CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Membuat Filter di IG Agar Instastory Makin Lucu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2d0ea7f4d6950cf8119172/membuat-filter-di-ig-agar-instastory-makin-lucu

Membuat Filter di IG Agar Instastory Makin Lucu

sumber: https://rahasiatekno.com/membuat-fil...ry-makin-lucu/

Membuat Filter di IG Agar Instastory Makin Lucu
Instagram salah satu sosial media yang begitu difavoritkan anak muda saat ini. Ada banyak fitur di dalamnya yang bisa menunjang penggunanya bisa memposting dalam bentuk foto maupun video. Salah satu yang biasa digunakan penggunanya yakni instastory. Instastory ini merupakan status yang berdurasi 24 jam. Itu berarti ketika kamu memasang suatu status yang berupa teks, foto, dan juga video, maka dalam waktu 24 jam status itu akan terhapus otomatis.

Jika kamu memiliki aktivitas yang menarik setiap harinya, maka kamu bisa sesering mungkin menggunakan instastory ini. Karena setelah 24 jam status yang kamu pasang itu akan terhapus dan kamu bisa memasang kembali foto baru yang sesuai dengan aktivitas baru di hari selanjutnya.
Serunya lagi, tidak ada batasan item dari instastory ini. Jadi, kamu dalam sehari bisa memasukkan berbagai hal yang banyak tanpa ada masalah apapun. Karena status yang kamu buat ini akan menjadi urutan lembar per lembar status.

Lebih bagus lagi jika instastory ini ada banyak orang yang akan melihatnya. Hal itu tentu beda bila kamu memasangnya di beranda.

Bagi selebgram, tentu hal ini sangat menguntungkan sekali. Dengan begitu, merka bisa mengevaluasi saat melakukan pembuatan kontennya yang akan dibagikan kepada para pengikutnya.

Namun di instastory ini, kita tidak bisa melihat pengguna lain yang menyukai atau sebaliknya status yang dipasang. Karena di fiturnya itu tidak disediakan tombol suka.

Di dalam instastory, kamu hanya bisa menggunakannya untuk menambahkan status yang berupa teks, foto, dan video. Nah, jika kamu ingin memasang instastory berupa video, maka bisa juga menggunakan filter IG yang disediakan.

Filter di IG ini merupakan efek dari kamera yang asalnya dari Instagram. Efek kamera yang biasa kamu temuka ada di dalam aplikasi kamera. Di dalam instagram ini disebutnya dengan filter.
Sebelumnya, tentu kamu mengenal aplikasi efek foto. Pada aplikasi efek foto itu memiliki efek pendeteksi wajah supaya fokus kamera menjadi lebih jelas. Melalui metode itu, maka efek lainnya pun bisa ditambahkan.

Pada saat kamera mendeteksi wajah, maka outputnya bukan kamera yang lebih jelas lagi, melainkan efek-efek yang lucu misalnya seperti muncul telinga kucing, mulut kelinci, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Filter-filter instagram ini didaparkan oleh penggunanya ketika mereka menggunakannya. Seperti misalnya filter kamera truth and dare. Sebenarnya pihak instagram sendiri tidak memberikan efek atau filter tersebut.

Namun, filter itu disediakan oleh para user yang memang sengaja membuat filter tersebut. Biasanya filter tersebut berupa ar (augmenterd reality) yang artinya gambar dalam bentuk efek bergerak.

Membuat Filter di IG, Begini Caranya
Bagi kamu yang ingin membuat filter di IG, caranya sangat mudah. Mau tahu mudahnya seperti apa? Simak caranya berikut ini.

1. Pertama kamu buka sosial media Instagram
2. Masuklah ke instastory
3. Kemudian kamu akan melihat beberapa efek yang tersedia, lalu geserlah efek-efek tersebut ke kiri.
4. Tekan efek yang ada
5. Tekan tombol tengah bila kamu ingin memfoto yang disertai efek atau filter yang ada di IG tersebut
6. Selesai.


Kamu juga akan menemukan berbagai filter baru yang dibuat oleh pengguna lainnya dan bisa kamu coba juga untuk digunakan di instastory supaya terlihat lucu dan menarik.
Bila kamu ingin membuat filter sendiri, tentu kamu membutuhkan aplikasi untuk membuat filter tersebut. Nama aplikasinya yaitu Spark AR. Sayangnya untuk aplikasi ini hanya support untuk Mac Ios saja.

Meski demikian, kamu tak perlu khawatir. Karena sudah ada banyak filter dan efek kamera di IG yang bisa kamu pakai untuk instastory IG.




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di