CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e4149f0bdb225cd01ad7d/dishub-dki-sebar-foto-banjir-monas-anak-buah-anies-marah-di-whatsapp

Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp


Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp

Beritaterheboh.com - Beredar foto banjir di Monumen Nasional (Monas) di media sosial saat hujan lebat melanda kawasan Jakarta pada Jumat (24/1/2020) pagi hingga siang hari. Unggahan ini lantas menuai konflik di internal Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Juaini mengatakan, tersebarnya foto itu membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah marah. Saefullah disebut-sebut menegur langsung anggota Dinas Perhubungan (Dishub) yang menyebar foto banjir di Monas.

Juaini menyebut di depan pintu masuk Monas tidak banjir. Bahkan foto yang tersebar itu disebutnya foto lama.

"Salah itu, (tidak banjir) tadi dia (anggota Dishub) diomelin tuh," kata Juani saat kepada wartawan Sabtu (25/1/2020).


Saefullah disebut menyemprot anggota Dishub di grup aplikasi pesan singkat para pejabat Pemprov DKI. Saefullah meminta agar para petugas memeriksa langsung ke lapangan sebelum menyebar informasi.


"Langsung ditegur (dishub) di grup sama pak Sekda. Salah, makanya enggak denger tadi pak Sekda bilang tolong jadi bahan perhatian tuh tim dishub kudu cek dulu ke lapangan, jangan ngeliat di gambar, di WA," jelasnya.

Juaini mengaku pihaknya sudah sejak pagi menyiagakan petugasnya di kawasan Monas kemarin. Ia mengaku mendapatkan laporan mengenai tidak adanya banjir di kawasan ikon kota Jakarta itu.

"Nah anak buah saya dari pagi udah standby enggak ada (banjir). Dari pagi udah saya suruh tongkrongin tuh Sudirman Thamrin sama termasuk Medan Merdeka jadi laporannya enggak ada (banjir) seperti yang di foto," pungkasnya.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur ibu kota mengakibatkan pintu masuk Monumen Nasional (Monas) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat tergenang air. Genangan air tampak menutup seluruh akses jalan di pintu masuk Monas tak jauh dari Istana Presiden.

Penampakan genangan air di pintu masuk Monas pertama kali diunggah oleh akun Instagram resmi Dishub DKI Jakarta. Dilaporkan tinggi genangan mencapai 25 sentimeter.

Namun, kini video tersebut sudah dihapus. Meski demikian sejumlah warganet telah mengabadikan video penampakan genangan air di Monas. Salah satunya akun Twitter @murtadhaone1.

@murtadhaone1.

"Banjir di Jalan Medan Merdeka Barat pintu masuk Monas. Akibat pohon-pohonnya ditebang?" kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (24/1/2020).(suara.com)



source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...onas-anak.html


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
free_use memberi reputasi
berita jadi simpang siur emoticon-Marah
tangkap pelaku nya dan pancung !
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Ya ampun, aib jangan dibongkar, duh
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
anjink... padahal ada video lainnya yg juga ufah kesebar, malah denial gitu.... hancur jekardah emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
denial goblok , udah gagal ya akuin aja lah , emoticon-Cape d...
Kl baca di berita, pemda wan jembud lg menjalankan program Gela

Gerakan lumbung air

Jd sengaja dibiarkan banjir

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
kehocs86 dan areszzjay memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Balasan post kerupukaleng
Quote:


gw ada istilah yg lebih positif:
surplus air di monas
profile-picture
profile-picture
free_use dan areszzjay memberi reputasi
Dishub DKI Sebar Foto Banjir Monas, Anak Buah Anies Marah di WhatsApp
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
jadi sebenarnya banjir atau gak nih??
kenafa harus marah?
Lucu2an
Balasan post kerupukaleng
@firewallshop

dulu banjir mah banjir aja

terus jaman foke istilah genangan

mantap juga nih kalau agan bikin istilah baru , surplus air

hahaha
Lah kata TGUPP Muslim ahli hidrodinamika ITB kan programnya gitu, klo bisa semua taman gitu
Balasan post ksatriabajaputi
Balasan post firewallshop
@firewallshop wan jembud udh buat. Program GELA. Gerakan lumbung air. Sengaja air dibiarin ga surut.
profile-picture
yeesalah memberi reputasi
Quote:


Quote:


Jakarta, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara (Jakut) menyebutkan dalam penanganan genangan banjir pada Jumat (24/1/2020) sejumlah lokasi sengaja dibuat tergenang karena tengah menjalankan program Gerakan Lumbung Air (Gela).

ternyata beneran
lucunya program ini muncul setelah banjir, bukan dr jauh2 hari bilang bakal genangin bbrp wil dki buat jd lumbung air
drpd dibilang ga becus mendingan bilang kl banjir ini emang disengajain
Lihat 1 balasan
Balasan post kerupukaleng
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi
Balasan post firewallshop
Bwt nutupin ketololan pemda dki dibawah wan jembud. Jd pinter ngeles semua. Rame2 nyebokin anus
Balasan post kerupukaleng
sekarang isinya org djakardah cuma nutupin bangkai-bangkai yg bertebaran..

huhihi
profile-picture
kerupukaleng memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di