CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Generasi 90-an Masih ingat Permainan ini gak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2962c8f4d6954c0a7f8520/generasi-90-an-masih-ingat-permainan-ini-gak

Generasi 90-an Masih ingat Permainan ini gak?

Quote:


Jaman 90an pernah menjadi masa paling bahagia bagi anak-anak di tahun tersebut. karena pada jaman tersebut anak-anak 90an bebas mencari jati diri dengan belajar sambil bermain. tentunya, dari jaman dulu sampai jaman sekarang sangat banyak sekali perubahan. jaman teknologi ini sangat mempengaruhi bagi anak-anak. 

anak-anak jaman dulu lebih suka bermain di luar rumah, sedangkan anak jaman sekarang lebih sering bermain di dalam rumah dengan gedged mereka.

jaman sekarang jarang sekali ya kita temukan mainan anak-anak jaman 90an.

nah di thread kali ini, gw akan bagikan beberapa permainan anak jaman 90an yang tentunya bisa membuat anak 90an bernostalgia.

Yaudh deh Simak Aja terus sampai akhir ya GanSis.

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast 

1. Mainan Balon Karet

Quote:

balon ini terbuat dari karet yang berwujud cair. di jaman 90an, mainan ini pernah menjadi permainan paling disukai pada saat itu. balon ini bisa dibentuk seperti boneka atau hanya di tiup lalu diterbangkan begitu saja. selain itu, harga dari mainan ini juga cukup murah. dijamin gk bikin kantong kalian kekeringan deh.

2. Lego Legoan Jaman Dulu

Quote:

Sebelum terkenal di skala nasional. Lego jaman dulu juga sempat hits loh GanSis.

Lego jaman dulu gak kalah canggih dengan lego jaman sekarang. jaman dulu, lego-legoan ini bisa diubah menjadi bermacam-macam bentuk.contohnya seperti Pesawat yang ada di atas.

3. Mainan Baling-baling 

Quote:

Mainan Jadul ini berbahan plastik. Baling-baling ini bisa kalian gesek di antara kedua telapak tangan dengan gerakan maju mundur lalu lepas. saat kalian lepas, baling-aling ini akan terbang ke atas. anak-anak 90an pasti pada inget dah sama baling-baling yang satu ini. 

4. Perahu Otok-otok


Quote:

Quote:

Piye GanSis. Masih ingatkah sama Mainan perahu otok-otok ini? nungguin chat ber jam jam dari gebetan emang epic. tapi pernah gak sih lu, nungguin mainan kapal-kapalan sampai berjam jam. kalau pernah, berarti kita seumuran nih GanSis. biasanya kalau mau mendekati peringatan 17 agustus, banyak sekali yang jual mainan ini. masih menjadi misteri. entah apa yang membuat anak-anak 90an rela nunggui kapal-kapalan ini berputar putar di atas air. 

5. YOYO Kayu 90-an

Quote:


GanSis bisa di bilang keren banget kalau waktu kecilnya jago mainin yoyo kayu ini. yoyo ini terbuat dari kayu dan di tengahnya ada tali yang cukup panjang untuk di tarik-ulur. emang sederhana sih, tapi utuk mainin yoyo ini, kalian harus mempunyai keterampilan khusus. wajar aja jaman dulu bisa dibilang keren kalau jago mainin yoyo ini. 

Sebenarnya masih banyak sekali mainan anak-anak di jaman 90an. tapi di thread ini gw cuma tulis 5 saja. Mohon maaf ya.

Terimakasih ya buat kalian yang udah mau mampir di thread gw ini.

Quote:

Bantu Subscribe Channel Youtube Gw ya!! Klik DISINI


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


profile-picture
profile-picture
profile-picture
opensesame88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Di Pesan
anjay berasa tua ane liat ini trit emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
3 sama 4 legend banget sih, baling-balingnya makin lama makin berteknologi jadinya ngga manual pake tangan
kalo kapal keinget banget pasti dijualnya di pasar malam
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jadi inget modif yoyo kayu dipasangi baterai korek, jadi ketika dibenturkan ke lantai bakal muncul percikan api.. keren emoticon-Belo
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Woy
Move on ih
Tahun udh 2020 masih aja kejebak di 90an



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masih kok gan pernah main hehhehe
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ashiapp gan kebtln di tmp ane masih ada mainan kek ginian.
Perahu otok-otok kayanya diproduksinya kalo ada pasar malem doang hahahaha
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mainan waktu kecil tu gan
profile-picture
maskii22 memberi reputasi


Quote:


25 keatas, sudah tua. emoticon-Big Grin
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
kalo generasi sebelum 90 an maenan nya apaan dong?
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Perahu otok2 pernah punya
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
masih ingatlah gan.
saya hampir 27 tahun. emoticon-Big Grin
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
gatau gan gue geneasi 2100
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
cuma nomer 1 yang pernah ane beli. yang lain pinjem punya temen huahahahaha
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
semua maenanya msh ada kok yg jual
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Masih ingat semua tuh.

Sekarang kok jarang nemu orang jualan kapal tok2 di pasar malem ya emoticon-Bingung
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
wah wahh berasa tua bener yak ane angkatan 90 an emoticon-Ngakak
Ingett bangett dah tu sama mainan no 1,3,5 apalagi sama yang no 1 habis ditiupin jadi balon langsung tempel ke muka
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
perahu otok otok adalah mainan musiman yang dijual pada event tertentu saja. kalau di sini cuma saat perayaan sekaten saja
profile-picture
maskii22 memberi reputasi
Quote:


Hahaha udah brapa anak gan
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di