CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Wajah Berjerawat? Tenang! Hilangkan Aja Jerawatmu Menggunakan Jeruk Nipis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2818b5f4d6951c971e5c51/wajah-berjerawat-tenang-hilangkan-aja-jerawatmu-menggunakan-jeruk-nipis

Wajah Berjerawat? Tenang! Hilangkan Aja Jerawatmu Menggunakan Jeruk Nipis!

Wajah Berjerawat? Tenang! Hilangkan Aja Jerawatmu Menggunakan Jeruk Nipis!


Sista pasti sering kan memerhatikan kalau banyak produk kecantikan yang memiliki kandungan ekstrak buah jeruk nipis? Nah, Sista tau ga apa alasan produk-produk kecantikan dan perawatan wajah menggunakan ekstrak buah jeruk nipis? Ternyata, ekstrak buah jeruk nipis ini mengandung antioksidan yang punya banyak manfaat untuk kulitmu. Salah satu kandungan antioksidan yang ada pada jeruk nipis adalah vitamin C. Vitamin C memiliki manfaat untuk melawan radikal bebas pada kulitmu serta membantumu dalam meningkatkan kadar kalogen. Selain vitamin c, jeruk nipis juga mengandung desinfektan dan flavonoids, dimana keduanya berfungsi untuk menjernihkan kulit Sista.

Selain fungsi-fungsi yang udah ane sebutin di atas, jeruk nipis ternyata juga bisa mengobati jerawat yang ada pada kulitmu dan juga hal-hal yang berkaitan erat dengan jerawat loh. Misalnya mengurangi minyak pada kulit, mengurangi peradangan dan kemerahan, serta dapat juga menghilangkan bekas jerawat.



Mengompres Wajah dengan Jeruk Nipis

Wajah Berjerawat? Tenang! Hilangkan Aja Jerawatmu Menggunakan Jeruk Nipis!

Hal pertama yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis adalah dengan membersihkan wajahmu menggunakan jeruk nipis. Hal ini bisa kalian lakukan setelah mencuci bersih mukamu dengan sabun. Kamu bisa mengaplikasikan perasan jeruk nipis langsung ke wajahmu menggunakan kapas yang sudah direndam dengan perasan jeruk nipis. Tapi untuk mengurangi rasa perih yang ditimbulkan oleh jeruk nipis, Sista bisa mencampurkan terlebih dahulu perasar jeruk nipis dengan air hangat, baru dikompres ke wajahmu. Kalau Sista rajin melakukan hal ini, maka dalam waktu 2-3 minggu jerawat kamu akan menghilang loh. Hal ini karena jaruk nipis mengandung antibakteri.


Masker Jeruk Nipis

Wajah Berjerawat? Tenang! Hilangkan Aja Jerawatmu Menggunakan Jeruk Nipis!

Sista juga bisa memanfaatkan jeruk nipis ini untuk dijadikan masker loh. Sista bisa langsung mengaplikasikan potongan jeruk nipis ini lke wajahmu, atau bisa juga dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya sehingga Sista bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi. Misalnya menggunakan timun yang sudah direndam dengan perasan jeruk nipis sebagai masker utnuk hilangkan jerawatmu sekaligus melembabkan kulit, bisa juga mencampurkan jeruk nipis dengan putih telur untuk menghancurkan bakteri penyebab jerawat dan juga bisa mengecilkan pori-porimu, selain itu Sista bisa juga menggunakan masker yang terbuat dari campuran madu dan air jeruk nipis yang juga bisa mengoptimalkan kandungan alami AHA yang berfungsi untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajahmu serta dapat mengatasi dan mencegah bakteri penyebab jerawat.


Minum Jerup Nipis

Wajah Berjerawat? Tenang! Hilangkan Aja Jerawatmu Menggunakan Jeruk Nipis!

Tak hanya perawatan dari luar aja yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan jerawat. Perawatan dari dalam menggunakan jeruk nipis juga bisa membantumu dalam membersihkan jerawat loh. Sebut saja detoksifikasi tubuh dengan mengonsumsi perasan jeruk nipis. Dengan rajin mengonsumsinya setiap hari akan membuat jerawat hilang dan kulit tampak putih berseri.



SUMBER
Halaman 1 dari 2
wkwk nice info sih, tapi perihnya ga karuan
Ini beneran ngaruh ? Apa ndak perih itu jerswat huhuhu
profile-picture
rianna.nai memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ngaruh gan ane pernah coba. Cekit2 gitu wkwk
jeruk nipis emang secanggih itu. udah desperate bgt wktu itu mau ilangin bruntusan dan jerawat pake apa. akhirnya beli jeruk nipis diwarung sayur depan kosan emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Iyaa emng jeruk nipis sangat ampuh buat jerawat, tapi perih banget untuk baru yg awal awal makeee terus gatel jugaa .
Balasan post aquarian95
Seampuhh itu emng gann jeruk nipiss, walaupun emng berkala hasilnya ga yng langsung keliatan , tapi embg worth it banget buat yang rutin makenya
Balasan post kwhaleyf
Perihh gann, tapi emng di anjurin bersihin dulu mukanya sebelum make jeruk nipis, karena kan perihnya tuh grgr banyak kumannn .
Quote:


Iya gann ane pake selama tiga hari pas setiap mau tidur. Udah lumayan bersihh sih..
katanya gitu si bisa mencegah dan ngilangin jerawat. ane pernah coba tuh maskeran pake jeruk nipis. perih-perih gitu si gan, tapi habis itu muka jado lebih seger. Tapi itu yaa gan harus tahan sama perihnya. karena rada ribet dan gak praktis ane stop gan, ane ganti pake sheet mask yg beli di drugstore yg harganya 20 ribuan itu...
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sering denger sih jeruk nipis bisa bantu ngempesin jerawat tp sampe sekarang belum pernah coba nihh


Quote:


Wahh menarik nih baca reviewnya.. ane jadi pengen coba juga pake jeruk nipis.. nanti nunggu kang sayur yg lewat depan kosan deh buat beli jeruk nipis wkwkwk
profile-picture
aquarian95 memberi reputasi


Quote:


Perih banget sih kayanya ya apalagi jerawat yg mateng2 gitu..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Waduuuh perihnya kaya apa tuh gan langsung bersentuhan sama jeruk nipis
An mending pak skincare ajaa sih yang udah teruji dan aman. Kalo kaya gini alamii sih tapi gatau gimana reaksinha ke kitaa
bisa bikin glowing kagak?
emoticon-Matabelo
jadi pengen makan soto..
profile-picture
david_newcastle memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di