CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Jalan Tol Harus Bayar? Apakah Bisa Gratis?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2819135cf6c4596d45e021/mengapa-jalan-tol-harus-bayar-apakah-bisa-gratis

Mengapa Jalan Tol Harus Bayar? Apakah Bisa Gratis?

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
pajak pajak pajak pajak pajak pajak pajak pajak...............,.............
bayar aja banyak penguuna, aplagi gratis...
emoticon-Entahlah
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Quote:


Emangnya ga perlu maintenance dan biaya operasional gan?
profile-picture
gta007 memberi reputasi
beneeerr nihhh, penggunaan jalan tol juga memudahkan kita untuk bisa bepergian lebih cepat. anggap saja ucapan terimakasih kita pada pemerintah atas jalan tol, makanya kita bayar tol tuhh
kira-kira ada udah ada belom yaa jalan tol yang gratis di indonesia gann?
Quote:


iyaniii bener jugaa, harus tetep berjalan sih tarif tol untuk perawatan jalan tol kedepannya dan membayar operasionalnya.
Quote:


mungkin kalo masa konsesinya udah abis, sebaiknya pemerintah menurunkan harga tolnya ya gann.
Quote:


ya kan ada jalur bawah klo gk mau bayar tol, tol kan hanya untuk orng" yg mau memangkas waktu aja kalau gk mau bayar ya cari yg gratisan
yang penting kalo modal udah lunas, duitnya di pake buat maintenance sarana yg lain.
nice infooo.....!!!! emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

pertanyaan yang banyak ditanya oleh orang oraaanggg hihihihi...... akhirnya terjawab jugaaa...... tengkyu gan!
.kalo gk bayar namanya bukan jalan tol.,
oalah, begitu rupanya. wah, nais trit gan. lagian juga buat kemudahan kita itu tol. kalo gak mau bayar, ya, bisa pake jalan biasa.
profile-picture
seperduaratus memberi reputasi
harus ada satu hari dimana para pengguna kendaraan roda empat atau lebih mogok tidak menggunakan jalan tol.. emoticon-Cendol (S)
Logika konsep jalan tol yang disampaikan TS udah benar, tapi kurang tepat. Sumber pembiayaan pembangunan jalan tol secara umum ada 2, dari APBN dan dari Badan Usaha. Jalan tol lama seperti Jagorawi, Cikampek, SBY-Porong itu dibangun dengan APBN. Yang baru-baru seperti Cikampek layang, Moker itu dibangun Badan Usaha.

Lha trus utangnya kemana? Utangnya bisa masuk ke APBN, atau masuk ke modal Badan Usaha. Utang yang ke APBN akan dilunasi oleh negara, dan utang ke Badan Usaha akan dilunasi oleh pengguna tol. Setau ane jalan tol udah bisa balik modal setelah 3-4 tahun operasi. Makanya sering kita denger jalan tol baru yang masih operasi secara parsial, gak full, biar BU-nya bisa cepet balik modal.
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan kulitkacang10 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Seengganya jgn di naikin lagi
Kagak bakalan gratis.
1 saat ini masih utang pada investor. Dan harus dilunasi dgn bea masuk ke tol
2. Jika sudah lunas, maka akan mengunakan dalil = tetap akan memungut biaya, krn dpt menaikan devisa untuk subsidi yang lain (eee tapi kan udh pada ditarik subsidinya) - pokoknya gak bakalan gratis.
GRATIS??? Mimpiiiiiiiiiiiii sampeyannnn emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Bagus nya sih bayar aja terus emoticon-Wink
Baru tau gan setelah membangun berarti harus membayar utang dan bunganya.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di