CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SYIRIK AKBAR ! Rentetan Menyeramkan Supri Hidupkan Jenazah Ibunda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d2d7ca72768508e4a4952/syirik-akbar--rentetan-menyeramkan-supri-hidupkan-jenazah-ibunda

SYIRIK AKBAR ! Rentetan Menyeramkan Supri Hidupkan Jenazah Ibunda


 Berawal dari wangsit, Supriyanto (40) bergerak membongkar makam ibunya, Parimah. Selama sebulan, dia melakukan serangkaian ritual untuk menghidupkan jenazah ibunda. Berikut 4 fakta menyeramkan itu:

Tepatnya pada 24 Mei 2016, Supriyanto dengan dibantu 9 orang membongkar makam ibunya yang dikubur di Dusun Ngrancang, Desa Bojonegoro, Kecamatan Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, sejak 14 April lalu. 



SYIRIK AKBAR ! Rentetan Menyeramkan Supri Hidupkan Jenazah Ibunda

Artikel Terbaru Lainnya :



Ketemu Pengemis Maksa, Enaknya Diapain Ya ?
Pemandangan Mengerikan Bagaimana Orang China Menikmati Bayi-bayi Tikus dengan Sumpit
5 Kejadian Tragis Saat Saat Memancing, Tertusuk Ikan Hingga Meninggal Tak Tertolong
5 Fakta Iver Huitfeldt Class, Kapal Perang Buatan Denmark Rp 4,5 Triliun yang Diminati RI
10 Potret Terbaru Kota Wuhan, Titik Awal Virus Corona Mematikan. Status Lockdown, Kota Dikarantina
Ahli Epidemi Harvard: Wabah Corona Virus adalah Pandemi Termonuklir Terburuk Sepanjang Karir Saya!
Mengerikan ! Warga Wuhan Tumbang di Kerumunan dan Pinggir Jalan, Tunjukkan Kengerian Virus Corona
Muslim Uighur Dipenjara Rezim China, Sekarang Jutaan Warga China Dikarantina Virus Corona
Fakta Pohon Menangis di Jember, Keluarkan Suara Lirih Hingga Hebohkan Masyarakat
Profesor. DR. Ayatrohaedi : Prabu Siliwangi Ternyata Ada Delapan Orang




Supri kemudian menyimpan jenazah Parimah di kamar belakang rumahnya. Jenazah Parimah yang masih lengkap dengan kain kafan diletakkan di atas tempat tidur kayu beralaskan tikar warna merah. Kondisi jasad Parimah sudah menghitam dan mengeluarkan bau yang menyengat hidung. Untuk menyamarkan aroma itu, Supri meletakkan jasad ibunya di atas plastik transparan lalu menyiramkan minyak wewangian.

Ritual-ritual pun dimulai. Supri dan rekan-rekannya lalu mengucapkan doa-doa dengan harapan agar ibunya bisa hidup lagi. Ritual doa berbahasa Jawa itu digelar di luar kamar, tempat jenazah Parimah disimpan. Tidak ada sesajen yang dipersembahkan dalam ritual itu. 


Harapan tinggallah harapan. Jenazah Parimah tidak bisa hidup lagi, kini Supri harus berurusan dengan polisi. Pria berambut gondrong ini diduga ikut aliran sesat dan kini terancam pidana pencurian mayat.



Berikut 4 kisahnya:


Supriyanto (40) mendapat wangsit dan mimpi untuk membongkar makam ibundanya, Parimah, agar bisa dihidupkan lagi.

Parimah dikubur sejak 14 April 2016 lalu. Sebulan kemudian, tepatnya 24 Mei 2016, Supriyanto dengan dibantu 9 orang membongkar makam ibunya.

"Dia mengaku mendapat wangsit dan mimpi untuk membongkar makam ibunya agar bisa dihidupkan," kata Kasat Reskrim Temanggung AKP Suharto melalui telepon, Selasa (21/6/2016).

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua cangkul, seutas tali, dan senter.



SYIRIK AKBAR ! Rentetan Menyeramkan Supri Hidupkan Jenazah Ibunda

Supriyanto kemudian membawa jenazah ibunya ke rumah. Dia menyimpan jasad ibunya yang masih lengkap dengan kain kafan di dalam kamar.

Jenazah Parimah diletakkan di atas kasur kayu beralaskan tikar berwarna merah. Wajah dan kondisi jasad sendiri sudah berwarna hitam dan mengeluarkan bau tak sedap. Untuk mengakalinya, Supri meletakkan jasad ibunya di atas plastik transparan lalu menyiramkan minyak wewangian.

"Kondisi jasadnya sendiri sudah busuk kurang lebih sudah 70 hari. Makanya dia (Supriyanto) membalurinya pakai minyak wewangian," sambung Suharto.

Polisi masih mendalami kasus ini dan juga mengamankan barang bukti berupa dua cangkul, seutas tali, serta senter. Sementara jenazah Parimah sudah diserahkan kepada kepala desa setempat untuk dikuburkan kembali.



SYIRIK AKBAR ! Rentetan Menyeramkan Supri Hidupkan Jenazah Ibunda
Supriyanto kerap melakukan ritual doa agar jenazah ibunya hidup lagi.

"Ya ritual-ritual ada, mungkin semacam doa-doa dengan harapan agar ibunya bisa hidup lagi," kata Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Suharto, saat dihubungi detikcom, Selasa (21/6/2016) malam.

Namun Suharto menjelaskan, ritual yang dilakukan oleh Supri dan rekan-rekannya tidak menggunakan sesaji apapun. "Mereka cuma berdoa di luar kamar tempat ibunya disimpan. Sesajen enggak ada cuma minyak wewangian untuk menyamarkan aroma jasad ibunya," sambung Suharto.

Dalam foto yang diterima detikcom, di kediaman Supriyanto terdapat tulisan di selembar kain dengan kata dalam kalimat Jawa yang tak biasa digunakan dalam bahasa sehari-hari. Kata-kata dalam tulisan itu bertuliskan dalam kalimat Jawa Inggil.



Suharto menjelaskan, saat melakukan aksinya Supri dibantu oleh 9 orang temannya untuk membongkar makam dan turut melakukan semacam ritual di dalam rumah Supri.

"Kalau aliran sesat belum tahu juga, di Jawa kan ada aliran kejawen mungkin mereka ngikut kepercayaan semacam itu. Soalnya mereka juga melakukan ritual doa-doa dan yang membongkar kuburan juga mereka-meraka juga," jelas Suharto.

Suharto menambahkan, saat ini Supriyanto masih dimintai keterangan di Mapolsek Kedu. Selain itu, 9 orang lainnya yang ikut terlibat juga diamankan untuk dimintai keterangan.

"Kita amankan karena kan mereka juga turut membantu dan turut serta melakukan kejahatan," pungkas Suharto.

Hingga saat ini Supriyanto masih diproses di Mapolsek Kedu. Supriyanto akan dijerat UU 180 KUHP. "Ancaman hukumannya 1 tahun 4 bulan," tandas Suharto.



Begini Keadaan Kamar yang Digunakan Supri untuk Simpan Mayat Ibunya


Polisi menemukan jenazah Parimah berada dalam kamar di rumah Supriyanto (40). Supri melakukan ritual agar ibunya dapat hidup kembali.

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Suharto, saat dihubungi detikcom, Selasa (21/6/2016) malam, Jenazah Parimah disimpan dalam sebuah kamar di rumah Supriyanto.

Beberapa foto yang diterima, menunjukkan jenazah Parimah disimpan dalam sebuah ruangan yang berada di belakang rumah Supriyanto. Tumpukan karung dan kardus berada di samping pintu dengan cat berwarna hijau itu, siapa sangka jenazah Parimah yang sudah membusuk itu disimpan dan dibaringkan di atas sebuah dipan (tempat tidur kayu dalam bahasa Jawa-red).

Sesaat pintu dibuka bau busuk langsung menyerbak dari dalam kamar. Jenazah Parimah yang sudah membusuk tampak dibaringkan di atas dipan. Dengan beralas tikar plastik berwarna merah dan tikar anyaman jenazah Parimah dibaringkan.

Agar cairan dari jenazah tidak tersebar, Supriyanto pun membungkus jasad ibunya yang masih cukup utuh itu dengan plastik. Karena tak ingin diketahui oleh warga, jenazah ibunya pun diberi minyak wangi untuk menyamarkan aroma dari jenazah ibunya yang sudah meninggal.

"Kondisi jasadnya sendiri sudah busuk kurang lebih sudah 70 hari. Makanya dia (Supriyanto) membalurinya pakai minyak wewangian," sambung Suharto.




[table][tr][td]
SYIRIK AKBAR ! Rentetan Menyeramkan Supri Hidupkan Jenazah Ibunda

[/td]
[/tr]
[/table]


Di dalam rumah Supriyanto sendiri terdapat tulisan di selembar kain dengan kata dalam kalimat Jawa yang tak biasa digunakan dalam bahasa sehari-hari. 

"SUPRI NGRANCANG KENCONO PEMIMPIN PAGUYUBAN NGURI URI GESANGE TIYANG JAWI MEDARAKEN SABDO AKSORO BASA JAWI NGELAJENGAKEN HGGATOSAKEN SEDALU NATAS NGELIPUR PARIPURNO BILIH MBOTEN MANGGIH ALANGAN KADOS PUNDI KIMAWON NUWUN," tulis dalam kalimat Jawa Inggil.

Sebagaimana diketahui, Ibu Supriyanto, Parimah, meninggal pada 14 April 2016. Makamnya dibongkar oleh Supriyanto pada 24 Mei 2016 setelah mengaku mendapat wangsit melalui mimpi. Ia melakukannya dengan bantuan 9 orang lainnya.




[table][tr][td]
SYIRIK AKBAR ! Rentetan Menyeramkan Supri Hidupkan Jenazah IbundaLokasi makam Ibu Parimah yang dibongkar Supriyanto

[/td]
[/tr]
[/table]

Polisi pun masih mendalami kasus ini, Supriyanto dan ke sembilan temannya juga masih diamankan oleh Mapolsek Kedu untuk dimintai keterangan terkait makam yang dibongkar dan motif menyimpan jenazah. Sementara jenazah Parimah sudah diserahkan kepada kepala desa setempat untuk dikuburkan kembali.


(adf/Hbb)


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !

😉 Anda Sudah Membaca ✔️ SYIRIK AKBAR ! ini Rentetan Menyeramkan Supri Hidupkan Jenazah Ibunda


Post ini telah dihapus oleh KS06
mungkin hanya sekedar seni teatrikal


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di