CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Yuk Kenali Tanaman-tanaman Apa Saja yang Suka Makan Hewan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2962999a972e15b66620f1/yuk-kenali-tanaman-tanaman-apa-saja-yang-suka-makan-hewan

Yuk Kenali Tanaman-tanaman Apa Saja yang Suka Makan Hewan!

Yuk Kenali Tanaman-tanaman Apa Saja yang Suka Makan Hewan!

Agan Sista!

Kalian pasti tau kan pertumbuhan suatu makhluk idup tergantung dengan apa yang dikonsumsinya. Manusia, hewan, dan tumbuhan, pertumbuhan ketiganya sama-sama bergantung dari apa yang mereka konsumsi. Kalau manusia dan hewan mungkin tak usah ditanya lagi cara mengonsumsi makanannya, berbeda dengan hewan yang mendapatkan sumber nutrisi dari air dan pupuk.

Eits! Kata siapa?

Tak semua tanaman hanya bergantung dari air dan pupuk saja loh. Nayatanya ada juga tanaman-tanaman yang bersifat karnivora dengan memakan hewan. Benar kok! Tidak kebalik! Karena ga semua binatang hanya menjadi konsumsi hewan, tapi justru ada juga tanaman yang memakan hewan bukan dimakan hewan.

Setelah diteliti ternyata tidak sedikit loh hewan yang bersifat karnivora alias memakan hewan, jumlahnya ada sekitar 700 spesies. Wow! Banyak banget ya! Tapi di sini ane ga bakal ngebahas semuanya ya soalnya kebanyakan. Kali ini ane mau bahas tiga tanaman aja saja yang suka memakan hewan.



Yellow Pitcher Plant

Yuk Kenali Tanaman-tanaman Apa Saja yang Suka Makan Hewan!

Tanaman yang pertama adalah Yellow Pitcher Plant. Kalau dilihat, tanaman ini sebenarnya tampak cantik, GanSis. Tanaman ini memiliki daun yang bisa menampung air hujan yang nantinya akan menjadi jebakan bagi para serangga. Nah, ketika serangga-serngga tersebut melihat genangan air tersebut ia akan datang menghampiri tanaman ini untuk mengambil air, tapi sayangnya itu adalah sebuah jebakan. Ketika ia sudah terperangkap jebakan tersebut, serangga ga bisa keluar lagi dan akhirnya serangga-serngg yang terjebak ini akan menjadi makanan bagi Yellow Pitcher Plant.


Venus Flytrap

Yuk Kenali Tanaman-tanaman Apa Saja yang Suka Makan Hewan!

Apa yang ada di pikiranmu saat melihat Venus Flytrap? Pasti kalian berpikir kalau tanaman ini mirip mulut yang dilengkapi dengan gigi tajam kan? Nah, ternyata fungsinya benar-benar seperti mulut bagi tanaman ini, GanSis. Ketika ada serangga yang menyentuhnya, tanaman ini akan menutup dan menjebak si serangga, layaknya mulut yang sedang makan serangga.


Butterworth

Yuk Kenali Tanaman-tanaman Apa Saja yang Suka Makan Hewan!

Kalau kalian meliht tanaman ini, apa kalian berpikir kalau tanaman ini segitu jahatnya untuk memakan hewan? Kayaknya ga akan ada pemikiran itu kalau GanSis melihat tanaman cantik berwarna merah muda ini. Tapi jangan salah GanSis, bulu-bulu yang ada pada setiap helai kelopak tanaman ini terdapat bulu-bulu lengket yang dapat menjebak serangga-serangga yang datang karena tipuan warna cantiknya. Serangga-serangga tersebut tak bisa melarikan diri dan akan mati lalu diolah oleh zat khusus dari tanaman tersebut.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan sitinur200 memberi reputasi
nice thread
wah serem juga ya ini tanaman tanaman bisa mangsa makhluk hidup lainnya
Post ini telah dihapus oleh KS06
kalau pas di buku pelajaran jaman SD tuh ada, ane lupa namanya. ternyata ini ada banyak juga tumbuhan pemakan serangga. Venus Flytram itu kayak tanaman di kartun Super Mario jaman di Nintendo awal2. hahahaha. kalau yang terakhir tuh ga nyangka si bakal makan serangga, soalnya bentuknya indah gitu....
yellow pitcher plant itu kantong semar bukan sih? soalnya mirip..
bagus bagus tanaman nya,tapi sayang makanan nya serangga.udah kaya laba-laba aja...
wah ternyata gitu ya, nice inpo gan
venus flytrap dari bentuknya aja udah jahat wkwkwk butterworth masih lucu
yellow pitcher plant tuh kantong semar apa beda lagi yak. mirip
Selalu penasaran proses tanaman makan hewan deh.. sampe sekarang blm pernah liat secara langsung gituu
baru tau ane kalo ternyata ada tanaman yang bisa mangsa hewan. nice info gan, thanks !!
ini tanamannya cakep2 tapi makanannya sangar ya haha. biasanya kan hewan pemakan tanaman, ini kebalikannya
Quote:


Susah sih gan kecuali bener2 mau mantau seharian. Soalnya mereka ngincer hewannya diem2 bukan yang emang berburu kayak hewan yang makan tanaman
untung bukan makan temen sendiriemoticon-Ngakak


Quote:


Ohhh begituu... bener2 kaya pengamat ya tapi kalo ngeliatin seharian gitu hahaha
Quote:


Iya haha. Kalau buat penelitian enak gan kan emang harus laporan tapi kalau buat iseng2 ya malah mubazir waktunya haha
kalau dulu pelajaran biologi namanya kantung semar nih wkwk
btw makasih infonya gan jadi tauu selain nomer 1 dan 2 semoga bermanfaat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di