CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Setiap Orang Berhak Memilih Perihal Masa Depannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2a72238d94d02bce41be4f/setiap-orang-berhak-memilih-perihal-masa-depannya

Setiap Orang Berhak Memilih Perihal Masa Depannya!

Masa Depan, Berjuanglah dengan Penuh Semangat!


Lulus sekolah adalah hal yang membahagiakan bagi setiap orang setelah mengalami fase-fase pusing dengan ujian yang ada. Apalagi jika lulus dengan nilai yang baik, sesuai dengan apa yang diinginkannya, sesuai dengan usaha yang dilakukannya.

Setiap Orang Berhak Memilih Perihal Masa Depannya!



Setelah lulus pun kita dihadapkan oleh beberapa hal. Entah akan melanjutkan pendidikan, kerja atau menikah. Apapun yang dipilih untuk masa depan alangkah baiknya selalu mempertimbangkan segalanya dengan matang. Jangan memilih karena ikut-ikutan. Maksudnya, temennya begini, eh ikut begini. Harus milih sesuai dengan apa yang diimpikan dan sesuai dengan kemampuan kita saja.

Perihal setelah lulus ingin kerja atau menikah itu hak tiap orang untuk memilih. Jangan diambil pusing saja, kalau sudah merasa mantap, siap dari segi fisik ataupun materi, lalu ingin menikah ya tidak apa-apa. Ingin bekerja untuk membantu kedua orang tua, ditabung untuk masa depan, ya tidak masalah. Memiliki uang lebih, lalu ingin melanjutkan pendidikan ya tidak masalah. Apapun pilihan orang harus dihargai, harus dihormati.

Setiap Orang Berhak Memilih Perihal Masa Depannya!



Setiap orang berhak untuk memilih. Hargai pilihan orang lain, hormati pilihan orang lain. Jangan sampai apa yang orang lain pilih kau hina, ejek, atau bahkan kau caci maki hanya karena persepsimu berbeda padanya. Walaupun dirimu sudah memiliki pengalaman yang jauh dari padanya. Jangan samakan takdirmu dengan takdir orang lain. Karena takdir tiap orang tentu berbeda-beda. Kita tak tahu takdir kedepannya, jadi berhati-hatilah dalam berkata.

Dalam hidup, mungkin sudah biasa ketika mendapat pandangan tak mengenakkan bahkan atau mungkin kata yang tak pantas diucapkan oleh beberapa orang. Tentu hal tersebut dapat membuat hati merasa jengkel dan geram. Hal apapun yang dialami alangkah baiknya tetap bersabar. Masa depan masih panjang, jangan pikirkan omongan orang lain. Teruslah melangkah maju dan hadapi semuanya dengan senyuman. Ketika kamu mendapatkan perkataan yang tak mengenakkan, apa yang kamu lakukan? Balaslah dengan senyuman. Senyuman yang mengantarkanmu ke masa depan yang cerah. Secerah matahari terbit, secerah bintang-bintang di langit ketika menemani bulan, secerah senja yang menanti malam tiba.

Ketika mengingat masa depan, pasti mengingat bagaimana kedua orang tua kita. Kedua orang tua yang selalu berusaha merawat dan mendidikmu dengan segenap hati. Bekerja dengan ikhlas untuk memenuhi kebutuhan hidup anaknya. Semua untuk masa depan anaknya. Apapun yang terjadi, apapun yang dikatakan orang lain terhadapmu, jangan hiraukan. Tetapi, buktikan bahwa apa yang dikatakan orang lain tak benar tentangmu. Lebih baik pikirkan masa depanmu, pikirkan apa yang kamu impikan selama ini. Pikirkan caranya kamu agar mampu menghadapi segalanya dengan baik, bagaimana kamu akan tetap kuat ketika sebelah bahumu turun karena tak mampu menopang beban.








Sumber: opini pribadi
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ilafit
Halaman 1 dari 6
Silahkan bermusyawarah dengan baik dan bijak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Hargai tiap keputusan orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bener bre emoticon-Smilie

tapi kalo udah diancam bangkenya mandi sendiri kan repot juga bre
emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hanjibim dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bener banget, maksudnya kalimat kedua gimana ya bro? Ane kurang paham😆
Quote:


Okey itu pasti 😁
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Betul banget pastinya
ada beberapa orang yg ga bisa milih masa depannya
contoh pangeran william, masa depannya jadi raja
dia ga bisa munduremoticon-Ngakak (S)
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Ane setuju banget dahh
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Hehe... do'akan yang terbaik aja☺
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
masa dya maw milih jadi sniper bayaran jg loe terima gan ? emoticon-Bingung
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Terima kasih, kak😆
Quote:


Ya gak gitu juga, Gan😂 Pilih yang baik gitu, Gan
profile-picture
mibmobz memberi reputasi
HM mantap, hargai pilihan orang masing-masing dan setiap orang berhak memilih jalan hidupnya asal tidak merugikan orang lain emoticon-Cool
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Betul banget itu, Kakemoticon-2 Jempolemoticon-Shakehand2
Balasan post ilafit
Quote:


Bener banget, tapi gimana kalau anak dan orangtua berbeda keputusan, dan kekeh dengan keputusannya masing-masing 🤔

profile-picture
ilafit memberi reputasi
harga menghargai, paham memahami
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Alangkah baiknya dipikirkan kembali matang2, dimusyawarahkan terlebih dahulu. Memaksa sesuatu yang tidak keinginannya juga gak baik, karena yang menjalani kan si anak

Quote:


Betul banget, kak. Terkadang beberapa orang lupa akan hal ini
Ada ada orang yg tidak bisa secara bebas memilih masa depan mereka juga gan.
Agan bisa bahas dari perspektif itu sih
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Quote:


Iya betul juga. Karena keadaan yang membuatnya tidak bisa bebas memilih juga karena takdir yang sudah tertulis
Lihat 1 balasan
mantap, semangat terus bre
profile-picture
ilafit memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di