CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Cuci Helm Sendiri di Rumah, Begini Caranya GanSis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2a978065b24d05cf384c51/cuci-helm-sendiri-di-rumah-begini-caranya-gansis

Cuci Helm Sendiri di Rumah, Begini Caranya GanSis!


Motoran di musim hujan kayak gini biasanya bikin helm sering basah. Apalagi pas di parkiran posisinya kebuka alias posisi nampung air. Kalau sering kayak gini otomatis helm akan berbau tak sedap. Ya mungkin bagi yang rajin, bakalan langsung ngejemur helmnya. Kering sih tapi belum tentu bersih juga GanSis. Alangkah bagusnya sih kalau udah kayak gini helmnya di cuci GanSis.

Gak harus repot – repot ke tukang cuci helm GanSis, kalian juga bisa nyuci kok nyuci helm sendiri dirumah, asal mau aja ngelakuinnya. Kalau saran Ane sih mending nyuci sendiri, selain hemat pengeluaran, kalau nyuci sendiri kan kita bisa milih bahan untuk mencucinya pake apa...emoticon-Bingung

Buat Agan dan Sista yang bingung cara nyucinya, Ane kasih tips nya nih GanSis:

Terlebih dahulu kalian copot semua padding helm, termasuk bagian atasnya. Harusnya padding nya bisa dicopot GanSis. Nyopotnya pelan – pelan aja biar gak sobek atau rusak.

Cuci Helm Sendiri di Rumah, Begini Caranya GanSis!

Selanjutnya siapkan air hangat untuk merendam padding. Ini bertujuan untuk membantu membunuh kuman yang menempel ke padding helm. Siapkan juga ember, sabun atau shampo, dan sikat gigi bekas GanSis.

Masukkan air hangat ke dalam ember dan campur dengan shampo secukupnya, aduk rata. Setelah itu masukkan padding ke dalam ember yang udah berisi air hangat dan shampo. Tunggu 5 – 10 menit agar kotoran dan kumannya hilang.

Setelah 10 menit atau airnya udah mulai dingin, ambil padding dan gosok dengan menggunakan sikat gigi bekas. Selanjutnya padding di rendam dengan air dingin, untuk menghindari kotoran mengendap pada padding.

Terakhir, kalian jemur padding di bawah panas matahari. Tips, jangan langsung peras padding saat kondisi basah, agar busa tidak rusak. Kalau udah kering baru deh dipakein lagi ke cangkangnya. Tambahin pengharum juga oke kok GanSis...hehe



profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nyucinya sebenernya gampang sih, tapi yang susah itu adalah ngejemurnya wkwkw harus punya cadangan dulu
nice tips nih gan, ane jadi tahu cuci helm yang benet di rumah, biasa helm kagak ane cuci cuma ane keringin aja di bawah sinar matahari. kalau di cuci gitu pas musim hujan kayaknya sehari ga kering seh, alamat harus punya helm satu lagi buat ganti pas lagi dicuci
nais inpo gan..
ane mau coba cuci dirumah..
emoticon-Leh Uga
Ohh baru tau jangan diperes pas basah, ane basanya langsung peres aja ps habis nyuci. emang jadi agak kusut sih busanya emoticon-Ngakak
pantes busanya nyusut yak
ternyata ane salah langsung diperes emoticon-Hammer (S)
Sblm d jemur gue masukin ke pengeringan di mesin cuci donkkk yaaa,,,😂 Klo gak gitu kelamaan nunggu kering di jemurannya
Lihat 1 balasan
del......
profile-picture
Tonozz memberi reputasi
Diubah oleh efendiuz
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
nice gan... kuncinya ternyata kudu telaten dan sabar hahaha
Lihat 1 balasan
wah baru tau banget kalo ngga boleh diperes ya, soalnya ane selalu risih kalo sponsnya ngga diperes wkwk
gan, sy nyuci pake shampo, pas dijemur masi wangi, begitu kering kok ttp bau ya? knp gt ya? ada saran mungkin gan?
Njemurnya itu emoticon-Mewek

Nais tips eniwey emoticon-Blue Guy Cendol (L)
wah gitu ya caranya.. dengan direndam sampo... berapa lama keringnya itu gan? setelah dicuci sendiri
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mantul nich gan...
ntar ane coba...
Post ini telah dihapus oleh KS06
Nice nih info nya, ane emang biasanya suka langsung peres busanya pas dah dicuci hehe
Biasanya kalau helm sepeda, saya cuci pas shampoan, pakein aja tu helm..trus bilas.
Kalau helm motor lom pernah coba..krn males nyopot2 busanya..biasanya nyuci di tukang nyuci helm
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di