CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ce1374601cf5f2656a59b/stop-mengkonsumsi-garam-laut-ini-alasannya

Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!

Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
Sumber : pixabay.co.id

  • Siapa yang tidak mengenal garam ?
  • Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi garam
  • Alasan untuk berhenti mengkonsumsi garam laut


Siapa yang tidak mengenal garam ?

Garam adalah bubuk kristal putih berbentuk seperti pasir yang merupakan penyedap rasa asin untuk menambah cita rasa sebuah masakan. Garam juga memiliki fungsi lain antara lain sebagai pengawet alami yang biasa digunakan untuk mengawetkan ikan yakni pada proses pengeringan ikan (ikan asin) serta beberapa fungsi lainnya.


Beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi garam

Mengkonsumsi garam sangat besar manfaatnya bagi tubuh kita, selain mencegah gondok garam juga dapat mengobati luka, mengatasi bau mulut, menjaga elektrolit tubuh, mencegah diabetes, dapat digunakan untuk membersihkan gigi, obat diare  dan banyak lagi segudang lain manfaat dari bubuk yang berasa asin ini.

Namun untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa dari garam ini tentunya kita harus mengkonsumsi garam yang baik dan juga bersih. Sehingga kita dapat mengambil manfaat yang banyakketika mengkonsumsinya.


Alasan untuk berhenti mengkonsumsi garam laut

Kebersihan garam merupakan faktor X yang dipertanyakan beberapa waktu belakangan, terlebih lagi konsumsi garam yang kita konsumsi merupakan garam yang bersumber dari laut. Hal ini yang jadi perhatian kita karena laut sekarang benar-benar tercemar, bahkan dengan tercemarnya laut sendiri  kita telah banyak mendengar mati nya beberapa populasi hewan laut di karena limbah dan juga sampah-sampah manusia.

Ini yang merupakan alasan sebagian orang beralih dari yang sebelumnya menggunakan garam laut, beralih menggunakan garam yang diperoleh dari gunung.

Laut merupakan merupakan Septic Tank terbesar yang ada dibumi, Fakta atau mitos? hal tersebut dikarenakan laut merupakan tempat berkumpulnya semua kotoran dan limbah, mulai dari kotoran manusia sampai dengan kotoran hewan-hewan yang ada di lautan serta  limbah-limbah pabrik diseluruh dunia yang hampir setiap hari memproduksi limbah untuk laut kita yang bersih.

Terdengar sedikit jorok bukan, namun kita telah mengkonsumsi garam laut dalam kurun waktu cukup lama, bisa dikatakan dalam takaran sepanjang usia kita hidup di dunia, dalam hal ini tentunya kita tidak menyingkirkan segudang manfaat yang telah kita peroleh dari mengkonsumsi garam laut tersebut, tetapi tentunya kita harus memperhatikan sisi kebersihannya yang lebih baik dan lebih cermat lagi. - Dan ini merupakan alasan sebagian  orang yang dulunya menggunakan garam laut sekarang beralih menggunakan garam gunung -.

Quote:


Terlepas dari hal diatas kita tahu bahwa kebersihan antara garam gunung dan garam laut jelas terlihat berbeda namun pilihan dalam mengkonsumsi garam tentunya jatuh kepada setiap individu masing-masing.



Source Code:
- myself and Ocean
- Data Mengerikan soal Sampah Plastik di Lautan : https://news.detik.com/berita/d-4315...stik-di-lautan
- Laut Indonesia Penuh Sampah, Hampir 2 Buah Sampah Plastik Per Meter Persegi : https://mediaindonesia.com/read/deta...-meter-persegi
- Sampah Plastik Bertebaran di Laut, Teknologi Pirolisis Terus Dikembangkan : https://www.mongabay.co.id/2019/05/2...s-dikembangkan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
farelarsya dan 53 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh muhammadeltar
Halaman 1 dari 9
Ntar gw beralih ke garam gunung,
Kalo laut udah kering.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 14 lainnya memberi reputasi
Bukan stop tapi kurangi

Lah kok malah jualan garam gunung emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uangkul dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Knp gak pakai micin only
profile-picture
profile-picture
billerud dan kakekane.cell memberi reputasi
jualan kok gini amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 6 lainnya memberi reputasi
Ingat septic tank jadi inget ikan lele 😑
profile-picture
profile-picture
profile-picture
billerud dan 2 lainnya memberi reputasi
jualan dengan menjatuhkan...jd HT pula...parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KzRaItoN dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
oalah, sales.
ente jangan makan seafood sekalian biar mulutnya enggak bau septic tank
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zulfi888 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gini amat sekarang kaskus ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 3 lainnya memberi reputasi
Oh, ada terselubungnya... Ya... Sesehat apapun makanannya, kalau tak doa apa gunanya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 3 lainnya memberi reputasi
Gilaa ane kagum dengan TS-nya. Keren ni jadi penjual emg sering" nulis hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sales yg buruk
profile-picture
billerud memberi reputasi
garam keringat aja gan emoticon-Leh Uga
Stop Mengkonsumsi Garam Laut, Ini Alasannya!
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Quote:


Yahh..jualan salah lapak gan emoticon-Cape deeehh
halah narasi awal bagus akhirnya ternyata jualan,
emoticon-Ngakak
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emang kalo konsumsi garam berlebihan emang gak baik apalagi yg punya riwayat hipertensi. konsumsi sewajarnya aja ya hehehe oiya garam dari laut itu bukannya diproses dulu yak, sampe bersih jadi mungkin biar aman dikonsumsi juga heheheheh
profile-picture
xjazz13 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Rata2 yang beredar di pasar skrg kan garam laut gan emoticon-Hammer2 garam gunung jarang dijual karena persediaannya juga dikit emoticon-Hammer2 jadi ga bisa lah di setop make garam cuma bisa dikurangi aja
kalo dimari belum familiar garam gunung, taunya garam beryodium dgn bentuk balok ama halus
profile-picture
profile-picture
maskad dan antomulyo memberi reputasi
garam laut tetap di hati
kok jadi link sopi?
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di