CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terimbas Banjir, Sejumlah Rute TransJakarta Tak Bisa Layani Warga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2a9c8628c9913439667ad0/terimbas-banjir-sejumlah-rute-transjakarta-tak-bisa-layani-warga

Terimbas Banjir, Sejumlah Rute TransJakarta Tak Bisa Layani Warga


Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 11:57 WIB
 0 komentar
SHARE   URL telah disalin

Terimbas Banjir, Sejumlah Rute TransJakarta Tak Bisa Layani WargaBanjir di jalur TransJakarta. (dok. PT Transjakarta)
Jakarta -
Sejumlah rute TransJakarta tidak bisa melayani penumpang imbas genangan air di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Selain itu, ada beberapa rute yang mengalami pengalihan.

Informasi terkait rute TransJakarta yang tak berfungsi dan mengalami pengalihan ini disampaikan oleh akun Twitter resmi PT TransJakarta, Jumat (24/1/2020). Salah satu rute yang tak berfungsi adalah Sunter Boulevard-Harmoni.

"INFO | Rute 12M: Sunter Boulevard - Harmoni saat ini tidak dapat melayani pelanggan terkait adanya genangan air di kawasan Sunter Jaya #JAKI #perlutahu," tulis akun TransJakarta.


INFO | Rute 12M: Sunter Boulevard - Harmoni saat ini tidak dapat melayani pelanggan terkait adanya genangan air di kawasan Sunter Jaya #JAKI #perlutahu
— Transportasi Jakarta (@PT_Transjakarta) January 24, 2020

Hal ini tidak hanya berlaku untuk rute Sunter Boulevard-Harmoni, rute History of Jakarta Explorer pun tak bisa melayani penumpang. Hal ini disebabkan banjir di sekitar Jl RE Martadinata.

"INFO | Rute 12E: History of Jakarta Explorer saat ini tidak dapat melayani pelanggan dikarenakan adanya genangan air di sekitar Jl.R.E Martadinata #JAKI #perlutahu," tulis TransJakarta di tweet selanjutnya.


Rute untuk Sunter Kelapa Gading-Penjaringan juga tak bisa melayani penumpang. Hal ini masih disebabkan banjir di kawasan Sunter.

"INFO | Koridor 12: Sunter Kelapa Gading - Penjaringan saat ini tidak dapat melayani pelanggan terkait adanya genangan air di kawasan Sunter Jaya #JAKI #perlutahu," tulis TransJakarta.



Sementara itu, beberapa rute TransJakarta juga mengalami pengalihan. Rute Senen-Bundaran Senayan dialihkan sementara imbas genangan air di sekitar Jl H Agus salim.

"INFO I Rute 1P : Senen - Bundaran Senayan sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl. H. Agus Salim. Sementara tidak melewati pemberhentian Danareksa dan Wisma Mandiri #JAKI #PerluTahu," demikian tulis Transjakarta.

Genangan air di Jl H Agus Salim juga mengakibatkan pengalihan untuk rute lain. Rute Senen menuju Stasiun Tanah Abang pun mengalami pengalihan imbas banjir ini.

"INFO I Rute 1R : Senen - St.Tanah Abang sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya genangan air di sekitar Jl. H. Agus salim. Sementara tidak melewati pemberhentian Danareksa dan Wisma Mandiri #JAKI #PerluTahu," lanjut tweet TransJakarta.

Sebelumnya, lewat aplikasi Pantau Banjir yang dikembangkan oleh Pemprov DKI, masyarakat melaporkan munculnya genangan air di beberapa daerah itu.

Sejumlah wilayah di Jakarta Utara yang tergenang, di antaranya Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok (10 cm), dengan pelapor Maman Hidayat; Kebon Bawang, Tanjung Priok (15 cm), dengan pelapor Ujang Asna; dan Kali Baru, Cilincing (10 cm).

BMKG sebelumnya memperkirakan sejumlah wilayah di Jakarta akan diguyur hujan disertai petir hari ini. Masyarakat diminta waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada pagi hari. Serta di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari," tulis BMKG dalam akun Twitter resminya, seperti dilihat Jumat, (24/1).




sumber
KRL lintas tanjung priok juga mengalami gangguan akibat genangan air.
Bonjar banjir ae
Udah dibilangin itu air mengantre masuk tanah biar sesuai sunatuloh
Minta dimandiin pake air banj- air yg sedang mengantre masuk tanah ini penulis beritanya ya akhi emoticon-Marah emoticon-Ketupat
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
curah hujan tertinggi sejak era majapahit... emoticon-Ngacir
nyimak dulu dagh
ganti naik speedboat aja, abud lg "menata" monas, mau dibikin empang pemancingan galatama
klo begitu...
panggilkan psk alexis yg ditutup taun kemaren bwat melayani mereka emoticon-Cool
tunggu reda dulu kalo gitu emoticon-Traveller
tetep bahagia warganyet

bata
waterpark buat para kadal yg sudah berjuang yah akhiemoticon-Leh Uga
Jakarta sejak jadul udah kena kutukan banjir
karena warganya banyak yang suka buang sampah sembarangan
Siapapun gubernurnya Banjir setia menemani anda
Terimbas Banjir, Sejumlah Rute TransJakarta Tak Bisa Layani Warga

sudah 2 tahun dan semakin.....
emoticon-Sundul Up
Quote:


Ga apa apa gan. Ga masalah. Yg penting dia tuh tidak melanggar sunnatulah, yg penting kl lu koid bangke lu disholatin. Emang warga jakarta doyannya dibuai buai dengan janji janji manis syorgaaa. Soale emang harusnya mati ya ke syurgaaa dan dapet bonus kavling syurga gan. Belajar jgn mencela gubernur pilihan umat religi...
Jl rajawali kemayoran yg ke arah fly over kemaren terendam emoticon-Matabelo
Yang pro anies mungkin terbiasa dengan banjir jadi bilangnya udah biasa..palalu baumenyan
Ini gue yang tinggal di alam ghoib apa mereka emang buta gak liat bantaran kali di normalisasi era ahok di stop era anies?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di