CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Virus Corona Diduga dari Fasilitas Paling Rahasia China, Bisa Membunuh 65 Juta Jiwa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2e1468f4d6953f14679ee0/virus-corona-diduga-dari-fasilitas-paling-rahasia-china-bisa-membunuh-65-juta-jiwa

Virus Corona Diduga dari Fasilitas Paling Rahasia China, Bisa Membunuh 65 Juta Jiwa

Virus Corona Diduga dari Fasilitas Paling Rahasia China, Bisa Membunuh 65 Juta Jiwa
Akhirnya terungkap asal Virus Corona yang jika penyebarannya gagal dihempang akan menjadi kiamat kecil bagi manusia.

Rupanya, saudara virus yang sebabkan epidemi SARS ini juga berasal tidak jauh-jauh dari 'kakaknya'.

Dilansir dari Washington Times, Radio Free Asia pada minggu ini telah menyiarkan kembali laporan televisi lokal Wuhan dari tahun 2015.

Laporan tersebut tunjukkan laboratorium tercanggih di China yang disebut Wuhan National Biosafety Laboratory, yang terletak di Wuhan Virology Institute.

Lab ini dibuka pada Januari 2018.

Laboratorium tersebut adalah satu-satunya tempat yang dideklarasi China dibolehkan bekerja dengan virus-virus paling mematikan di dunia.

Mantan intelijen militer Israel, Dany Shoham, mengatakan jika institut tersebut berkaitan dengan program pembuatan senjata biologi oleh Beijing.

Petugas laboratorium virus Wuhan yang sedang bekerja

"Laboratorium tertentu di institut tersebut mungkin telah berkaitan dengan pengembangan senjata biologi."

Ahli yang mempelajari senjata biologi China tersebut juga mengatakan proyek itu termasuk bagian dari riset militer dan tentunya sangat ditutupi.

Sebelumnya di tahun 2017, ilmuwan telah memperingatkan jika virus mirip SARS dapat melarikan diri dari laboratorium tersebut.

Kini, sepertinya ketakutan ilmuwan tersebut telah menjadi kenyataan.

Berjumlah 5-7 biolabs, laboratorium tersebut dirancang untuk membuat keamanan maksimum di Wuhan pada tahun 2017, dengan tujuan mempelajari virus paling mematikan di dunia, termasuk Ebola dan SARS.

Virus Corona Diduga dari Fasilitas Paling Rahasia China, Bisa Membunuh 65 Juta Jiwa
Lokasi laboratorium senjata biologis tempat virus SARS dipelajari yang berdekatan dengan pasar hewan Huanan.

Dilansir dari Daily Mail, Tim Trevan, konsultan keamanan biologis Maryland mengatakan jika ia khawatir kebudayaan China dapat menyebabkan institut tersebut menjadi tidak aman.

Hal ini karena China selalu terkesan menutupi informasi milik mereka, dan hal tersebut dapat menyebabkan kerugian.

Laboratorium ini dirancang dengan standar biosafety level 4 (BSL 4) yang pertama di China.

Laboratorium ini terletak 32 km dari Pasar Seafood Huanan, tempat perpindahan inang hewan ke inang manusia terjadi pertama kali.

Beberapa pihak bertanya-tanya jika pusat merebaknya kasus tersebut muncul secara kebetulan, tetapi komunitas ilmuwan yakin jika virus tersebut bermutasi dan berpindah ke inang manusia saat terjadi kontak hewan dan manusia.

SARS tercatat merupakan virus level BSL -3.

Namun mikrobiologis Universitas Rutgers, Dr Richard Ebright katakan jika saat ini tidak ada alasan untuk memulai kecurigaan jika fasilitas tersebut memiliki kaitan dengan merebaknya kasus ini.

Bisa Membunuh 65 Juta Jiwa

Melansir dari Daily Mail, Sabtu (25/1/2020), pakar kesehatan terkemuka Amerika Serikat (AS) memperkirakan, Virus Corona dapat membunuh 65 juta orang dalam setahun.

Bahkan peringatann tersebut sudah diungkap, tiga bulan sebelum wabah di China itu terjadi.

Para ilmuwan di Johns Hopkins Center for Health Security membuat sebuah prediksi menakutkan.

Model wabah hipotetis corona pada dalam penelitian pada bulan Oktober 2020 hanya butuh 18 bulan untuk memusnahkan 65 juta orang di seluruh dunia.

Pakar kesehatan terkemuka AS memperkirakan virus corona bisa membunuh puluhan juta orang dalam peringatan tiga bulan sebelum wabah mematikan di China.

Para ilmuwan di Johns Hopkins Center for Health Security memodelkan pandemi hipotetis sebagai bagian dari penelitian Oktober lalu.

Simulasi tersebut memperkirakan, sejumlah 65 juta orang dari seluruh penjuru dunia akan musnah hanya dalam 18 bulan.

Pasien Putus Asa dan Mayat Bergelimpangan di RS

Dalam sepekan kondisi yang ditimbulkan akibat wabah Virus Corona di Tiongkok semakin mencekam dan berada dalam situasi darurat.

Mengutip dari Daily Star pada Minggu (26/1/2020), berita mengerikan itu diungkapkan oleh seorang warga kota di Wuhan China.

Dia mengatakan bagaimana dia menghabiskan seminggu membawa suaminya yang sakit dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain.

Sejak saat itu dia mengaku sudah ditolak oleh setidaknya empat rumah sakit.

Pusat-pusat medis semuanya mengklaim melakukan praktik di luar ruangan, karena kewalahan dengan jumlah skala virus.

Korban bernama Xiaoxi mengatakan, pemandangan itu seperti 'kiamat' ketika dia mati-matian meminta bantuan medis untuk suaminya.

Dia mengatakan, "Rumah sakit pertama menyuruh kami pulang dan memberi kami obat flu."

"Tetapi demam suami saya terus berlanjut, dan kami akhirnya pergi dari rumah sakit ke rumah sakit lain dengan membawa antibiotik," katanya.

"Suami saya tidak banyak makan selama berhari-hari, dan kondisinya semakin memburuk," jelasnya.

"Sementara orang-orang terus sekarat, dan tidak ada yang merawatnya, jika ini terus terjadi kami semua akan hancur," sambungnya.

Wanita itu juga menambahkan bahwa korban dengan kondisi batuk berdarah ditolak oleh rumah sakit, karena kewalahan.

Perawat sampai menangis tersedu-sedu, menyaksikan mayat-mayat berjatuhan dan memohon untuk dipindahkan.

Wanita berusia 36 tahun itu, yang merekam video di dalam satu rumah sakit memperlihatkan mayat-mayat berserakan di lantai bangsal.

Mereka hanya ditutupi oleh lembaran tipis, menceritakan bagaimana beberapa staf tampak merawatnya.

Mayat diduga korban virus corona tergeletak di lorong rumah sakit di Kota Wuhan, China.

Dia berkata, "Saya menyerahkan satu bungkus tisu kepada seorang perawat. Dia menangis ketika dia mencoba membuat beberapa orang datang dan memindahkan mayat-mayat itu tetapi tidak ada yang menjawab."

Bangun 2 RS Khusus Virus Corona dalam 6 Hari

China sedang berpacu dengan waktu untuk menanggulangi virus corona.

Dengan jumlah kematian sudah mencapai angka 56 dan tercatat sudah ada 2000 pasien di China saja, negara tersebut harus bertindak cepat dalam menanggulangi krisis kesehatan ini.

Selain mengunci kota Wuhan dan 18 kota lain, China juga mulai menghimbau semua masyarakatnya untuk tetap berdiam diri di rumah.

Kini, media pemerintah China mengatakan jika ada rumah sakit baru untuk 1000 manusia, dikutip dari Mirror.

Rumah sakit tersebut dibangun khusus untuk para pasien virus corona.

Langkah ini sudah pernah dilakukan China saat hadapi virus SARS tahun 2003 silam.

Rumah sakit yang selanjutnya akan berada di Wuhan tersebut menggunakan bangunan lawas.

Suplai bahan dan peralatan kesehatan akan dibawakan dari rumah sakit sebelahnya.

Situs seluas 25000 meter persegi tersebut sudah mulai dikerjakan dan fotonya telah dipublikasikan dari media pemerintah China.

Pembangunan rumah sakit khusus virus Corona sudah dimulai

Menyusul rumah sakit yang pertama, rumah sakit kedua juga akan dibangun dan berkapasitas 1300 manusia.

Pembangunan yang terpacu dengan waktu yang sangat singkat tersebut direncanakan selesai dalam waktu 6 hari saja.

Teknisi dan insinyur seluruh dunia diundang untuk membantu membangun rumah sakit virus Corona

Teknisi dan insinyur seluruh dunia diundang untuk membantu membangun rumah sakit virus Corona. Rencana ini satu hari lebih cepat dari pembangunan rumah sakit SARS tahun 2003 yang selesai hanya dalam waktu 7 hari.

Demi melancarkan rencana tersebut, teknisi dan insinyur akan dibawa dari seluruh dunia untuk bahu-membahu melengkapi konstruksi.

Pembangunan rumah sakit SARS telah memecahkan rekor dunia untuk pembangunan rumah sakit tercepat.

Pembangunan 'berpacu dengan waktu' sebuah rumah sakit yang direncanakan selesai hanya dalam waktu 6 hari

Pembangunan 'berpacu dengan waktu' sebuah rumah sakit yang direncanakan selesai hanya dalam waktu 6 hari Rumah sakit tersebut memiliki ruang X-ray, ruang CT-scan, ICU dan laboratorium. (intisari)

https://medan.tribunnews.com/2020/01...-jiwa?page=all

Hadiah tahun baru dari RRC emoticon-Imlek
Virus Corona Diduga dari Fasilitas Paling Rahasia China, Bisa Membunuh 65 Juta Jiwa
Diubah oleh LordFaries
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Kongco,engkong ane selalu wanti2 ,hati2 sama 1st & 2nd generation of Sub-human waaa!!!!!

Mereka kek binatang waaa!!!! emoticon-Frown
setiap ada wabah mematikan selalu di kaitkan dengan konspirasi kesengajaan manusia (labotarium) baik pemerintah maupun swasta
Wabah EBOLA di congo pun gak luput d kaitkan seperti itu
terlepas bener apa kagak, yg tau cuman tuhan & yg bersangkutan

yg pasti bangun rumah sakit dlm waktu 6 hari dengan fasilitas lengkap, itu bakalan jadi ajang rekor baru china untuk tunjukin ke dunia
gak banyak negara di dunia yg sanggup bangun jembatan, rel kereta, dan bangunan megah lainnya dlm waktu seminggu
gak banyak di dunia juga yg sanggup lockdown (kunci) puluhan kota dan 56 juta jiwa, ini ajang pembuktian ke dunia tentang apa yg china sanggup lakukan dlm keadaan krisis

kalo perang beneran terjadi, gak heran kalo china sanggup bangun fasilitas militer dan kekuatan militer dlm waktu seminggu dgn jumlah yg luar biasa
Diubah oleh novocal2
Lihat 2 balasan
Mengerikannnn

Yg ngomong orang israel. Zionist. Galauuuu gw
virus kyk gini ada di blek market

Balasan post novocal2
ga usah congkak dulu

tanggung jawab dulu itu kok bisa bio weapon dilepas gitu aja dikeramaian.

sebelum bangun militer luar biasa dah modar sendiri kena senjata makan tuan
kok yg namanya biolab pasti serem2 yak...
ragnarok biolab ada mvp job 3
biolab rf ada turncoat2 job 3
resident evil t virus dari lab umbrella...

emoticon-Takut


Quote:


Kalo virus kadrun dari lab apa bre ? emoticon-Traveller
Ilustrasinya kok ngenyek beneran...emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Astajim...kalo ane jawab nanti di demo 7juta zombieee emoticon-Leh Uga
orang pinter "segoblok" apa si yang mau bikin bio weapon dengan metode airborne ?

emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh Aeel
Balasan post kudo212
Quote:


@kudo212
Lah, kog nte malah kemakan teori konspirasi ini gan?

Rasanya patut dikagumi kesigapan pemerintah China lockdown satu kota. Wuhan itu salah satu kota bisnis dan industri, sumber duit China, bnyk industri skala global disana, tapi bisa di tutup total tanpa ragu, demi menanggulangi penyebaran virus.

Bln lagi bangun RS lengkap hanya dlm waktu hitungan hari.

kalo disini ane meragukan bisa kyk gitu.
Vietnam, singapur, malay, aussie, new zealand semua uda ada kasus corona.

Trus lu percaya di indonesia blum ada gitu? Wakkakakakakakak



Indo mah pilihannya cuman 2: 
1. Emang ga becus deteksi virus tersebut
2. Yg sakit sengaja ga lapor karena takut diisolasi dan jadi viral

Bullshit lah kalo indo blum ada corona... #pikirpakelogika
Lihat 2 balasan
Balasan post balonkempes
Yang sakit ga kerumah sakit hebat banget tuh luar biasa. Demam tinggi berhari sampe ksulitan bernapas dan nunggu mati itu orang hebat luar biasa.
Balasan post rachmacool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di