CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Kronologi Kasus Penipuan Oleh Dirut Baru Transjakarta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e67045cf6c479691567bc/ini-kronologi-kasus-penipuan-oleh-dirut-baru-transjakarta

Ini Kronologi Kasus Penipuan Oleh Dirut Baru Transjakarta

TEMPO, Jakarta - Pelantikan Donny Andy S. Saragih sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menuai kontroversi. Sejumlah kalangan mempertanyakan rekam jejak Donny yang pernah tersandung penipuan. Berikut ini perjalanan kasusnya.

September 2017
Donny dan Porman Tambunan membuat rencana melakukan penipuan terhadap Direktur Utama PT Lorena Transport, Gusti Terkelin Soerbakti.

Oktober 2017
Soerbakti menyerahkan uang US$ 170 ribu secara bertahap kepada Donny dan Porman.

24 November 2017
Soerbakti kembali menyerahkan Rp 20 juta dan US$ 1.000 kepada Donny dan Porman untuk mempetieskan kasus pelanggaran perdagangan saham PT Lorena Transport

24 November 2017
Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat membekuk Porman dan Donny di Jakarta Selatan.

15 Agustus 2018

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan pidana 1 tahun kurungan pada Donny dan Porman serta menetapkan keduanya tetap ditahan dalam tahanan kota.

12 Oktober 2018
Pengadilan Tinggi Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan menetapkan para terdakwa tetap berada dalam tahanan.

12 Februari 2019
Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan Donny dan Porman. Hakim agung memperberat hukuman bagi keduanya, yakni 2 tahun penjara.

23 Januari 2020
Gubernur Anies Baswedan mengangkat Donny sebagai Direktur Utama Transjakarta
.



SSGB
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Saya heran dengan jalan pikiran gabenernya.. itupun kalo masih ada pikiran
subannalloh, dirut kesayangan gabener wan abud anus baukbadan emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan trimusketeers memberi reputasi
Ini Kronologi Kasus Penipuan Oleh Dirut Baru Transjakarta

Hasil pilihan yang mulia gaberner seiman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan 2 lainnya memberi reputasi
koruptor harus mati, dia telah memakan hak banyak orang (pajak)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istritua dan 3 lainnya memberi reputasi
Legenda mengatakan Wan abut, pada dasar nya bisa memasukkan "feces" ke menu empat sehat lima sempurna tanpa bisa dibantah penduduknya.
profile-picture
profile-picture
pinkypatrick dan galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pak anies di sini adalah korban.. MA kenapa cuma 2 tahun penjara? salah MA ini emoticon-Mad
penipu emang harus saling membantu dgn sesamanya
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
oalah cmn 2 tahun emoticon-Cape deeehh
Perlu ditelusuri itu siapa yang kasih rekomendasi, dishub atau DPRD? emoticon-Cool
Level menteri saja pernah salah "angkat" emoticon-Leh Uga

Ini Kronologi Kasus Penipuan Oleh Dirut Baru Transjakarta
profile-picture
profile-picture
soda.water dan galuhsuda memberi reputasi
Diubah oleh harakiri1
Balasan post tonidookie
Quote:


Di twitter byk pendukung anies berharap anies selesaiin kasus jiwasraya, sinting
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
wan abud gimana sih
Namanya juga gabener pasti pilihannya gabener juga
Paling sebentar lagi dicopot
Quote:


Masalah warga negara dengan masalah penipuan menurut anda gmn?
Ga aneh, sejenis lah sama yang milih.
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
gw tidak baca apa yg gw tandatanganiemoticon-Kagets
TGUPP isinya kyk gini semua kali ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
fitsahatz dan pinkypatrick memberi reputasi
12 Februari 2019
Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan Donny dan Porman. Hakim agung memperberat hukuman bagi keduanya, yakni 2 tahun penjara.

23 Januari 2020
Gubernur Anies Baswedan mengangkat Donny sebagai Direktur Utama Transjakarta.

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Gimana ceritanya sih, masih terpaut masalah hukum...
Kok bisa-bisanya dijadiin pengurus kayak pejabat... emoticon-Matabelo

Pasti jawabannya cuman satu... SSGB
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Waduh org bermasalah jadi dirut baru emoticon-Nohope
Kirain lepas si agung agak beneran taunya makin2 emoticon-Nohope
Itu si agung "resign" apa gara2 g ngasih slot lagi org anies di TJ padahal TGUPP udah jadi direksi disana sebiji emoticon-Nohope
G mungkin amat baru ngerasain jadi dirut setahun cabut alesannya "keluarga" emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di