CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Corona Bunuh 42 Orang, Presiden Cina Xi Jinping Nyatakan Kondisi Darurat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d154c2525c32c194c83e0/corona-bunuh-42-orang-presiden-cina-xi-jinping-nyatakan-kondisi-darurat

Corona Bunuh 42 Orang, Presiden Cina Xi Jinping Nyatakan Kondisi Darurat

Corona Bunuh 42 Orang, Presiden Cina Xi Jinping Nyatakan Kondisi Darurat
Penyebaran Novel 201 Coronavirus (2019 n-cov) atau virus di Cina semakin mengerikan. Presiden Cina Xi Jinping sampai-sampai menyatakan bahwa negaranya kini dalam kondisi darurat dan gentung.

Pemerintah Cina hingga kini mencatat sudah 42 orang tewas dan 1.372 pasien terinfeksi di seluruh penjuru negara. Virus yang pertama kali bermula dari Kota Wuhan itu juga disebut telah menjangkit total 1.400 orang di seluruh dunia.

Xi Jinping pun segera mengambil tindakan serius. Ia telah mengadakan pertemuan politbiro dengan sejumlah pihak terkait untuk membahas langkah-langkah tepat dalam percepatan memerangi penyebaran virus.

"Saat ini kami sedang menghadapi krisis kesehatan masyarakat yang sangat parah," ujar Wakil Direktur Jenderal Departemen Urusan Sipil, Hu Yinghai mewakili Xi Jinping, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu 25 Januari 2020.

Tak hanya di Cina, virus corona juga telah menggila di sejumlah negara, seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, hingga Australia, Nepal dan Amerika Serikat. Bahkan, virus ini sampai membubarkan perayaan Imlek di sejumlah wilayah.

Australia mengonfirmasi empat kasus pertamanya pada Sabtu. Sementara Malaysia mengonfirmasi empat kasus dan Prancis melaporkan kasus pertama di Eropa pada Jumat. Adapun Amerika Serikat sedang mengatur penerbangan untuk membawa warganegara dan diplomatnya kembali dari Wuhan.

https://www.reqnews.com/news/11898/c...ondisi-darurat

Red Dragon has fallen
udah 55 orang, namun persentase kematian terhadap yg terjangkit masih di bawah 5%, jauh lebih rendah dari SARS dan MERS
Lihat 1 balasan
Balasan post budakdelusi
Susah dibilang juga sih gan . . .soalnya china dikenal suka manipulasi info publik biar kepercayaan rakyat terjaga k komi . .
Gara gara suka berak sembarangan sih, virusnya jadi mutasi genetik
mr shit hole
profile-picture
reita96 memberi reputasi
gak ngefek bray klo msih cuman puluhan, ribuan jga blum apa2 warga mengleng tuh stoknya msih banyak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
codoth2000cc dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah iya bener, ane pernah ngeliat video di twitter dari petugas perawat di sana katanya itu udah bener-bener diluar kendali, gak seperti yang dikabarkan media, stok makanan dan obat-obatan mulai menipis dan sudah diisolasi gak ada yang boleh keluar masuk, bahkan ada video para penderita yang berjatuhan di jalan emoticon-Takut (S)

Entahlah mana yang bener emoticon-Amazed
Lihat 2 balasan
kena karma menglen.... hewan jenis apa aja dimakan... termasuk sup kelelawar pembawa virus.... emoticon-Busa

kek ga ada makanan normal lain aja...

semoga om winnie ketularan.... ditunggu kehadirannya di wu han emoticon-Big Grin
Diubah oleh batigols
Semoga cepat diatasi
Balasan post gin7
Pempusnya aneh, masa berani lock down kota tp blom teruunkan medis n supplies . . Udh brp hari baru kirim medis tentara . .

Perawat n dokter sana juga ga dpt arahan dri pemda nya (kemungkinan udh kabur) . .

Kebanyakan video d rumkit tunjukin pasien ngantri terlalu panjang, lalu dokter n perawat ngeluh ga dpt break (seakan" ditinggalkan utk mati), lalu doktrr nanyain atasan rumkit ga ad yg mau respon . . Ckckkc
udh tau makanan berlabel haram dimakan, ya tanggung aja resikonya
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Walau gw juga nga suka sama Pemerintahan Cina, CCP dan para jamaah 50cent jubir China di kaskus
tapi nga baik loh ngata-ngatain China untuk masalah Virus Corona ini

Virus corona tidak peduli sama ideologi, siapa pendukung pemerintah china dan bukan, ras, agama, atheis dll, semua bisa kena
kalau kita ngata-ngatain pemerintah china soal virus corona, apakah kalian nga berpikir apabila virus menyebar ke daerah tempat kalian tinggal kalian atau keluarga dan kenalan kalian juga bisa kena.

jadi untuk kali ini gw mengapresiasi apapun yg dilakukan pemerintah china dan semua pemerintah dan badan kesehatan dunia untuk mencegah agar virus Corona tidak menyebar lebih jauh dan semakin menimbulkan lebih banyak korban
profile-picture
profile-picture
aw4ever dan goldenwaterbms memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gak lama lagi bakal nyampe dimariemoticon-Takut
Balasan post 0land
Quote:


masuk akal penjelasan ini.
Balasan post matthysse67
itu sup kelelawar sih... bukan babi
Diubah oleh batigols
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


Sup kampret om, jadi ternyata....




Nasbung juga....
Diubah oleh goldenwaterbms
Quote:


Bener sekali gan, singkirkan ego, mari kita bersatu bahu membahu melawan virus ini emoticon-Belgia
wah blum lagi kalo tukang tipu yg suka kumpul2 di gedung2.
masuk secara ilegal


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di