CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Virus corona dari China: Pemerintah Indonesia tingkatkan kewaspadaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2815a0365c4f299218fa5c/virus-corona-dari-china-pemerintah-indonesia-tingkatkan-kewaspadaan

Virus corona dari China: Pemerintah Indonesia tingkatkan kewaspadaan



Quote:


Opini TS

Entah mengapa China dari dulu menjadi tempat terjangkitnya virus-virus baru termasuk virus flu burung yang dahulu sempat booming. Bahkan saat ini ada virus corona yang mewabah di China.

Virus yang menyerang pernafasan dan dapat mengakibatkatkan seseorang kehilangan nyawa, setidaknya hingga saat ini menurut berita 4 orang sudah meninggal dunia di China akibat dari virus yang sedang menyerang tersebut. Bahkan sedikitnya sudah ada 15 petugas medis di Wujan juga ikut terinfeksi virus Corono, ini sangat mengkhawatirkan virus ini dinilai bisa menyebar dari manusia ke manusia.

Tentu saja sangat rawan bahkan negara Jepang saja sudah ada yang terjamgkiti virus ini, bahkan penyakit yang sangat mirip pneumonia ini disinyalir sudah menewaskan enam orang dan 300 orang sakit di kawasan Asia, dan tak ketinggalan penyebaran ini pun masuk ke Amerika.

Kawasan Asia yang dimaksud dan yang sudah terdeteksi nahwa penyebarannya signifikan ada di Korea Selatan, Thailand, dan juga Jepang. Tapi mengapa awal virus ini berasal dari China apa yang dilakukan China hingga kerap membawa wabah virus hingga menyebar ke dunia?

Bila kita sering menonton film penyebaran virus seperti resident evil, virus baru tak muncul dengan sendirinya adanya yang merekayasa genetik hingga virus itu pun dibuat bergandengan dengan anti virusnya. Tujuannya jelas cuan, atau juga bisa menjadi senjata biologi.

Karena virus ini masuk kategori virus yang sudah pernah ada dengan ciri-ciri dari flu biasa hingga Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) dan Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS). Bahkan herannya lagi awal virus ini ada dari Pasar Grosir Makanan Laut Huanan. Cukup menarik makanan laut apa yang bisa menimbulkan virus, memang kita tak bisa menduga apa yang terjadi.

Tapi tak mungkin virus jenis baru dapat menyebar cepat, apalagi virus tersebut menjadi lebih kuat. Apa virus tersebut mutasi secara alamiah atau ada bantuan dari tangan manusia. Yang jelas faktanya virus itu memang ada dan sudah mulai menglobal, bukan tak mungkin Indonesia akan terkena dampaknya.

Untuk itu hati-hati gan dan tetap waspada, China memang banyak musuhnya bisa juga ini pekerjaan dari pihak lawan atau memang ada pengembangan dari negaranya sendiri. Namun bila terjadi secara alamiah, maka bisa jadi manusia di masa depan akan berevolusi seperti layaknya virus? Ia akan kebal dengan segala macam penyakit, atau menjadi Alien entahlah..

emoticon-Leh Uga






Pendapat kaskuser


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .r4hma.
Halaman 1 dari 6
Quote:


emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan soljin7 memberi reputasi
Diubah oleh gembaladomba13
Lihat 1 balasan
Sejauh ini penyebarannya sudah sampai Thailand, South Korea, Japan & Australia.
Yang di Australia sampai pasiennya di karantina di rumahnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mandalorian
Tentu saja bisa menyebar cepat, kan sekarang transportasi lebih mudah daripada dijaman dulu.

Mau pergi keluar negeri?
Kalau jaman dulu cuma bisa berlayar lewat laut yang butuh berbulan-bulan, sekarang ada pesawat yang cuma butuh waktu harian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bogreeek dan 2 lainnya memberi reputasi
dr Los Alamos paling ... dulu mereka sebar dari afrika...Aids, Ebola....now China emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
mulivw dan ciptawan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
tutup pintu rapat2 jangan keluar rumah sampai virusnya reda
profile-picture
profile-picture
tahur.boelat dan ciptawan memberi reputasi
penyakit jadi makin aneh-aneh

tapi yg paling susah diobati cuma males & lupa...

emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riseptiani dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
di Menlen sana dr dulu ko ada virus aneh² ya...
kek ujicoba senjata aja...
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Ini pasti ada ilmuwan yang buat virus ini dan menyebarkannya. Kalo gak gimana bisa tiba2 muncul virus2 baru?
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
polusi kali di sana
berak sembarangan
industri rumahan buang limbah sembarang

cina itu industrinya paling merusak

Listriknya aj dri Nuklir ma batu bara kebanyakan
ehh indon mala niru2 cina emoticon-Ngakak

Expor batu bara besar2 ke menglen

Di mari juga pabrik listrik batu bara
inpes dri menglen
Tenga kerja nya jg dr sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Serem yaaaa.. makin aneh2 penyakit skrggg
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
obat penyembuh banyak dan penyakit pun beragam
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Adanya sebuah Konspirasi 🙈 untuk merusak dan melumpuhkan RRT, Mungkinkah dengan damai nya perang Dagang antara RRT dan USA, hingga USA meluncurkan "Senjata Biologis" untuk meluluhlantakkan pesaing nya?

hmmmmm 🤣😱

#AutoAnyeb Wisata di Cina - Kagak ada yang mau pakai barang Impor Cina, khawatir paparan Virus di Produknya
#Konspirasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reita96 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh agrawijayagroup
Balasan post Ojodupeh
Saya mah taunya kebutuhan biologis gan
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Balasan post ngeri.tenan
Sama sombong gan. Kayak gua nich
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Jaga kondisi badan gan emoticon-army
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
coba pake norton ga sapa tay ilang virusnyaemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
irvan.. dan ciptawan memberi reputasi
Quote:


Masuk Indo pake SMADAV 😱🙈🤣
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan ciptawan memberi reputasi
waduh bahaya juga
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di