic mungkin hrs masuk angka jutaan jiwa

emoticon-Angkat Beer
antara mengindari kepanikan atau menutupi inkompetensi
Balasan post timereturner
@novocal2 cuman cocoklogi gan emoticon-Big Grin, ada beberapa pandemic yang besar di antara tahun2 itu kok gan
Balasan post timereturner
Quote:


cucoklogi nya lumayan akurat gan
selisih 1-2 thn aja tapi beneran ada
dibawah ini list wabah2 yg nelan korban jiwa sampe jutaan jiwa
gw cuman ambil data dari thn 1000an keatas

THE BLACK DEATH (1346-1353)
Death Toll: 75 – 200 million

SPANISH FLU PANDEMIC (1918)
Death Toll: 20 -50 million

HIV/AIDS PANDEMIC (AT ITS PEAK, 2005-2012)
Death Toll: 36 million


👆itu 3 catatan sejarah dgn kematian puluhan juta jiwa dari era thn 1000an keatas hingga sekarang
beberapa kasus wabah ada yg sampe 1-2jt jiwa di bawah listnya

FLU PANDEMIC (1968)
Death Toll: 1 million

ASIAN FLU (1956-1958)
Death Toll: 2 million

FLU PANDEMIC (1889-1890)
Death Toll: 1 million

THIRD CHOLERA PANDEMIC (1852–1860)
Death Toll: 1 million

EBOLA yg paling serem aja dlm 40 thn makan korban jiwa 11rb lebih dikit (moratlity rate 50% keatas)
kalah ama FLU yg bsa sampe jutaan jiwa 🙈
Balasan post novocal2
Quote:


setiap tahun yg koit akibat flu biasa aja mencapai ratusan ribu orang setiap tahun seluruh dunia emoticon-Big Grin
Balasan post novocal2
Quote:


Kalo ribuan udah lebih dari ratusan kali tuh..emoticon-Ngakak (S)
Corona varian terbaru SARS bisa jadi merupakan pandemic 2020 berpotensi menewaskan >ratusan ribu orang..emoticon-Ngacir
Quote:

Kacau balau mah mustahal RRC ga bakal segan mampusin warganya kalo bikin rusuh..emoticon-Stick Out Tongue
Quote:

Masih simpang siur soal produsen senjata biologinya...emoticon-Big Grin
Sini juga ada kasus demikian noh Namru,....emoticon-Big Grin
Quote:

Kalo flu biasa masih bisa disembuhkan karena jelas obatnya..emoticon-Big Grin
Flu Burung bin SARS bin Corona mah obatnya mana...emoticon-Ngakak (S)
azab uighyur
profile-picture
jonfaisal memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di