CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Sudah Genggam Kode Genetik Virus Korona, Ilmuwan Amerika Serikat Mulai Buat Vaksin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e56b328c99138ad684cde/sudah-genggam-kode-genetik-virus-korona-ilmuwan-amerika-serikat-mulai-buat-vaksin

Sudah Genggam Kode Genetik Virus Korona, Ilmuwan Amerika Serikat Mulai Buat Vaksin

Jakarta - Saat grup riset vaksin yang baru terbentuk di Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat (NIH) bertemu pertama kali pekan ini, para anggotanya berharap dapat bekerja dengan mudah. Namun, mandat mereka adalah melakukan tes manusia untuk ancaman kesehatan yang baru muncul dan tugas pertama mereka muncul dengan kecepatan yang mengejutkan.

Dalam waktu hanya tiga bulan, mereka tampaknya harus menguji potensi vaksin eksperimen pertama untuk virus korona baru mirip SARS yang sedang menyebar di China dan penjuru dunia.

"Saya katakan pada mereka, 'kalian akan dibaptis dengan api, teman-teman'," papar Anthony Fauci, Direktur Institut Alergi dan Penyakit Infeksi Nasional AS di NIH, saat berpidato di depan kelompok ilmuwan tersebut pekan ini.

"Waktu tiga bulan mulai dari mengurutkan gen hingga tes awal pada manusia akan menjadi yang tercepat bagi NIH untuk meluncurkan vaksin," ungkap Fauci.

Wabah yang mulai terjadi di kota Wuhan, China, pada Desember itu telah menewaskan 41 orang dan menginfeksi lebih dari 1.300 orang di penjuru dunia.

Sejumlah kasus telah dilaporkan di Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Nepal, Australia, dan Amerika Serikat (AS).

Para ilmuwan dapat dengan cepat mengidentifikasi urutan genetik virus corona baru itu dan secara resmi mempublikasikan dalam beberapa hari sehingga tim riset ilmiah dapat langsung bekerja.

Dengan kode genetik virus telah ada di tangan, para ilmuwan dapat mulai mengembangkan vaksin tanpa perlu sampel virus tersebut secara langsung.

Selama wabah Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) 2003, para ilmuwan AS membutuhkan waktu 20 bulan mulai dari mengurutkan genetik hingga fase pertama uji coba pada manusia. Saat itu, wabah SARS sudah dapat dikontrol.

Kali ini, grup riset di penjuru dunia telah membuat berbagai rencana untuk tes vaksin, perawatan dan langkah pencegahan lain untuk menghentikan virus baru itu menyebar secara global.

Lembaga Fauci bermitra dengan perusahaan bioteknologi AS, Moderna Inc yang memiliki spesialisasi membuat vaksin berbasis ribonucleic acid (RNA), bahan kimia berisi perintah untuk membuat protein. Tim berharap dapat membuat vaksin RNA berdasarkan salah satu paku di permukaan virus corona. Dengan cara itu, vaksin jenis baru yang dihasilkan tak akan membuat seseorang terpapar virus itu, seperti vaksin pada umumnya.

https://m.wartaekonomi.co.id/berita2...-buat-vaksin/0

Kenapa harus amerika terus?

Kenapa negara lain tidak gerak cepat? Termasuk Indonesia. Apakah Indonesia gabisa bikin vaksin ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
INDONESIA TAUNYA BIKIN RUSUH&ANCAMAN DENGAN KEDOK AGAMA.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mupengx dan 50 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
source code nya sudah digenggam, tinggal dibuat antivirus nya.
Lihat 1 balasan
Indonesia santuy
Indonesia ga perlu obat2an, cukup pake mantra dukun, ditutup inyalalalong. Auto sembuh emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kafirruloh dan 10 lainnya memberi reputasi
lagi lagi amerika turun tangan sebagai dewa penyelamat
cina yg di gadang gadang lebih superior dari amerika, ternyata memble menghadapi corona
karena cina itu negara copy paste doank
semua bikinan barat di copy paste, gak pernah bikin penemuan sendiri
tapi sok sok an mengecam barat seolah semua kemajuan cina itu hasil jerih payah cina sendiri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mupengx dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
siip sesuai SOP kapir kembangkan vaksin nanti tinggal di claim keberhasilan uclim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
congorlubau dan 17 lainnya memberi reputasi
+62 dikerok auto sembuh















emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 4 lainnya memberi reputasi
kok bukan dr bernard mahfoudz ahli vaksin yg dibanggakan kampret ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiagustaman dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Kerok keluar kupon
Quote:


Sudah Genggam Kode Genetik Virus Korona, Ilmuwan Amerika Serikat Mulai Buat Vaksin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kafirruloh dan 7 lainnya memberi reputasi
gimanapun amerika jasanya besar di ilmu pengobatannya
dibanding negara2 lain yg suka ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga cepat ditemukan vaksinnya, dan virus corona ini cepat teratasi, soalnya kalau sampai masuk ke Indonesia bisa lebih ngeri dari China sendiri, kita belum siap menghadapi wabah macam begini, dulu pernah ada wabah kolera dan cacar tapi tidak seganas corona ini
puja mahadewa ilmu pengetahuan emoticon-Matabelo
yang sibuk jedotin jidat ampe jidat gosong atau nyembahin patung/pohon kalo antri vaksin tolong yang tertib emoticon-Leh Uga
profile-picture
voorvendetta memberi reputasi
Kalo dr babi

Indonesia menolak emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kafirruloh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
andaikan kita bicara konspirasi bioweapon yg dibocorin dan kita semua nuduh china
kok yg nemu vaksin pertamanya malahan amrik
dimana2 mahhh pelaku bocorin virus adalah yg nemu vaksin nya (apalagi dlm waktu 3 bulan doank, makin mencurigakan)
dulu SARS aja butuh 9 bulan dan EBOLA butuh tahunan
ngeruk duit gila2an tuh bagi yg nemuin vaksin

"penyebar virus adalah yg punya anti-virus"
harganya akan semakin mahal kalo makin banyak yg mati & kena
nemu cuman waktu 3 bulan, itu mah emang nunggu viral aja padahal vaksin dah d tangan

menurut sy pribadi, yg bocorin mungkin juga kaget liat kemampuan china sanggup kunci 18 kota dan 56juta jiwa
jadi dah ketahuan virus bakalan kena kontrol dan gak mewabah seperti yg diharapkan
jadi amrik sekalian aja d luncurin vaksinnya walaupun cmn 3 bulan, lebih baik balik modal daripada buntung emoticon-Big Grin

konspirasi mode off



profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwibi dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novocal2
Lihat 12 balasan
Kenapa negara lain tidak gerak cepat? Termasuk Indonesia. Apakah Indonesia gabisa bikin vaksin ya?????? jwb na karna kere bray alat canggih ora nduwe
Lihat 2 balasan
kenapa sih harus amerika.. kenapa gak jerman, perancis, atau rusia gitu.. sekali2 ganti lah...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
LordFaries memberi reputasi
Pastikan vaksinya halal..
vaksin haram, pake bekam sama habatusauda + madu juga sembuh, jgn lupa doa untuk kebal dari virus dibaca tiap pagi dan petang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantap mamarika , lantutkeun
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di