CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
4 Rekomendasi Tempat Kuliner Ekstrem di Sulawesi Utara, Sudah ke Sini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e5a658d9b1768e3104517/4-rekomendasi-tempat-kuliner-ekstrem-di-sulawesi-utara-sudah-ke-sini

4 Rekomendasi Tempat Kuliner Ekstrem di Sulawesi Utara, Sudah ke Sini?

4 Rekomendasi Tempat Kuliner Ekstrem di Sulawesi Utara, Sudah ke Sini?

Tak hanya dikenal dengan kuliner yang lezat, Sulawesi Utara juga dikenal dengan berbagai kuliner ekstrem yang bikin sebagian orang bergidik ngeri.

Di Sulawesi Utara, kamu bisa menemukan berbagai makanan yang terbuat dari bahan-bahan yang tak biasa, seperti tikus, ular, kelelawar, anjing, hingga kucing.

Kuliner-kuliner ekstrem ini bahkan dijual bebas di beberapa restoran atau rumah makan. Contohnya seperti beberapa rumah makan berikut ini.

1. Rumah Makan Barameji4 Rekomendasi Tempat Kuliner Ekstrem di Sulawesi Utara, Sudah ke Sini?
Rumah Makan Barameji berlokasi di Toraget, Langowan Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Rumah makan ini memang terkenal khusus menyajikan beragam kuliner ekstrem.

Kamu bisa menemukan sajian ular piton, tikus hutan, kucing, anjing, kodok, dan kelelawar. Saking terkenalnya, rumah makan ini kerap dikunjungi turis asing hingga diulas para YouTuber mancanegara.

2. Rumah Makan Minahasa Food4 Rekomendasi Tempat Kuliner Ekstrem di Sulawesi Utara, Sudah ke Sini?
Kuliner ekstrem lainnya juga bisa kamu temukan di Rumah Makan Minahasa Food yang berlokasi di Jalan Samratulangi Nomor 368, tepatnya di depan gereja GMIM Imanuel Wanea Kota Manado.

Di rumah makan yang tampak sederhana ini, kamu bisa menemukan olahan daging babi hutan, kelelawar, hingga tikus. Patola atau ular piton jadi menu andalan rumah makan ini.

3. Restoran Mapanget Indah4 Rekomendasi Tempat Kuliner Ekstrem di Sulawesi Utara, Sudah ke Sini?
Restoran Mapanget Indah berlokasi di Jalan A.A. Maramis, Mapanget, Lapangan, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Lokasinya tak jauh dari Bandara Sam Ratulangi. Tak hanya menyajikan beragam kuliner khas Sulawesi Utara, restoran ini juga menyajikan menu khas paniki santan yang terbuat dari kelelawar.

Menu daging kelelawar ini bahkan pernah dicicipi Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Sulawesi Utara pada 2016 lalu.

4. Pasar Tomohon4 Rekomendasi Tempat Kuliner Ekstrem di Sulawesi Utara, Sudah ke Sini?
Satu lagi tempat yang banyak menjual kuliner ekstrem adalah Pasar Tomohon. Lokasinya berada di Kota Tomohon, sekitar 45 menit dari Kota Manado.

Pasar Tomohon tak sekadar pasar tradisional, tetapi juga menjadi destinasi wisata yang dikenal dunia. Banyak wisatawan asing yang sengaja ke pasar ini hanya untuk menikmati keunikan kuliner ekstremnya.

Layaknya pasar tradisional, pasar ini menjual berbagai macam kebutuhan sehari-sehari. Beranjak ke bagian belakang, tepatnya di area penjual daging, kamu yang tak biasa mungkin akan bergidik ngeri.

Kamu akan menemukan daging yang yang tak umum dikonsumsi, seperti tikus, anjing, ular piton, hingga kelelawar. Khusus Sabtu dan Minggu, daging yang diperjualbelikan di sini akan lebih beragam dan tidak biasa. Bahkan, ada daging monyet hitam yang cukup langka. Duh!

Nah, itulah beberapa tempat makan kuliner ekstrem di Sulawesi Utara yang paling populer. Dari empat tempat di atas, ada yang sudah pernah kamu kunjungi?


Sumber : https://www.idntimes.com/food/dining...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di