CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Duo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e5a0faf7e930cac30421c/duo-manchester-kompak-pesta-gol-di-piala-fa-ini-fakta-menariknya

Duo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!

Duo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!

Manchester City dan Manchester United menjalani pertandingan babak keempat Piala FA. Sama-sama menghadapi tim kasta bawah, duo Manchester tersebut sukses pesta gol ke gawang lawan-lawannya. Manchester City yang menghadapi Fulham di Etihad Stadium berhasil menang telak 4-0.

Sedangkan Manchester United sukses membantai tuan rumah Tranmere Rovers dengan skor 6-0. Kemenangan tersebut membawa City dan United melaju ke babak 16 besar Piala FA. 

1. Manchester City menang telak 4-0 atas FulhamDuo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!
Manchester City menghadapi tim kasta kedua Liga Inggris pada babak keempat Piala FA. Mengandalkan sebagian lapis kedua, The Citizens tak menemui kendala berarti menghadapi Fulham.

Apalagi tim tamu Fulham harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke 6 setelah Ream di kartu merah. Gundogan membawa City unggul pada menit 8 melalui titik putih. Babak pertama City unggul 2-0 usai Bernardo Silva mencetak gol di menit 19.

Pada babak kedua, Gabriel Jesus memperbesar keunggulan dengan dua golnya. Jesus mencetak gol pada menit 72 dan 75. Manchester City akhirnya menang dengan skor 4-0 dan berhak melaju ke babak 16 besar. 

2. Manchester United membantai Tranmere Rovers 6-0Duo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!
Manchester United bertandang ke markas tim kasta ketiga Liga Inggris, Tranmere Rovers. Meskipun bermain di lapangan yang sedikit kurang baik, namun MU tak kesulitan mencetak gol. Setan merah sudah berhasil unggul 5-0 di babak pertama. Kelima gol United dicetak oleh Harry Maguire 10', Dalot 13', Jesse Lingard 16', Phil Jones 41' dan Anthony Martial 45'.

Unggul telak di babak pertama membuat MU mengendurkan serangannya di babak kedua. Mereka hanya mampu menambah satu gol melalui penalti Mason Greenwood di menit 56. Kemenangan telak 6-0 membawa United melaju ke babak 16 besar. 

3. Fakta menarik laga Manchester City vs FulhamDuo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!
  • Gabriel Jesus telah berkontribusi dalam 11 gol Manchester City dari 8 penampilannya di Piala FA. Ia mencetak 7 gol dan 4 assist.
  • Manchester City menjadi tim pertama di 5 liga besar Eropa yang mencetak 100 gol musim ini di semua kompetisi. 
  • Manchester City sukses mencetak 100 gol lebih musim ini. Raihan tersebut menjadi yang ke 7 secara beruntun menyamai raihan Manchester United musim 2004/2005 hingga 2012/2013.
  • Ilkay Gundogan telah berkontribusi dalam 8 gol Manchester City di Piala FA dari 5 kali penampilannya. Gundogan mencetak satu gol dan 7 assist
4. Fakta menarik laga Tranmere Rovers vs Manchester UnitedDuo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!
  • Harry Maguire telah mencetak empat gol dari luar kotak penalti sepanjang kariernya. Selain itu, empat gol tersebut ia cetak di empat kompetisi berbeda yaitu Premier League, Piala FA, Piala Liga dan EFL Trophy.
  • Manchester United mencetak 5 gol di babak pertama, terakhir kali mereka melakukannya pada tahun 2001 menghadapi Arsenal.
  • Mason Greenwood mencetak 10 gol di semua kompetisi dalam umur 18 tahun 117 hari. Selain itu ia juga menjadi pemain di bawah 20 tahun kedua MU yang mencetak gol dari penalti setelah terakhir kali Wayne Rooney.
  • Manchester United akhirnya kembali menang dengan keunggulan telak di kandang lawan setelah terakhir kali mereka lakukan saat menang 8-1 atas Nottingham Forest tahun 1999.
  • Kemenangan 6-0 MU atas Tranmere Rovers dicetak oleh enam pemain berbeda, ini menjadi yang pertama sejak tahun 1892 saat menang 10-1 atas Wolves. 
5. Manchester United tim tersukses kedua, City tertinggal jauhDuo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!
Manchester United menjadi tim tersukses kedua dalam gelaran Piala FA. United telah menjuarai Piala FA sebanyak 12 kali sepanjang sejarah. Mereka hanya tertinggal dari Arsenal yang telah juara sebanyak 13 kali. Di sisi lain, Manchester City baru menjuarai ajang ini sebanyak 6 kali.

Namun mereka sukses menjadi juara pada musim lalu setelah menang 6-0 atas Watford di partai final. Dengan keberhasilan melaju ke babak 16 besar, duo Manchester sama-sama berpeluang menambah gelar Piala FA. 

Apakah Manchester United atau Manchester City yang akan sukses menambah trofi Piala FA musim ini? 


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

go go manchester


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di