CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gara-gara Lapo Tuak Ditutup, Masjid Al Amin di Perumnas Mandala Diserang dan Dirusak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e22b2f0bdb27ab76006ef/gara-gara-lapo-tuak-ditutup-masjid-al-amin-di-perumnas-mandala-diserang-dan-dirusak

Gara-gara Lapo Tuak Ditutup, Masjid Al Amin di Perumnas Mandala Diserang dan Dirusak


Gara-gara Lapo Tuak Ditutup, Masjid Al Amin di Perumnas Mandala Diserang dan Dirusak

Gara-gara Lapo Tuak Ditutup, Masjid Al Amin di Perumnas Mandala Diserang dan Dirusak

Suasana mencekam di seputar Masjid Al Amin, Jl. Belibis, menyusul penyerangan brutal sejmlah orang/foto : ist


Tindak kriminal berunsur sara yang menyakiti Umat Muslim terjadi di Sumatera Utara, saat Masjid Al Amin di Jl. Belibis, Kel. Kenanga, Kec. Percut Seituan, Kab. Deliserdang, diserang secara brutal oleh sekelompok orang, Jum’at malam (24/1/2020)

Penyerangan secara tiba-tiba sambil melempari batu ke arah masjid yang dilakukan sekelompok orang itu, membuat beberapa bagian masjid rusak. Pintu dan jendela yang berbahan kaca juga pecah.

Informasi peristiwa itu dengan cepat meluas, setelah sejumlah warga menyebarkan video penyerangan ke media sosial, hingga mengundang kelompok ormas Islam hadir ke lokasi.

Jamaah masjid yang sebelumnya kalah jumlah, akhirnya bisa melakukan perlawanan setelah dukungan umat Islam dari luar kawasan Mandala datang. Situasi inipun sempat membuat suasana di lokasi mencekam, setelah aksi balasan ke arah kelompok penyerangan dilakukan.

Untuk meredam meluasnya kerusuhan, polisi langsung terjun ke lapangan membubarkan bentrok dua kelompok bertikai sekaligus mengamankan masjid.

Sejumlah orang yang diduga kuat pelaku penyerangan masjid diamankan polisi.

Informasi berkembang, penyerangan ini dipicu penutupan paksa lapo tuak di sekitar masjid yang selama ini dikeluhkan jamaah dan warga karena kerap menjadi biang keributan hingga kerap mengganggu umat Islam beribadah

Pengelola lapo dan pengunjungnya, dikabarkan juga sempat marah saat jamaah masjid memita mereka untuk menjaga toleransi umat beragama. Bukannya memahami, mereka justru melakukan penyerangan. Sabtu dinihari (25/1/2020) situasi akhirnya mulai terkendali.

http://onlinesumut.com/2020/01/25/ga...n-dirusak/amp/
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Mereka lemparin mesjid bukan tanpa alasan

Kebiasaan wereng medan, selalu beri info mengenai identitas pelapor preman/begal ke mukakpetak preman/begal

Makanya cimed kalau jadi korban pemerasan/jambret/begal/tikam, tidak ada yang mau buat laporan, kaya si jeseline yang dirampok tikam pagi hari di jalan thamrin, medan emoticon-Shakehand2

Media Pers milik pemerintah :

"Jenderal Gefri Sinaga,mengerahkan pasukan untuk melawan KKB Teroris Separatis Mandala Barat Di Medan, dan Sertu (sersan tuak) parulian terluka di kepala saat membawa bantuan misi kemanusiaan kepada rakyat, akibat kebiadaban dan kekejian Kelompok Kriminal Bersenjata Teroris Separatis Al Amin"

emoticon-Leh Uga

Pemerintah indon ormas ceria 2020 :

1. Penindasan di sumut ==============> blokir video preman makpetak di youtube, tapi untungnya di masih ada di site2 yang punya server tersendiri seperti medantalk, dlll

2. Penindasan di papua ==============> blokir seluruh internet papua

3. Tahun 2008 hingga kini ============> musti di marka (historical landmark sumut), sebagai "Masa jenderal2 pengkhianat"

Kalau ada jenderal mukakpetak sumut berkunjung ke propinsi anda, siapkan telor dan tomat busuk emoticon-Shakehand2


Ingat saat anda membeli properti di medan/sumut, anda membeli sebuah kandang ternak, dimana ternaknya adalah anda sendiri, untuk jadi ternak perahan para ormas mukakpetak bersama jenderal2 campah emoticon-Sundul Up

Ingat kalau di medan/sumut, anda membela diri dari preman, maka anda yang ditahan, hancur masa depan orang baik, sebagai perwujudan kearifan lokal moyang sumut emoticon-2 Jempol

Gara-gara Lapo Tuak Ditutup, Masjid Al Amin di Perumnas Mandala Diserang dan Dirusak

Gara-gara Lapo Tuak Ditutup, Masjid Al Amin di Perumnas Mandala Diserang dan Dirusak

Gara-gara Lapo Tuak Ditutup, Masjid Al Amin di Perumnas Mandala Diserang dan Dirusak

Jenderal mukakpetak sumut pengkhianat negara,peternak ormas preman

Diubah oleh belita.luko
Halaman 1 dari 2
tuak beeremoticon-Angkat Beer
profile-picture
unicorn.destroy memberi reputasi
TS is back...
emang yg nutup lapo tuaknya siapa?
kok nyerang masjid?
Lihat 5 balasan
Quote:


Ad yg ngelaporin bang.

Gara2 bising aja nyanyi2 tiap malam.
Jadi dilaporin.
Lihat 3 balasan
gotham city mah logika terbalik",
orang mabuk lapaknya diganggu yah rusuh kemana", endingnya warga biasa yang bakal jadi korban lagi ntar nich.
profile-picture
profile-picture
ngoenjah dan almara96 memberi reputasi
mesjidnya juga ditutuplah
tiap hari pagi, siang dan malam, bising teriak teriak..

jangan cuma mau menang sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
almara96 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abdullah.saed
Balasan post firewallshop
Quote:




masjid sudah jadi rahasia umum adalah tempat provokator dan menghasut orang2 dgn sejuta kebencian


dan dgn kebencian ini warga akan terhasut untuk menuntut penutupan lapo tuak




profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngoenjah dan 3 lainnya memberi reputasi
Giliran diserang kadrun mewek2, kalo menang jumlah kelakuan kadrun nutup gereja, sweeping warung saat puasa... begitulah kadrun
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan ridonculous memberi reputasi
Balasan post printeer
Quote:


jd yg nutup polisi? atas dasar laopran pengurus masjid atau warga situ?
Quote:


Pasukan gusur bang
Diubah oleh printeer
subannalloh emoticon-EEK!
nah gini dong
ada retaliation gitu dari pihak yang ditindas emoticon-Leh Uga
udah kaya tragedi al aqsa aja ini mah
al kadrun lawan al cohol mah lewat
Diubah oleh ThinSkunk
sama² produk lokal...

jg gak ada ganyang/usir...
Balasan post meteror
a
Quote:


Quote:


Ah ane dr kecil ampe skrg tiap kemasjid ga ada tuh ujaran kebencian,tetangga ane yg non muslim damai damai aja ga masalah,
profile-picture
ngoenjah memberi reputasi
Baru sekelompok kecil kafir kehilangan kesabaran aja udh kelojotan mewek ama polisi

Gimana kalo udh kafir satu indonesia kehilangan kesabaran dan menuntut keadilan


Gk bisa bayangin
profile-picture
PinggiranBakwan memberi reputasi
Balasan post firewallshop
@wartegnikirasa nah ini bagus, tp kl main ke daerah jawa barat, deket rumah ortu ane di bogor misalnya, abis isya dilanjut ceramah bahwa orang kristen nyembah patung, yesus itu manusia, nabi, yg nyembah yesus itu sesat itu disiarin pake toa
itu gw denger sendiri pas nginep disana
kl deket rumah gw di bandung sempet denger pas subuh imamnya marah2 krn yg subuh berjamaah dikit
pas pilpres sih cukup parah
Balasan post printeer
@firewallshop yg nutup satpol pp karna warga dah protes
coba sekali2 main2 ke sumut trus datengin warung tuak malam2
rasakan sensasinya
cttn: resiko ditanggung sendiri
Balasan post firewallshop
@firewallshop ada jaminan kalo seandainya minoritas itu muslim atau muslim musnah di indonesia bakal damai?
Balasan post hantupuskom
Quote:


makanya gw tanya, yg minta nutup siapa, knp kok yg dilemparin batu malah masjid
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di