CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e3e6465b24d32b8153c71/bakwan-bayam-liar

Bakwan Bayam Liar

Bakwan Bayam Liar


Blank, itu sungguh tidak menyenangkan kawan, hasrat untuk menulis menumpuk menjadi lipatan-lipatan keinginan, akan tetapi pikiran entah sedang kemana.

Ya beginilah pentium dua πŸ˜‚
Mencari cara menghapus kesuntukan dengan menulis masakan sederhana ini saja ya.
bakwan bayam anti mainstreamπŸ˜‚

Kawan milenia pasti tahu makanan bakwan ini kan? Olahan yang digoreng. Biasanya sayuran yang digunakan adalah kecambah, wortel atau kubis. Nah ini saya mau bikin yang lain, yang anti mainstream, sayuran yang saya gunakan adalah bayam. Yeah pengikut Popeye gitu.

Ada bayam tumbuh di depan rumah tuh, sayang kalau dibiarkan, bayam mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kan? rezeki dari yang Maha Kuasa, tidak menanam eh tumbuh sendiri. Caraku ber terima kasih dengan mengolahnya menjadi bakwan. Kalau keripik bayam aku belum mencoba. Enak pasti ya keripik bayam itu.

Bayam ini memang tidak seperti sayuran lain, aromanya kurang menarik, orang jawa bilang lengur, beda dengan wortel atau kubis yqng mengeluarkan aroma sedap. Tapi setelah menjadi olahan tetap lezat loh rasanya. Mau tahu? kepoin yok!

Quote:


Mudah sekali kawan, Agan atau Sista bisa membuat cemilan ini sebagai teman makan nasi, atau minum teh dan kopi. Bisa juga sebagai suguhan bila ada tamu bertandang. Dimakan sendiri juga enak kog.

Segera eksekusi ya, bila ingin ngemil sambi menulis 😁

Oh iya, mengapa tidak saya sertakan bumbu penyedap instan arau micin? karena hanya dengan garam merica dan ketumbar saja sudah enak.
Bila Agan Sista mau menambahkan dupersilahkan.

Bisa juga ditambahkan irisan jamur atau sosis ya, untuk variasi campuran dalam adonan bakwan, juga menghilangkan aroma lengur dari bayam.

Oke sampai jumpa lagi di resep ngejunk ala saya 😁😁😁

See you next time da daaaa

@@@


kamsia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alizazet
Halaman 1 dari 2
selamat memasak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Wah kesukaan ane bgt tuh bayem crispi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alizazet memberi reputasi
buatin
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alizazet memberi reputasi
Awas liarnya ke mana-mana 🀣🀣🀣🀭
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alizazet memberi reputasi
kriuks nggak tuh
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alizazet memberi reputasi
kalau bakwan berarti lebih ke lembek atau gak krtiuk ya mbak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alizazet memberi reputasi
Quote:


Nikmat banget ini. Pait2 getar
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alizazet memberi reputasi
wah simple juga yaa cara bikin sama bahannyaa, ntar kalau ada niat di dapur ane coba juga deh hehe
profile-picture
profile-picture
alizazet dan siapika memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
wah bisa dicoba nih sis
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan alizazet memberi reputasi
Bakwan bayam kremes kriuk
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Jadi referensi bagus untuk masak ya gan??
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Bener gan, langsung coba ajaaaaaa!!!
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Waduhduhduh duhduh
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Thanks gan infonya πŸ™
profile-picture
alizazet memberi reputasi
ini bayamnya tu yang daunnya besar-besar gitu bukan sih
yang bukan buat sayur bayam...
kalo sayur bayam kan bayamnya kecil-kecil nih
nah kalo bayam yang agan masak tu yang daune gede kah? yang biasa dimasak kripik
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Cocok juga buat cemilan hemat ya gan ya emoticon-2 Jempol
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Quote:


Wooww, gurriihhh dan sehhaatt,πŸ‘πŸ‘πŸ‘
profile-picture
alizazet memberi reputasi
pernah bikin 9 tahun yg lalu
profile-picture
alizazet memberi reputasi
dibikin krik juga enak kayaknya. tapi coba bikin bakwan dulu deh kali2 jadi suka sayurrr wkwkw
profile-picture
alizazet memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di