CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Romantis Nabi Muhammad dan Aisyah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e6069365c4f4115177862/kisah-romantis-nabi-muhammad-dan-aisyah

Kisah Romantis Nabi Muhammad dan Aisyah


Mungkin selama ini, ketika kita mendengar cerita romantis, di top of mind kita adalah Romeo dan Juliet. Atau di Indonesia, ada Bapak Habibie dan Ibu Ainun. Nah, ane ingin ngasih cerita romantis yang pernah dilakukan oleh Rasulullah dengan istrinya.

Sebagai seorang Rasul, Nabi Muhammad S.A.W, selalu memberikan contoh teladan dalam kehidupan beliau. Kepada musuh-musuh islam di medan jihad, beliau adalah sosok yang tegas, dan panglima perang yang pemberani. Namun sementara, jika berada di dalam rumah, beliau adalah sosok suami yang romantis dan lemah lembut kepada istrinya.

Kisah Romantis Nabi Muhammad dan Aisyah

 Istri Rasulullah, Aisyah, pernah bercerita. Jika di rumah, Rasulullah selalu menyempatkan diri untuk membantu istrinya. Dan jika tiba waktu shalat, maka ia pun pergi menunaikannya. Rasul juga tidak pernah menyakiti hati istrinya, meskipun istrinya tidak memasak, atau memasak makanan yang kurang enak. Rasul juga selalu memanggil istrinya dengan panggilan-panggilan yang sangat indah.

Kisah ini adalah kisah yang romantis antara Rasul kita, Muhammad S.A.W, dengan sang istri Aisyah. Cerita ini terjadi di suatu malam yang sunyi, di sebuah rumah sederhana yang tidak begitu luas, milik mereka berdua.

Seperti biasanya, sebagai seorang istri yang sholehah, Aisyah selalu setia menunggu suaminya pulang ke rumah. Tapi ternyata, hari ini, yang ditunggu-tunggu tidak pulang juga hingga larut malam. Hal ini membuat Aisyah bingung dan gelisah. Dirinya takut, terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada diri Rasulullah.

Malam semakin larut. Aisyah mulai merasa kelelahan dan mengantuk. Namun tidak terlintas sedikitpun dalam pikirannya, untuk segera tidur dan terlelap di tempat tidur suaminya. Dengan setia, ia ingin tetap menunggu, sampai Rasulullah pulang ke rumah. Dan tak lama kemudian, Rasulullah pun tiba di depan rumahnya. Rasa lelah dan penat ditubuhnya, begitu terlihat jelas nampak di wajahnya.

 Kisah Romantis Nabi Muhammad dan Aisyah

Saat hendak mengetuk pintu rumah, Rasulullah tiba-tiba berkata dalam hati, “pasti istriku sudah terlelap tidur. Jika aku mengetuk pintu rumah, pasti dia akan terbangun. Aku tidak tega untuk membangunkannya.” Begitu pikir Rasulullah.

Tanpa pikir panjang, Rasulullah menggelar sorbannya di depan pintu, dan berbaring di atasnya. Malam itu...., udara sangat dingin menggigit tulang. Beliau merasa kedinginan, tapi beliau tetap tidak ingin membangunkan istri tercintanya.

Namun apa yang terjadi? Di dalam rumah, persis dibalik pintu, sang istri masih menunggu, hingga ia terlelap, dan bersandar di balik pintu. Aisyah menunggu di balik pintu, karena khawatir tak mendengar ketukan pintu, ketika suaminya pulang. Subhanallah....

Malam itu…, tanpa saling mengetahui, sepasang suami istri tersebut, tertidur berdampingan, di kedua sisi pintu rumah mereka yang sederhana. Hal ini mereka lakukan, karena kasih dan rasa hormat terhadap pasangannya.

Sang istri rela mengorbankan diri terlelap di pintu, demi kesetiaan serta hormat pada sang suami. Dan sang suami, mengorbankan diri tidur di depan rumah serta kedinginan, demi rasa kasih dan kelembutan pada sang istri.

Dan nun jauh di langit, ratusan ribu malaikat pun bertasbih, menyaksikan kedua pasangan tersebut. Betapa suci dan mulia rasa cinta kasih yang mereka bina, terlukis indah dalam ukiran akhlak yang begitu mempesona. Subhanallah....

 “Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya, dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik akhlaknya terhadap istrinya.

(HR. Tirmidzi)

Note : Cerita Ini Ditulis Ulang oleh TS agar lebih mudah dimengerti. Jika ada yang kurang atau berlebihan, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:


emoticon-2 Jempol
kalo si rasul hidup jaman sekarang pasti akan langsung ditangkap polisi dan disidang KPAI dan komnas ham karena menikahi anak balita

sayang orang jaman dulu belum melek hukum dan kemanusian
makanya banyak yg percohyooo
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.LEONE. dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

Menyindir/menanyakan/menentang?
Auto chop kapir,
Halal dibunuh.

Yang bunuh pun jadi hero.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
اللهم صل على محمد
astajim emoticon-Kagets



bocah masih maen boneka mana tau apa apa soal cinta wahai onta dungu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.LEONE. dan 5 lainnya memberi reputasi
Nice thread mimin abe

emoticon-2 Jempol
pantesan...yang komen kasar ternyata anak alay rata rata
profile-picture
kamujahat.21. memberi reputasi
ini beneran ??? emoticon-Bingung
Iya aja deh, takut komen, ntar darah ane halal
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Menikahi aisyah di umir 6 tahun.
Menggauli aisyah diumur 9 tahun.
Pertanyaannya.
Katakanlah, kalian semua punya sodara / adik perempuan / atau bahkan anak perempuan yg umur 6 tahun dan ingin dinikahi seorang pria dewasa yg sudah berumur.
Pantes apa nggak.?
Gunakan hati nurani kalian.
emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.LEONE. dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh eggnostick
iyalah romantis
kan bini kesayangan yg (kelewat) muda
sama bini lain romantis ga? yg ada pada iri sama bini kesayangan emoticon-Leh Uga

Narrated 'Urwa from 'Aisha:

The wives of Allah's Apostle were in two groups. One group consisted of 'Aisha, Hafsa, Safiyya and Sauda;
and the other group consisted of Um Salama and the other wives of Allah's Apostle. The Muslims knew that Allah's Apostle loved 'Aisha, so if any of them had a gift and wished to give to Allah's Apostle, he would delay it, till Allah's Apostle had come to 'Aisha's home and then he would send his gift to Allah's Apostle in her home. The group of Um Salama discussed the matter together and decided that Um Salama should request Allah's Apostle to tell the people to send their gifts to him in whatever wife's house he was. Um Salama told Allah's Apostle of what they had said, but he did not reply. Then they (those wives) asked Um Salama about it. She said, "He did not say anything to me." They asked her to talk to him again. She talked to him again when she met him on her day, but he gave no reply. When they asked her, she replied that he had given no reply. They said to her, "Talk to him till he gives you a reply." When it was her turn, she talked to him again. He then said to her, "Do not hurt me regarding Aisha, as the Divine Inspirations do not come to me on any of the beds except that of Aisha." On that Um Salama said, "I repent to Allah for hurting you." Then the group of Um Salama called Fatima, the daughter of Allah's Apostle and sent her to Allah's Apostle to say to him, "Your wives request to treat them and the daughter of Abu Bakr on equal terms." Then Fatima conveyed the message to him. The Prophet ﷺ said, "O my daughter! Don't you love whom I love?" She replied in the affirmative and returned and told them of the situation. They requested her to go to him again but she refused. They then sent Zainab bint Jahsh who went to him and used harsh words saying, "Your wives request you to treat them and the daughter of Ibn Abu Quhafa on equal terms." On that she raised her voice and abused 'Aisha to her face so much so that Allah's Apostle looked at 'Aisha to see whether she would retort. 'Aisha started replying to Zainab till she silenced her. The Prophet then looked at 'Aisha and said, "She is really the daughter of Abu Bakr."

sumber

"poligami jaman sekarang mana ada yg adil ga kayak poligami rasulullah" emoticon-Leh Uga
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
Diubah oleh aloha.duarr
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
"aisyah masih tetap menunggu"
apa aisyah tahu istri nabi banyak
apa malam itu memang jatahnya aisyah
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
9 is too young indeed. emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
kicquck dan aloha.duarr memberi reputasi
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

yg minat daging kelelawar PM ane... :rose
Kisah cinta yang sangat romantis, patut dijadikan contoh untuk membina keluarga yang sakinah mawadah warahmah.
Lihat 1 balasan
Quote:


Bener banget bun... 👌
sangat indah jika bisa mencontoh tauladan kita manusia 😍
Quote:


Kamu masih bocah juga kan dek
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di