CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2cda60349d0f5aa2419b5f/mitos-seputar-yoga

Mitos Seputar Yoga

Yoga diketahui bisa memberikan manfaat seperti menurunkan stress dan kecemasan atau mengatasi sakit kepala. Namun ada hal yang perku diketahui tentang mitos yoga. Berikut adalah mitos keliru tentang yoga :

1) Hanya fokus pada sisi spritual
Karena yoga memang berakar dari spritualisme, maka tak heran yoga berkaitan dengan hal ini. Meski begitu, banyak kelas yoga yang tak menawarkan hal ini dan fokus pada gerakan yoga yang bermanfaat untuk kebugaran tubuh. Anda bisa memilih sendiri kelas yoga yang sesuai dengan diri Anda.

2) Memiliki tubuh lentur
Apakah Anda merasa tidak bisa melakukan yoga karena tidak memiliki tubuh yang lentur? Vyda Bielkus, seorang instruktur yoga dari Boston's Health Yoga Life menjelaskan bahwa itu adalah alasan yang baik untuk mencoba yoga. Dengan mempelajari yoga, tubuh Anda akan lentur dengan sendirinya. Bielkus menyarankan untuk mengikuti sesi dan kelas kecil agar Anda mendapatkan perhatian maksimal dari instruktur. Yoga akan mengajarkan Anda untuk mengeksplorasi apa yang bisa dilakukan oleh tubuh Anda.

3) Perlu biaya mahal
Bagi Anda yang memiliki keterbatasan dana, mungkin tak mau mengeluarkan uang banyak untuk mengikuti yoga. Namun hal ini bukan berarti Anda tidak bisa melakukan yoga. Anda bisa mengikuti yoga secara berkelompok atau memilih paket yoga per bulan. Selain itu, peralatan yoga juga tidak semahal olahraga lain seperti yang Anda lakukan di gym. Jika Anda sudah mengetahui dan mahir melakukan yoga, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa mengeluarkan biaya apapun. Namun jangan lakukan yoga jika Anda belum mengetahui dan mengetahui gerakannya karena Anda bisa salah urat dan otot.

4) Yoga membosankan
Justru yoga bukanlah olahraga yang membosankan karena Anda berkesempatan mempelajari gerakan baru dan menjelajah apa yang terjadi dalam diri Anda baik secara fisik maupun spritual.


5) Yoga bukan olahraga
Beberapa orang berpikir bahwa yoga bukanlah olahraga karena tidak membuat orang bergerak secara aktif. Namun faktanya, yoga bisa membuat Anda berkeringat. Yoga termasuk olahraga karena bekerja pada semua sistem syaraf dan kardiovaskular Anda. Terdapat yoga yang bersifat atletik seperti Vinyasa yang bisa meningkatkan detak jantung Anda dan Kundalini yang bisa membuat Anda berkeringat lebih cepat.
Mitos Seputar Yoga
Sumber artikel : Azizah, Nor Iffah dan Alee J Gondrong. 2014. Segala Tentang Mitos Ada Di Sini. Yogyakarta : Syura Media Utama.
Sumber gambar : pxhere.com
Diubah oleh rianna.nai
yoga tandem

Mitos Seputar Yoga




















emoticon-Leh Uga
profile-picture
rianna.nai memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Vandisk
Kelas berat bang... Adek belommm kuatemoticon-norose
yoga enak kok... gerakannya dikit tapi keringetannya banyak. mantep buat gw yg olahraganya cuma jalan kaki
profile-picture
rianna.nai memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post chisaa
Iyesss, enakkk, awal bgt rasanya badan kek rontokkkkk semuaaa 😂 olahraga yg disepelein krn terlihat ringan padahallllll ngos"an juga 😂


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di