CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Imam Masjid Dihukum Mengaji oleh Polisi karena Tak Pakai Helm
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e28113582d49557df5980f4/viral-imam-masjid-dihukum-mengaji-oleh-polisi-karena-tak-pakai-helm

Viral, Imam Masjid Dihukum Mengaji oleh Polisi karena Tak Pakai Helm

Viral, Imam Masjid Dihukum Mengaji oleh Polisi karena Tak Pakai Helm

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang imam masjid bernama Syamsuddin dihukum mengaji oleh anggota satuan lalu lintas Polrestabes Makassar lantaran tidak mengenakan helm saat berkendara di sekitar fly over Jalan A.P. Pettarani, Makassar, Rabu (22/1/2020).

Video hukuman mengaji yang dilakukan Syamsuddin ini viral di media sosial dan tersebar di grup aplikasi WhatsApp.

Bripka Jumahir adalah yang pertama kali menilang Syamsuddin lantaran tidak menggunakan helm saat berkendara. 

Jumahir saat dikonfirmasi mengatakan, Syamsuddin mengaku baru sadar tidak memakai helm saat ditilang.

Imam Masjid Nurul Hikmah Markaz Imam Malik itu, kata Jumahir, pulang belanja di sebuah pasar tradisional di Makassar. 

"Itu Pak Imam dari pasar beli kedelai. Mau putar ke arah Jalan Faisal. Setelah ditahan, baru dia sadar kalau dia tidak pakai helm. Ternyata helmnya tinggal di pasar," ucap Jumahir saat dihubungi melalui telepon. 

Mengetahui hal itu, Jumahir kemudian mengarahkan Syamsuddin ke posko Satlantas yang berada di pinggir jalan A. P. Pettarani. 

Namun, bukannya menahan motor Syamsuddin, Jumahir malah menghukum pria dari Flores itu untuk membacakan ayat suci Al Quran. 

Hukuman ini terlihat dalam video yang tersebar di media sosial. 

"Sebagai hukumannya Pak Imam bacakan saya satu juz," kata Bripka Jumahir kepada Syamsuddin. 

Syamsuddin kemudian membaca surat Al Isra ayat 9 - 15 dalam video yang berdurasi 2 menit 59 detik itu. 

Usai mengaji, Bripka Jumahir meminta Syamsuddin untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam berkendara.

 "Ini pertama dan terakhir ditegur berkendara tidak pakai helm," kata Jumahir.
https://amp.kompas.com/regional/read...mpression=true

Parah ini..
Ini oknum penegak hukum tapi gak ngerti hukum ato gmn?

Apa jiper duluan liat janggot emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
intersenal dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
takut disamperin pasukan zombie,gan...biasaemoticon-Traveller


dan jaminan dimedsos itu berita bakal banyak yang bilang

'pak polisi menjalankan amanah dengan baik'
'hidayah pak polisi ketemu pak ustad'

blablablaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kalau lihat jenggotnya shi dia gak bakalan pakai helm

karena gak ada di alquran dan hadist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
randall007 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mmm maap

apa ini gk melanggar kode etik ya


harusnya kayak gini kan hukumanya tilang
masak ngaji


ato ini tilang + ngaji?
Lihat 1 balasan
Quote:


Gak..
Malah seneng dia di suruh ngaji
Besok besok jamaahnya di suruh gak pake helm sekalian biar dpt pahala

emoticon-Ngakak
profile-picture
mibmobz memberi reputasi
Balasan post ovo.strike
Kan enak "ngaji".. emoticon-Betty
Yang ketilang imam masjid, hukumannya disuruh ngaji emoticon-Blue Guy Smile (S)

Kalau yang ketilang jablay, hukumannya disuruh apa ya? emoticon-Bingung (S)

































































emoticon-Hammer (S)
Lihat 1 balasan
urgensinya divideokan lalu disebarkan apa ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan Ravelt123 memberi reputasi
jd inget dl ad video ngaku ngustad,ditilang marah2,bilangny g ad d alquran haditz atau dalilny pake helm
klo g mau pke helm,naek onta sonoemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan lickmyballs memberi reputasi
Quote:


Naek onta lebih aman, nyaman, ga bikin polusi udara, cuma bikin kotor jalanan dengan tainyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post MrJeffBezos
pipisny d tampung,trus dijual,varokahemoticon-Ngakak
Gua nyorotin yang nyebarin kejadian ini. Gunanya apa coba? Terlepas dari bapak-bapak tersebut adalah Imam Masjid, tapi sekali melanggar hukum ya melanggar hukum. Jadinya orang-orang pada tau kan kejadian ini, terus jadi arena bacot deh emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan scorpiolama memberi reputasi
Sesuai UU No.22 tahun 2009
Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,
Pasal 291 (1)

Setiap pengendara atau penumpang sepeda motor yang tidak mengenakan helm standar nasional dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:

Ngajinah
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kardus2019 dan itkgid memberi reputasi
Oi ini pulisi atau guru PAI
Org ngelanggar malah disuruh ngajikk, gobs
Efek sosialisasi RUU perlindungan guru mengaji mungkin ya?

Wkwkwkwk,

sebenernya udah bener.
terkadang memang ada pihak penegak hukum memberikan "peringatan" terlebih dahulu sebelum memberi hukuman yaitu tilang.

Apabila "korban" adalah pelajar, biasanya sih "peringatannya" push up.
Quote:


Nah kalo si imam di suruh push up 100x seru jg tuh

Ini apaan malah kesenengan

emoticon-Ngakak
harusnya tilang ya tilang, Imam masjid dan Fulisi harusnya jadi contoh dan suri tauladan vuat masyarakat
polisi goblok bikin SOP sendiri.
Quote:


Udah atut duluan liat jenggot nya,
Takut di kapir-in..

Yang ada sekarang jadi cemoohan tuh si polkis nya.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
starcrazy memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di