CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tangkal Virus Corona, RI Akan Tutup Penerbangan ke Seluruh Cina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e582d88b3cb0da15fd850/tangkal-virus-corona-ri-akan-tutup-penerbangan-ke-seluruh-cina

Tangkal Virus Corona, RI Akan Tutup Penerbangan ke Seluruh Cina

Tangkal Virus Corona, RI Akan Tutup Penerbangan ke Seluruh Cina

Kementerian Perhubungan mengkaji kemungkinan melarang penerbangan ke wilayah lain dari dan ke negara China akibat virus corona. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menuturkan pemberitaan virus corona cukup masif dan pihaknya masih memperhatikan berbagai kemungkinan yang terjadi.

"Kita bertahap meninjau (perluasan larangan terbang), apa yang kita sampaikan tak lepas dari rekomendasi Kemenkes dan Kemenlu tiap hari kami berkorespondensi," ujar Budi Karya, Minggu, 26 Januari 2020.

Dia berharap kasus virus corona ini tidak menimbuilkan perselisihan dan melihat ini sebagai bencana. "Di satu sisi kita lakukan suatu kegiatan preventif untuk menangkal jangan sampai terjadi perpindahan virus ke Indonesia," ujar Budi Karya.

Sementara itu Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin, terus berkoordinasi untuk memastikan antisipasi masuknya virus tersebut ke wilayah Indonesia.

"Kami melakukan koordinasi dengan yang terkait dengan KKP dan Kemenkes. Ini perlu, contohnya dalam konteks pemasangan infrastruktur seperti thermal scanner. Tiap bandara kita pastikan alat ini dengan mudah terpasang, di semua 19 bandara termasuk Bandara Soekarno-Hatta sudah terpasang dan beroperasi," katanya.

Sementara itu tim di bandara pun sudah bergerak termasuk dari pihak karantina dan memperhatikan pergerakan penumpang serta berkoordinasi dengan pihak imigrasi.

"Kedua, melakukan koordinasi dengan regulator karena dia yang memiliki akses terhadap kebijakan regulasi dan kebijakan antarregulator lain, seperti kemenhub regulator transportasi udara, harus berkoordinasi dengan regulator pergerakan penumpang dalam konteks imigrasi," ujarnya.

Ketiga, AP II melakukan konsolidasi di internal, terkait pihak mana saja yang bertugas dan yang langsung berhadapan dengan penumpang atau frontliner seperti keamanan bandara, kebersihan, ground handler, customer service, dan lain-lainnya.

"Mereka yang terdepan bertemu akses terhadap pergerakan penumpang. Ini kita sudah minta mereka menggunakan masker N95," tuturnya.

https://bisnis.tempo.co/read/1299880...a/full&view=ok

baru akan ditutup bray, gak tau kapan ditutupnya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 9
anjir komen tsemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mending diikutin saja rekomendasi dari WHO
profile-picture
profile-picture
blunar dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
jangan cuma awasi bandara, lebih penting awasi pelabuhan2, saat ini banyak eksodus kaum mengleng menghindari wabah corona pada kabur mau umroh ke sini, kontainer2 seluruh pelabuhan harus diperiksa biasanya diselundupkan bareng binatang2 ternak dll, kalo ada langsung tangkap karantina bila perlu buang langsung ke laut emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 27 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
seperti biasa, indonesia selalu terlambat bereaksi
masa inkubasi corona itu 2 jam sampai 12 hari
selama periode itu, si carrier bisa saja udah travelling ke seluruh dunia, trmasuk indonesia
outbreak nya yah di negara tersebut, bukan di cina lagi
tapi gak papa sih, paling paling korban nya paling banyak dari golongan sith kadrun yg miskin dan gak pnya akses ke rumah sakit
sedangkan golongan jedi biasanya lebih tajir dan mampu ke rumah sakit
lumayan buat terapi intoleransi di indonesia

Tangkal Virus Corona, RI Akan Tutup Penerbangan ke Seluruh Cina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


yaman dibom saud, pura2 gak tau

di trit lgbt gahar2 melaknat
di trit pedopil melempem gak berani melaknat emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

kenapa gak berani melaknat pedopil ? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


6
9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 10 lainnya memberi reputasi
Balasan post ahokt0d
Quote:


Nah, ini yg paling gw takutin, pernah liat kan di pasar tradisional ato ruko2 pakaian yg dijual 10rebu dpt 3 biji?itu kan udah pasti hasil impor gelap, tapi di kita laku bgt, itu pakaian kan bisa jadi banyak bakteri/virusnya, jgn kan yg impor kayak Corona, bakteri/virus lokal aja udah pasti banyak tersebar, emoticon-Takut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 8 lainnya memberi reputasi
cuan nya lion ama sriwijaya nih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


kata cebi yaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
baru mengkaji, jangan nanti uda mepet baru masih ditelusuri dll emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Indonesia Santuy, negara lain sudah mikirin evakuasi warganya. disini BARU AKAN MENUTUP PENERBANGAN.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post ronin1969
Quote:


wabah begini masih lu ke SARA aja. goblok tak terbatas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 15 lainnya memberi reputasi
Telat, harusnya dari kemaren ditutupnya. Pemerintah kita terlalu naif, lambat berpikirnya.

Keselamatan rakyat Indonesia itu nomor 1,


emoticon-Traveller


Epilog: WNA China yang di boikot, WNI keturunan china yang kelojotan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Mon maap lo sapa ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 3 lainnya memberi reputasi
https://cekfakta.tempo.co/fakta/278/...karena-diracun

TS kebanyakan ngayal orgy bidadari sambil benturin otak jadinya cacad mental
waspada yg keluarganya kerjanya ngemis di pinggir jalan pake kotak kardus sama jaring ikan plus teriak2 toa, paling gampang kena penyakit tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
najib.rahman dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Rasuna
Lihat 1 balasan
Sekarang juga tutuplah

Gw heran sm pemerintah. Lelet amat lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roxyblue.id dan 8 lainnya memberi reputasi
Itu yg ke cina yg dari cina? Udahlah ga usah ambil resiko..sop militer berlaku buat korona virus kali ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
online.addict dan 3 lainnya memberi reputasi
Intinya ya

Thermal scan itu gk efektif klo yg di scan kebanyakan lg fase inkubasi

Makanya pling bener adalah tutup semua flight
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 14 lainnya memberi reputasi
Wah pariwisata seluruh dunia akan terkena dampaknya secara turis dari China itu sangat banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mariathr dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


ga masalah...

daripada kena epidemi corona..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
littlevan dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di