CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudah Tahun 2020, Begini Nasib Telepon Umum Sekarang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e22f1365c4f799145b69e/sudah-tahun-2020-begini-nasib-telepon-umum-sekarang

Sudah Tahun 2020, Begini Nasib Telepon Umum Sekarang

Sudah Tahun 2020, Begini Nasib Telepon Umum Sekarang


Perkembangan teknologi yang semakin mutakhir membuat teknologi yang sudah kuno ditinggalkan. Sama halnya dengan telepon koin yang kini sudah ditinggalkan, karena hadirnya berbagai macam handphone dan gadget. Padahal sebelum adanya alat tersebut, telepon koin sangat digandrungi oleh masyarakat luas.

Berbeda dengan handphone dan gadget. Telepon koin adalah sebuah telepon yang dipakai menggunakan koin (uang logam). Telepon ini dulu dapat dijumpai di tempat telepon umum berada, biasanya terletak di dekat tempat-tempat umum.

Namun seiring berjalannya waktu, telepon koin tergantikan oleh kehadiran alat komunikasi yang lebih canggih dan praktis. Hal ini membuat telepon umum koin terpaksa diputus sambungannya. Karena telepon umum kehilangan peminatnya (orang lebih memilih untuk membeli handphone).

Sudah Tahun 2020, Begini Nasib Telepon Umum Sekarang

Lalu, bagaimana nasib telepon umum sekarang?  Telepon umum koin yang berada di daerah Ane itu sudah sekitar satu dekade tidak digunakan, karena digantikan oleh keberadaan handphone dan gadget. Hal ini tergambar jelas dengan keadaan telepon umum tersebut. Warnanya yang memudar, atapnya terlepas, serta gagang dan kabelnya raib.

Telepon ini bukanlah satu-satunya telepon umum di tepi jalan tersebut. Akan tetapi, telepon umum ini keadaanya paling parah dibanding yang lain. Mungkin jika telepon umum ini dapat bicara, telepon ini akan berkata demikian.

Quote:



"Habis manis sepah dibuang" dan "Sudah jatuh ditimpa tangga" itulah peribahasa yang cocok untuk menggambarkan keadaan telepon umum saat ini. Dimana dulu menjadi primadona sekarang ditinggalkan dan tak cukup hanya ditinggalkan, telepon umum ini juga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekarang nasib telepon umum tersebut hanya tinggal kenangan saja.

Dari sini, Kita tahu bahwa telepon koin ditinggalkan, karena pesatnya perkembangan teknologi. Kita sebagai manusia harusnya juga sadar bahwa semakin hari, dunia ini semakin maju. Jika kita tidak berkembang, maka kita juga akan tertinggal oleh zaman. Oleh karena itu, Kita sebagai manusia harus terus belajar supaya diri kita terus berkembang dan tidak tertinggal oleh zaman.









Sekian dulu Thread Ane dan Terimakasih telah Mampir
Kurang Lebihnya Mohon Dimaafkan




emoticon-Cendol Gan
Kasih Cendol Kalau Kalian Suka
emoticon-Lempar Bata
Kasih Bata Kalau Kalian Nggak Suka




Sumber : Opini
Gambar : Dok. Pribadi


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dediarif007 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax

Ane punya banyak kenangan manis sama telepon umum koin, kartu, apalagi wartel... Pas masih kuliah dan tinggal di kost-an...
emoticon-Mewek
profile-picture
darifs memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wah jadi nostalgia ya emoticon-Matabelo
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Habis manis
Sepah dibuang



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
Kim2011 dan darifs memberi reputasi
Quote:


Nostalgia yang amat indah Gan...
emoticon-Mewek
profile-picture
darifs memberi reputasi
wah kalau di daerah ane wartel yang ada (Warung Telpon) kalau telpon nya lama yang nunggu smape ketok2 hehe
profile-picture
darifs memberi reputasi
padahal masih bisa dimanpangatin bre emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)























masih laku kalo dijual ke tukang besi tua emoticon-EEK!
profile-picture
Kim2011 memberi reputasi
Padahal di luar negeri misal london ato jepang
telepon umum masih ada, masih terawat dan bisa digunakan

disini yg masih country berkembang malah sok2an ga perlu telepon umum emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
Kim2011 dan darifs memberi reputasi
tumbenan gak diteteli sama kang besi dari madura.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kim2011 dan 2 lainnya memberi reputasi
dikota ane udah pada rusak parah smua...
profile-picture
darifs memberi reputasi
pernah nemu di bandara Palembang ada telepon umum yang pake koin masih nyala, iseng dipake buat nelpon ke hp sendiri masih bisa ternyata emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
Kim2011 dan darifs memberi reputasi
Diubah oleh ufoterbang
sebenernya sih telepon umum tuh sangat berguna sekali, bahkan kalo boleh dibilang, masih relevan lah ya di zaman sekarang.

coba misalkan lagi ke daerah yang ga ada jangkauan sinyal hape, kan membantu banget tuh, cuma modal koin receh doang.

yang bikin prihatin itu ya emang mental masyarakat kita sebagian masih ada yang belum terdidik untuk memelihara fasilitas umum..

contoh ya: telepon umum tempat keluar koinnya dimasukkin petasan... kan konyol...
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kim2011 dan 3 lainnya memberi reputasi
di tempat ane rata2 udah hilang gagangnya emoticon-Leh Uga
baru deh mesinnya
profile-picture
profile-picture
Kim2011 dan darifs memberi reputasi
heheheheh sayang bgt tangan manusia gatell dan ga pengen ngerawat, pdahal dulu tuh sempet jadi primadona, baik telp umum koin atau telp umum kartu

itu saksi bisu gmna kita coba ngedeketin doi (jaman dulu)
hahahahaha

sayang bgt sih bree menurut ane
profile-picture
darifs memberi reputasi
dulu ane pedekate ame cewe nelpon pake telpon umum koin pinggir jalan emoticon-Malu
profile-picture
darifs memberi reputasi
Udah lama bgt ane ga nemu telpon koin, tau sendiri banyak orang iseng pada ngerusak tu telpon emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hary999 dan 3 lainnya memberi reputasi
padahal telepon coin sangat berjasa dalam cinta pertama waktu itu,
bermodalkan
duit 500 logam
selotip
sama benang
.
bisa pacaran berjam jam via tlp nyari yg sepi tlp coin nya
sungguh teragis nasib mu kini tlp koin,,,,,,,
sblm aku pny hp samsung SGH 600, Ericson T10, dan Nokia 3310

emoticon-Motret emoticon-Menang emoticon-Leh Uga emoticon-DP emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kim2011 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


bentar lagi bodi teleponnya yang raib bre...
emoticon-Hammer2

* udah lama kaga ngaskus mau posting sekarang ngejelimet euyyy
klik yang mana² aja
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Kim2011 dan darifs memberi reputasi
Diubah oleh PersonalAccount
Quote:

Sekarang ke wartel dah gak ketok2 lagi bre emoticon-Ngakak

Quote:

Kan pola pikirnya beda jauh gan emoticon-Leh Uga

Quote:

jalannya sempit dan rame, jadi susah gan emoticon-Ngakak

Quote:

lebih parah dari yang diatas gan? emoticon-Bingung

Quote:

Serius gan? emoticon-Mewek

Quote:

Kalau dulu ane mah isinya koin gan, jadi Ane ambil dah emoticon-Wkwkwk

Quote:

Gila mesinnya ampe hilang emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
dediarif007 dan Kim2011 memberi reputasi
Quote:

Agan ternyata licik juga emoticon-Wkwkwk

Quote:

Kalau raib beneran, ente yang ambil emoticon-Wakaka
profile-picture
Kim2011 memberi reputasi
kalo telpon umum model kartu gesek, masih eksis ditempatku
profile-picture
darifs memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di