CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah 5 Alasan Kenapa TVRI Susah Maju
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e293c17c342bb224548867b/inilah-5-alasan-kenapa-tvri-susah-maju

Inilah 5 Alasan Kenapa TVRI Susah Maju

Pemecatan Helmy Yahya sebagai Direktur Utama TVRI oleh Dewan Pengawas memang mengejutkan dan menuai kontroversi. Padahal sejak dipegang oleh Helmy Yahya, TVRI mulai jadi menarik dan salah satu alasannya adalah menyiarkan liga sepakbola termahal di dunia, Premier League. Tapi di sini ane tidak akan membahas kenapa Helmy Yahya dipecat dengan alasan yang kurang jelas melainkan membahas TVRI itu sendiri dan kenapa TV milik negara ini begitu tertinggal dan susah maju. TVRI mencapai kejayaannya pada era 1980an sejak berdirin pada 1962. Menjadi satu-satunya stasiun TV di Indonesia, acara-acaranya saat itu cukup menarik. Memasuki 90an, saat tv swasta bermunculan TVRI mulai kehilangan kejayaannya.

Di saat tv swasta saling kejar rating dan kini banyak dimaki masyarakat karena tidak memperhatikan kualitas, TVRI justru masih tertinggal. Di saat mulai maju eh malah diganggu. Nah, kenapa sih TVRI itu susah maju?

1. TVRI Serba TuaInilah 5 Alasan Kenapa TVRI Susah Maju
Menurut info yang dimuat di laman Tirto.id, orang-orang yang mengisi TVRI 95% di antaranya berusia di atas 45 tahun atau mereka yang disebut generasi X dan baby boomer. Nyaris tidak ada anak muda si TVRI. Ini berdampak pada visi TVRI yang juga "kolot", minim inovasi, tidak ada hal yang baru, dan terus mempertahankan sesuatu yang sudah usang. Dengan demikian penonton TVRI juga kebanyakan adalah orang-orang tua sampai Premier League ditayangkan emoticon-Ngakak

2. Terlalu KonservatifInilah 5 Alasan Kenapa TVRI Susah Maju
TVRI yang diisi oleh baby boomer dan generasi X masih terus berpikir dengan visi yang usang dan terlalu konservatif. Bisa dilihat dari acara-acara yang ditayangkan, kita yang menonton seperti melihat acara jadul padahal itu adalah zaman sekarang. Tetapi karena pembawaannya yang jadul menontonnya serasa membosankan dan tidak menarik-nariknya.

3. Kualitas Gambar dan Suara Inilah 5 Alasan Kenapa TVRI Susah Maju]
Harus diakui jika kualitas gambar dan suara TVRI dibilang kalah telak oleh tv swasta. Gambarnya buram dan kualitas audionya juga tidak maksimal. Sepertinya orang-orang di TVRI tidak mau memperbaiki kualitasnya atau jangan-jangan butuh dana yang sangat besar ya?

4. Acara Tidak MenarikInilah 5 Alasan Kenapa TVRI Susah Maju
Ketika Helmy Yahya jadi Dirut TVRI. Program-program TVRI menunjukan perbaikan. Tapi sebelum itu tidak ada yang benar-benar menarik di TVRI. Tidak ada acara yang kekinian yang menghibur layaknya acara-acara yang tayang di NET. Seandainya TVRI meniru konsep NET atau Kompas TV, pasti TVRI akan bangkit dan mendapatkan lonjakan rating yang tinggi.

5. Artis Pengisi AcaraInilah 5 Alasan Kenapa TVRI Susah Maju
TVRI harusnya punya artis terkenal yang mampu mendongkrak popularitas. Bukan berarti harus artis yang kaya sensasi layaknya tv swasta sebelah, melainkan artis yang memang layak. Butuh budget yang tinggi memang, namun itu akan terbayar dengan rating yang akan didapat. Di negara-negara maju seperti Jepang dan Korea Selatan saja yang menjadi nomor satu adalah tv nasionalnya karena diurus secara serius dan jadi nomor 1 di negaranya. NHK di Jepang dan KBS di Korea Selatan.

Nah, ada yang mau nambahin gan? emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh cintadine
Dua opini singkat bagi kitak2 "JADUL" dan "Gak Jelas".
padahal sekarang udah mulai bagus sih acara acaranya tapi malah ada masalah internal dan lain lain itu, ya semoga cepet kelar aja deh masalahnya emoticon-Jempol
Gw pernah magang nih di TVRI waktu 3 taun yg lalu...
Ngobrol sama kakak karyawan yang ada disitu, iseng-iseng gw tanya
"Kak, kenapa gak dibikin HD aja sih TV nya kayak NET?" (Intinya Refresh lah dengan hal yang baru)
Trus Kakak ini bilang "Mahal..."

Dalem hati gua, semahal apa sih sampe perusahaan negara ga bisa biayain....
Ternyata beberapa waktu lalu udah ada perubahan mulai dari konsep, Logo, trus udah HD!
Dan w baru tau hal ini terjadi semenjak katanya Helmi Yahya masuk...

Eh sekarang Helmi Yahyanya di depak ya beritanya?
Lihat 1 balasan
Full of oldies not goodies.
emoticon-Baby Boy
Betuk banget, padahal sejak nayangin Liga Inggris dll, rating TVRI meningkat drastis lohh
eh malah inisiatornya diberhentikan wkwk ada-ada aja
Balasan post kelC
Banyak dr pihak tertentu yg ga seneng sama perkembangan tvri. Yg ane baca tvri ratingnya udh bagus. Naik 8 besar. Dijamin taun ini jd 5 besar. Makanya tv swasta pd ketar ketir.

Jd pemecatan helmi itu nabok nyilih tangan dewas.
sekarang sudah mulai bagus kok, bahkan ane yakin watch timenya lebih banyak daripada jaman dulu.
dulu tvri cuma buat isi chanel di remot saja. semenjak di pegang om helmy jadi salah satu stasiun tv yang layak untuk ditonton.
TVRI menjalin persatuan dan kesatuaaaaaaaaan...

ngak ngerti orang yang mau bawa perubahan ke arah yang lebih baik malah di stop emoticon-Turut Berduka
nonton tvri banyak semutnya breemoticon-Hammer2
Mungkin kalo menurut ane harus ngehire anak-anak muda yang punya jiwa kreatif supaya bisa bikin konten yang fresh, dan yang paling penting kayanya ganti peralatan yang lebih modern 😂


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di