CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cek Fakta!! Ini Proyek2 Hasil Garapan Kontraktor Pemenang Revitalisasi Monas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2938bc337f932d1d0097c2/cek-fakta-ini-proyek2-hasil-garapan-kontraktor-pemenang-revitalisasi-monas

Cek Fakta!! Ini Proyek2 Hasil Garapan Kontraktor Pemenang Revitalisasi Monas

Cek Fakta!! Ini Proyek2 Hasil Garapan Kontraktor Pemenang Revitalisasi Monas
 PT Bahana Prima Nusantara menjadi sorotan publik setelah mengerjakan proyek revitalisasi Monas yang tengah menjadi perbincangan. Pasalnya perusahaan ini membabat ratusan pohon demi proyek tersebut.

Berdasarkan catatat Unit Pengolola Monas, 190 pohon ditebang dan direlokasi dari lokasi proyek yang berada di lapangan silang selatan Monas, tepatnya di belakang patung Ikada.

Kredibilitas PT Bahana Prima Nusantara kemudian juga dipertanyakan setelah salah satu anggota DPRD Fraksi PSI Justin Adrian menyebutkan kejanggalan alamat PT terserbut yang berada di jalan Nusa Indah No 33, Ciracas, Jakarta Timur. Menurut Justin di alamat tersebut tidak ada tanda-tanda adanya sebuah kantor dan gedung perusahaan. "Adanya pabrik tahu," ujarnya, Rabu 22 Januari 2020.

Namun Kepala Dinas Cipta Karya Pertanahan dan Tata Raung DKI, Heru Hermawanto menjawab tudingan kredibilitas tersebut."Kalau kontraktornya abal-abal coba saja dilihat pengerjaannya benar atau tidak," ujarnya kemarin.

Heru menyebutkan kontraktor pemenang revitalisasi Monas yaitu PT Bahana Prima Nusantara pernah mengerjakan sejumlah proyek seperti pembangunan di Masjid Agung Sumatera Barat. Dan hasilnya menurut dia bagus.


Berdasarkan laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) PT Bahana Prima Nusantara tercatat pernah mengerjakan sejumlah proyek seperti pekerjaan lanjutan pembangunan fasilitas pelabuhan Laut Kolbano Kementerian Perhubungan pada 2017 senilai Rp 5,2 miliar.

Selain itu juga penataan Ruang Terbuka Pendukung Kebun Raya Balikpapan Tahun 2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Rp 13 miliar.

Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda mengungkapkan alasan mereka memenangkan PT Bahana Prima Nusantara sebagai kontraktor proyek revitalisasi Monas. Menurut dia, Bahana menawarkan harga yang wajar dan memenuhi persyaratan perizinan.


PT Bahana Prima Nusantara, kata Blessmiyanda, menawar harga Rp 64 miliar dari harga perkiraan satuan (HPS) Rp 71 miliar. "Di samping itu penyedia harus memiliki kemampuan dasar untuk pengalaman sejenis dalam bangunan gedung dan likuiditas keuangan yang neracanya diaudit. PT Bahana ini memenuhi semua," kata dia.

Hidayah

Cek Fakta

Yg disebutkan pemprov DKI hanya beberapa proyek doang, ini tambahan hasil proyek2 di daerah lain ya akhi

Riau

PT BPN Belum Lunasi Kelebihan Bayar 586 Juta Ke Kas Daerah

Kejati Riau Usut Penyimpangan Proyek RTH Provinsi Riau

Proses Penyidikan Dugaan Korupsi Proyek Permukiman di Inhil Belum Tuntas

Alamak, Tugu Peringatan Anti-Korupsi Pun Juga Diduga Dikorupsi

Jabar

Cek Fakta!! Ini Proyek2 Hasil Garapan Kontraktor Pemenang Revitalisasi Monas


RAB Pangandaran Terkesan Tertutup

Aceh

Sebut saja Pembangunan Dermaga Sandar Blok B. Nah, jumlah anggaran yang ditelontor untuk proyek ini Rp 8.369.669.107,00. (pagu) dengan nilai HPS Rp 8.366.000.000,00,-. Namun, proyek ini dimenangkan PT. Bahana Prima Nusantara yang beralamat Jalan Nusa Indah No: 33, Ciracas, Jakarta Timur. Perusahaan ini memasukkan penawaran Rp 8.208.100.000,00,- atau hanya ‘membuang’ Rp 1,8 persen.Gila! Untuk proyek ini, ada 45 perusahaan yang mendaftar, tapi hanya satu perusahaan yang memasukkan penawaran.

Aroma Dugaan Praktik Pat Gulipat

Jatim

Kontraktor Pembangunan RTH Kws Keputih TA 2017-2018 Diduga Sarat Masalah

Kesimpulan

Cebong dungu akan selalu berusaha menjelek2kan hasil karya gubernur DKI pilihan ummah jawara ya akhi

Mashaallah

emoticon-Inggris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
narendloeb dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
hush...suka2 Wan Toa lah...ente minta disamperin Ormas Bang Lapar? emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 6 lainnya memberi reputasi
subannalloh banyak proyeknya ya akhi emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
takebeer212 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gile ts kayak gini nih y mesti dpt sertifikat kaskuser teladan
tritnya rapi, argumennya pake link, linknya rapi di tulis pake judul berita

kalo ane ada seratus cendol ane bagi semua ke ente gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokoganteng dan 18 lainnya memberi reputasi
Harus sabar, lihat hasilnya aja nanti. Moga cepat selesai.
profile-picture
profile-picture
alimaajid dan nomorelies memberi reputasi
wan waibon..wan jirrr...wan toa..rmg ga bisa kerja
profile-picture
profile-picture
ophinpb dan galuhsuda memberi reputasi
Luar biasa sekali track recordnya PT BPN. Nice info
profile-picture
profile-picture
profile-picture
takebeer212 dan 2 lainnya memberi reputasi
lihat saja hasil kerjanya apakah abal-abal seperti kantornya dan alamatnya emoticon-Wakaka






lagian udah bagus ada ruang terbuka hijau malah di babat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ophinpb dan 3 lainnya memberi reputasi
ts siap2 telurnya bakal diembat sm abud juga

Cek Fakta!! Ini Proyek2 Hasil Garapan Kontraktor Pemenang Revitalisasi Monas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
para monaslimin siap ke tmpt ts buat demo emoticon-Traveller
profile-picture
bsshhsvebsj memberi reputasi
Proyeknya tersebar ya
profile-picture
itkgid memberi reputasi
emoticon-Bingung dya lom dikasik dana dari pemprov dki ?..
mayan jg bisa babat 190 pohon si kontraktor yg tinggal di rumah kontrakan.
yang jadi masalah kan soal babat poonnya itu, izin ke sesneg kagak ade, biaya puluh milyar......soal kontraktornya...klo mereka ga beres di monas ya pasti blacklist jadinya, terus emangnya buat bangun beton taman air mancur gitu mesti pake teknologi canggih nan wahid dan cuma tuh kontraktor yang bisa kerjain? kan kagak ye......itu aje emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sourealistik dan 3 lainnya memberi reputasi
Astajim... kontraktor bermasalah ini ya?
Proyek ini sukses atau tidak, nama mereka perusahaan alan tercoreng. Kecuali jika hasilnya jauh lebih bagus.

Prediksi gue, perusahaan akan beli rugi, alias, dana revitalisasi akan sengaja diperbesar, biar hasil jadi memuaskan rakyat dki. Klo hasilnya biasa2 sj. Maka perusahaan bakal bangkrut karena kena blacklist, ngak ada yg berani kontrak mereka lg.

profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Masalah tender tanya aja sama panitia lelang dan ppk nya. Dokumen kualifikasinya gimana.....klarifikasinya gimana....apa ada sanggahan. Kalo bermasalah...siap2 aja panotia lelangka dikerangkeng
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
monas ini masalahnya di kontraktor apa penggundulan si?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RyoEdogawa
Dibelakangnya ada orang partai anu
profile-picture
itkgid memberi reputasi
Rahasia umum koq...
Punya kantor atau gudang jalur hijau....
Alamat legalitas numpang....

Kadang ga punya kantor atau gudang malahan...
Cuman legalitas aja....
Dapet proyek dari sewain legalitas....

Coba aja cek pemenang2 tender di lpse...
Banyak yang pake virtual office atau ruko 1 lantai yang ngerjain proyek milyaran...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
woohohohoho,.. kan proyek buat pendukungnya loh. biar balik modal
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di