CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Cek, Yuk, Apa Kamu Sudah Mencintai Dirimu Sendiri!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d44b0a2d1957dd2426d75/cek-yuk-apa-kamu-sudah-mencintai-dirimu-sendiri

Cek, Yuk, Apa Kamu Sudah Mencintai Dirimu Sendiri!

Cek, Yuk, Apa Kamu Sudah Mencintai Dirimu Sendiri!

Selamat sore kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga sehat selalu dan semoga perasaannya senantiasa ceria sebab yang dicinta masih ada di depan mata.


Cek, Yuk, Apa Kamu Sudah Mencintai Dirimu Sendiri!

Kamu sedang sendiri? Sudah lama dengan kesendirian? Gapapa. Orang-orang tidak tahu betapa sulitnya mencintai diri sendiri daripada mencintai orang lain. Orang-orang tidak tahu betapa bahagianya seorang diri, meski harus diakui bahwa sendiri tidaklah cukup. Tapi berdua juga belum tentu bahagia. Mereka yang mempunyai pasangan juga belum tentu merasakan kebahagiaan. Jadi, gapapa kalau sekarang kamu sedang sendiri. Cintai kesendirianmu, maka kamu akan menemukan cinta dari dirimu sendiri.


Ngomong-ngomong tentang mencintai diri sendiri, yuk, cek ciri-cirinya apakah kamu sudah mencintai dirimu sendiri!

1. Saat sedang sendiri kamu tidak merasa gelisah karena tidak ada yang menemanimu.

Cek, Yuk, Apa Kamu Sudah Mencintai Dirimu Sendiri!

Tahukah kamu bahwa orang-orang yang mencintai dirinya sendiri tidak akan merasa sedih saat orang-orang terdekatnya tidak berada di sampingnya. Bukan karena mereka tidak membutuhkan orang lain, tetapi karena mereka percaya bahwa dengan kesendiriannya mereka akan tetap baik-baik saja. Ada cinta dalam dirinya yang membuatnya percaya bahwa tidak akan terjadi hal-hal buruk kepada dirinya walaupun dia sedang sendiri.


2. Memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada diri sendiri


Cek, Yuk, Apa Kamu Sudah Mencintai Dirimu Sendiri!

Saat kamu ragu melakukan sesuatu, saat kamu tidak tahu jalan mana yang harus kamu pilih, saat kamu khawatir takut terjadi apa-apa padamu. Jika kamu mencintai dirimu sendiri, kamu akan memberikan kepercayaan sepenuhnya pada dirimu. Tidak peduli perihal berhasil atau gagal, tidak peduli jika pada akhirnya yang kamu pilih adalah salah, yang penting kamu telah mencobanya. Kamu memberikan kepercayaan pada dirimu sendiri untuk mencoba dan kamu percaya jika seandainya tidak berhasil maka kamu tidak akan menyesali semuanya. Dan kamu tidak menyalahkan dirimu sendiri. Jika kamu sudah merasa seperti itu, artinya kamu telah mencintai dirimu sendiri.


3. Tidak membiarkan dirimu sendiri tersakiti.


Cek, Yuk, Apa Kamu Sudah Mencintai Dirimu Sendiri!

Tidak membiarkan dirimu sendiri tersakiti bukan berarti kamu tidak berusaha. Misal, kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang, lalu kamu tahu bahwa pasanganmu telah mengkhianatimu. Mungkin jika perihal bosan, kamu akan berusaha untuk membuat pasanganmu menjadi tidak bosan lagi padamu. Kamu akan berusaha membuat pasanganmu merasa nyaman padamu. Tetapi jika permasalahannya pasanganmu mengkhianatimu, berhentilah mempertahankannya. Bukan karena kamu tidak lagi mencintainya, tapi karena kamu tahu bahwa semakin mempertahankannya maka akan semakin membuatmu tersakiti. Saat kamu membiarkan dirimu tersakiti itu berarti kamu lebih mencintainya daripada dirimu sendiri. Tanamkan dalam-dalam bahwa kamu berharga dan tidak layak untuk disakiti.


4. memiliki prinsip bersikap lapang dada lebih mulia daripada terus memaksa.

Cek, Yuk, Apa Kamu Sudah Mencintai Dirimu Sendiri!

Saat kamu menginginkan sesuatu, saat kamu sedang berjuang untuk meraih impianmu, saat kamu sedang berusaha mendapatkan cinta dari seseorang, dan kemudian saat itu juga Tuhan berkata tidak, Semesta turut serta tidak merestui. Saat itulah kamu lebih memilih berdamai dengan keadaan, kamu percaya bahwa di suatu saat nanti yang akan menjadi milikmu tidak akan lari ke mana-mana. Kamu memilih merelakan semuanya karena kamu tahu terlalu sulit untukmu mendapatkan apa yang kamu inginkan. Tapi itu bukan berarti kamu menyerah. Kamu memilih jalan lain untuk mencoba hal baru yang sesuai dengan kemampuanmu.

Nah, gimana nih? Apa dari semua ciri-ciri di atas sudah sesuai dengan dirimu sekarang? Jika iya, maka selamat bahwa kamu adalah orang hebat. Sebab tidak semua orang bisa mencintai dirinya sendiri.

Narasi: murni hasil imajinasi sendiri.
Sumber gambar: google.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mozillafirefox dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kucinta diriku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aku juga~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mencari pasangan yang sesuai dengan kriterianya, kalau prinsipnya asal ada yang mau Itumah sama seperti tidak menyayangi diri sendiri.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jangan terlalu meninggikan kriteria, juga jangan terlalu merendahkan kriteria. Cari yang menurut kita cocok dan nyambung baik saat diajak bicara maupun saat diajak berjuang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Wkwkwk. Betulemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


Di kasih apa kalau betul? emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Ninaahmad memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Betul tapi ada yang kurang, yaitu memperhatikan ketidakcocokan di antara dua pribadi pasangan tersebut. Jangan hanya karena banyak cocoknya kamu abaikan nih ketidakcocokan tersebut, padahal seharusnya kamu check dulu ketidakcocokan ini bakalan ngaruh gak nih untuk kedepannya?

Pasti belum kepikiran soal ini. emoticon-Cool






















Demen banget ngerusuhin thread orang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalau bahas tentang ketidakcocokan berarti karena adanya suatu penyebab, tidak mungkin dari kelebihan tetapi dari kekurangan makanya disebut ketidakcocokan. Karena tidak bisa menerima kekurangan pasangan, maka kebanyakan orang bilang itu sebagai ketidakcocokan atas dirinya. Itulah alasan mengapa seseorang harus tahu lebih dalam bagaimana sikap dan sifat pasangannya, baru setelah mengambil langkah yang lebih serius dengan cara menyeriusinya. emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Alhamdullilah anee dah cintai diri anee sendirii, anee kiraaa itu bukan tanda kalo anee cinta ama diri anee ternyata ada juga yaa ciri ciri nyaa..makasi gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Balasan post kucingkampung97
Wkwkwkkw tuh gan di tantanginn , mau kasih apaa tu gann.. Sung aja gan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Ninaahmad memberi reputasi
Balasan post bang.didot
Agann udh menyayangi diri sendiri belom gann? Kwkwkwk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


Ketidakcocokan belum tentu kekurangan loh! emoticon-Big Grin
Aku sebutin salah satu ketidakcocokan ya? Ini yang simpel. Beda selera makan.

Yang satu suka makanan yang tidak mengandung air dan satunya lagi suka makanan yang mengandung air, apakah ini kekurangan? Bukan ini perbedaan. Dan ini ketidakcocokan yang masih bisa di toleransi. emoticon-Big Grin

Ada levelnya cuy.
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


Perasaan yang nanya itu ane deh gan? emoticon-Bingung
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


Wah, selamat kalau gitu, kak. Hebat. Tidak semua orang bisa.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Ninaahmad memberi reputasi
kalau kata BTS i love my self and love ur self 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
Kayanya masih belum deh, karena masih membiarkan diri sendiri sakit hati hahahah
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Nah, betul sekali. emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Wkwk. Gapapa. Perlahan tapi pasti. Semoga suatu saat bisa lebih mencintai diri sendiri. emoticon-Salam Kenal
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di