CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin: Agama Sering Dimanipulasi untuk Kepentingan Duniawi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2b1d5328c99102780326f2/maruf-amin-agama-sering-dimanipulasi-untuk-kepentingan-duniawi

Ma'ruf Amin: Agama Sering Dimanipulasi untuk Kepentingan Duniawi

Quote:





Opini TS


Loh memang baru.tahu pak kalau agama sering di manipulasi untuk kepentingan seseorang. Bahkan di tangan seorang politik agama bagaikan pisau yang bisa dimainkan. Untuk berbuat baik atau sebaliknya, bahkan orang baik bisa di penjara orang jahat bisa bebas dengan membawa nama agama.

Penipuan berkedok agama pun sangat banyak tak bisa di hitung satu persatu, tapi lagi dan lagi masyarakat tetap percaya karena itu sebuah agama. Bahkan yang berkata adalah seorang guru, ulama, atau pendeta, rahib, dan semacamnya yang dianggap perkataan mereka bak orang suci.

Demi dunia mereka menghalalkan segala cara, mungkin juga seperti tokoh politik yang sudah uzur dan tergoda untuk berada di Istana pun ikut mempermainkan agama untuk urusan perut pribadi. Semua bisa terjadi maka jangan heran halal dan haram pun bisa di revisi yang penting cuan datang, keluarga bahagia, persetan dengan surga toh dunia lebih utama.

Jabatan, harta, kehormatan hingga hal yang menyenangkan di dunia memang seringkali membuat hati buta, bahkan perpecahan internal sengaja di ciptakan. Konflik antar mahzab pun sengaja di ciptakan entah untuk apa padahal bersatu lebih indah.

Bukankah kita tinggal di negara yang beraneka ragam, lalu mengapa sering ada konflik? Terlalu banyak memainkan agama untuk kepentingan pribadi memang membuat muak banyak pihak. Seakan-akan agama itu hanya candu, padahal agama untuk kebaikan manusia.

Kenapa? Apakah yang tak beragama lebih baik... hmmm tidak juga, manusia ada dua sisi baik dan jahat dengan agama saja mereka bisa menjual agamanya apalagi tanpa agama yang nothing to lose, ia mampu melakukan tindakan yang lebih semena-mena untuk meraih mimpinya.

Dunia memang memberikan segalanya, maka tak heran banyak orang mengejarnya dan menjadikan dunia adalah tempat peristirahatan terakhir sebaik mungkin. Tapi yang sangat di sayangkan, ada juga manusia yang tak butuh dunia rela mati demi agama tapi caranya dengan bunuh diri dan melukai orang lain.

Manusia seperti ini tentu bukan yang dimaksud pak Ma'ruf Amin karena ia tak butuh dunia bahkan meminta akhirat lebih cepat. Tapi mereka ini lebih bahaya bila dibandingkan sang penjual agama demi kepentingan pribadi...hmmm mending jual cendol aja deh daripada jualan agama...

emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryar dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .r4hma.
Halaman 1 dari 4
sudah boleh ketawa belon? emoticon-Wkwkwk

pengalamam pribadi ya ki.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 10 lainnya memberi reputasi
Oh yeah?? emoticon-Ngakak (S)
Jaman itu gimana ceritanya sampai keluar Fatwa penistaan agama...

Agama Islam itu pemaaf... tapi kenapa orang sudah minta maaf masih dikriminalisasikan juga





emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ad17yo dan 3 lainnya memberi reputasi
bukti nyata
klo usia gk selalu berbanding lurus dgn kebijaksanaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 2 lainnya memberi reputasi
gw cendolin deh gan, btw agama adalah komoditas non materil yg paling laris di Indonesia, apapun agamanya, gw ga tendensius ke satu pihak tertentu, sayangnya yg muncul ke permukaan ya itu lagi itu lagi
profile-picture
DoDoLanDoDoL memberi reputasi
Coba ngaca dulu pak, itu cap halal haram pake duit kaga? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan 10 lainnya memberi reputasi
Oalaah,,kurang ajar sekali ya org2 yg memanfaatkan agama untuk kepentingan duniawi.emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
doyantusbol dan decodeca memberi reputasi
Kasus teranyar bioskop 21 di PGC emoticon-Leh Uga
profile-picture
decodeca memberi reputasi
TS khotbah apa ceramah?
bacot lu ruf, cuma pajangan aja mestinya diem sampai akhir masa jabatan...eh ga mungkin sih..ah sudahlah! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan syahwani.kaskus memberi reputasi
Aki2 gak punya kaca dirumah
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
kok rasanya lucu ya emoticon-Leh Uga
Setuju pak, oleh karena itu mohon segera dibenahi kondisi ini, mumpung sekarang punya jabatan sebagai wakil presiden
salah satu contohnya ya mbah ini
sampai sukses jadi wapres emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 5 lainnya memberi reputasi
mungkin aki ini jarang ngaca emoticon-Leh Uga


maklum dahh emoticon-Big Grin
profile-picture
yeesalah memberi reputasi
andai dari dulu aja pak kyai jadi wapres yah...statementnya powerful banget ini..
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan rajkapoor memberi reputasi
dengan segala hormat Pak Ma'ruf Amin.. tapi kata Cinta sih, "Basi! Madingnya udah terbit." hehehe

seandainya bapak ngomong ini jauuuh sebelum pilpres 2019 atau jauuh sebelum Pilkada DKI 2017, Indonesia gak bakal buang" energi buat ribut" kemareen pak emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan rajkapoor memberi reputasi
Apa yang disampaikan Wapres itu baik, ya mudah²an bisa dijadikan bahan renungan bagi siapa saja.
thank you captain obviousemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di