CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
5 Lagu Lama Super Junior yang Enak Buat Karaoke Rame-rame
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e5c4fc8393a519d59809d/5-lagu-lama-super-junior-yang-enak-buat-karaoke-rame-rame

5 Lagu Lama Super Junior yang Enak Buat Karaoke Rame-rame


5 Lagu Lama Super Junior yang Enak Buat Karaoke Rame-rame


Hidupmu sebagai fans K-Pop pasti nggak akan lengkap tanpa sesekali masuk ke ruangan karaoke dan mengeluarkan semua emosi, hasrat, dan mungkin bakat terpendam kamu dengan menyanyikan lagu-lagu pop Korea yang kamu sukai. Mulai dari yang ballad sampai yang bersemangat, mikrofon yang kamu pegang nggak akan komplain sejelek apa suaramu. Hihihi...

Seperti halnya di Korea sana, noraebang atau karaoke juga jadi salah satu bentuk hiburan yang dimiliki orang Indonesia sejak lama. Sejak meningkatnya popularitas lagu-lagu pop Korea di Tanah Air selama beberapa tahun terakhir, banyak juga tempat karaoke yang menawarkan playlist lagu K-Pop. Harus jeli sih memilih tempatnya karena ada yang lagunya nggak lengkap juga.

 


Nah bicara soal karaoke, salah satu senior di industri musik K-Pop yakni Super Junior punya banyak lagu-lagu yang asyik nih buat dinyanyikan saat sedang karakokean bareng temen-temen. Atau kalau kamu mau menyanyikannya sendirian juga nggak masalah!

Tipikal lagu-lagu artis SM Entertainment memang bukan lagu-lagu yang susah untuk dinyanyikan. Terlebih lagu-lagu Super Junior. Semua lagu-lagu mereka memang enak buat sing along di venue konser atau juga di ruangan karaoke. Lagu-lagu bersemangat mereka bikin suasana makin seru, lagu-lagu ballad mereka bisa banget bikin atmosfer terasa haru.

Ini adalah beberapa lagu Super Junior yang jadi playlist wajib kalau sedang ada di ruang karaoke bersama teman-teman:

Happiness

Memang aslinya lagu ini bukan originally punya Super Junior. 'Happiness' adalah lagu yang dirilis SM Entertainment tahun 1997 dan diciptakan untuk boy group senior H.O.T. Lagu ini adalah salah satu tracklist album 'Wolf and Sheep' milik H.O.T yang sukses terjual 1 juta kopi dalam 10 hari sejak perilisan. 'Happiness' ada di album yang sama dengan lagu legendaris H.O.T 'We Are The Future'.

Super Junior membawakan lagu 'Happiness' dalam versi mereka yang lebih ngepop. Dirilis dalam album '2007 Summer SMTOWN', mendengarkan lagu ini akan selalu bisa membuat kamu tersenyum. Menyanyikannya di karaoke bersama teman-teman pun akan sangat menyenangkan karena tempo dan melodi lagu yang ceria. Jangan lupa selipkan satu atau dua pelukan di akhir seperti event free hug yang digelar Super Junior dalam video klip lagu ini.




Rokkugo

Jumat (24/1/2020) lalu mendengarkan Podcast KEKOREAAN: Cerita Habis Konser yang membahas konser 'SS8 Time Slip in Jakarta', Ron dan Dita mendengarkan cerita Cicil soal lagu 'Rokkugo' yang dibawakan versi remix-nya di atas panggung. Cicil bilang kalau versi ini enak banget! Tapi pastinya nggak ada yang mengalahkan keseruan versi aslinya dong!

'Rokkugo' adalah single yang dirilis oleh sub-unit Super Junior-T di tahun 2007. Sub-unit ini khusus dibentuk oleh manajemen SM Entertainment untuk menyanyikan lagu-lagu bergenre Trot (lagu tradisional Korea). Tentu saja 'Rokkugo' nggak 100% Trot tapi tetap ada nuansa pop-nya juga. Kesan ceria, kocak, dan juga beat yang bersemangat bikin lagu ini seru buat karaokean bareng kawan-kawan. Kangen juga ih sama Super Junior-T!




It's You

Kalau menyanyikan lagu ini di ruang karaoke, koreografi berjalan sambil menyilangkan kedua tangan bergiliran sesuai irama lagu adalah gerakan yang wajib diikuti! Meski lagu ini sebenarnya sangat emosional, tapi pas karaokean pasti bisa mengundang kebahagiaan banget deh!

'It's You' dirilis tahun 2009 sebagai bagian dari kemas ulang album 'Sorry, Sorry'. Kala itu biasanya Super Junior merilis tiga versi album yaitu A, B dan C. Nah 'It's You' adalah title track dari versi C album ketiga mereka. Formasi Super Junior masih lengkap dengan 13 personel di video klip ini. Pemandangan langka yang akan susah untuk dilihat sekarang.




Me

Sekadar mengingatkan, Super Junior juga punya sub-unit yang menyanyikan lagu-lagu berbahasa Mandarin yang diberi nama Super Junior-M. Henry, Zhoumi, dan Hangeng adalah tiga personel berbahasa Tiongkok yang jadi personel Super Junior-M bersama dengan (formasi awal) Siwon, Donghae, Ryeowook dan Kyuhyun.

Ada banyak lagu Super Junior-M yang nggak kalah bagus dari lagu-lagu tim inti Super Junior. Salah satunya adalah 'Me'. Vibe lagu ini memang agak berbeda dengan lagu-lagu Super Junior kebanyakan. Menyaksikan video klipnya yang dirilis tahun 2008 akan bikin kamu ngerasa banget kalau lagu ini kesannya kayak lagu-lagu boyband Taiwan. Hihihi...

Satu atau dua lompatan akan kamu lakukan saat karaokean lagu ini. Dijamin deh!




Marry U

What an anthem! Lagu ini bisa dibilang lagu lamaran antara member Super Junior ke ELF, ya nggak sih? Hihihi... 'Marry U' adalah salah satu lagu kalem yang bisa kamu nyanyiin rame-rame di ruang karaoke. Atau kalau ada teman sesama ELF kamu menyelenggarakan pernikahan mereka, kamu bisa banget nih bawain lagu ini. Cuma buat yang ngerti aja, hehe...

Dari 'Don't Don' ke 'Marry U' memang agak jomplang musiknya. Tapi Super Junior memang dikenal sebagai grup yang bisa menampilkan berbagai macam konsep dan nggak pernah gagal menjadikan konsep itu ikonik. 'Marry U' adalah salah satu ikonik dari grup yang kini aktif dalam formasi sembilan member itu.




Bonus: Cooking? Cooking!

Kalau kamu ingin menyanyikan sesuatu yang fun dan nggak khawatir dengan lirik yang bikin belibet, lagu 'Cooking? Cooking!' dari Super Junior-H ini boleh deh masuk ke playlist karaoke kamu. Dari tadi kan kita udah menyebutkan lagu-lagu dari Super Junior-T dan Super Junior-M, nggak lengkap rasanya tidak menyebutkan lagu Super Junior-H. Salah satu sub-unit Super Junior yang keluar dari lagu-lagu happy dan menyenangkan seperti inisial namanya.






GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di