CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Sinyal Honda PCX Bakal Facelift, Dipastikan Mesin 4 Klep, VTEC?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e27d4d04601cf54e3426ad0/sinyal-honda-pcx-bakal-facelift-dipastikan-mesin-4-klep-vtec

Sinyal Honda PCX Bakal Facelift, Dipastikan Mesin 4 Klep, VTEC?

Honda sepertinya harus mengambil ancang-ancang dalam menanggapi respon rivalnya. Yamaha NMAX kini telah ganti model, dan fitur yang diberikan sekarang semakin berlimpah termasuk model ABS. Bahkan Yamaha NMAX ABS merupakan maxi pertama di Indonesia yang mempelopori banyak fitur seperti speedometer dapat terkoneksi dengan hp, dan memiliki tracktion control.

Nah, melihat pergerakan Yamaha yang begitu agresif, sepertinya Honda gak bakal tinggal diam dan mereka tentu akan menyiapkan model PCX terbaru.

Sinyal Honda PCX Bakal Facelift, Dipastikan Mesin 4 Klep, VTEC?

Belakangan aroma-aroma Honda PCX facelift makin tercium, generasi gen dua untuk PCX lokal sepertinya kini mulai masuk pengerjaan langkah awal dari sebuah proyek besar.

Proyek ini nantinya bakal mengusung sebagai generasi New PCX 150…memang hal ini masih sebatas dugaan saja, tapi tidak ada salahnya kita tampung untuk bekal investigasi masa datang.

Trial part akan dimulai pada bulan Maret 2020 ini, tapi trial part dimaksud merupakan golongan awal. Jadi biasanya penggarapan trial part ini bisa sampai membutuhkan waktu 1 sampai 2 tahun…jadi jangan berharap New NMAX bakal lahir di tahun ini.

Kemudian sebelumnya sempat ada rumor jika semua matic Honda bakal dirubah rangkanya menggunakan teknologi rangka eSAF. Namun untuk Honda PCX sepertinya tidak, motor ini tetap menggunakan rangka model tubular semi cradle yang mirip dengan versi current, jadi embel-embel yang dibawa bukan All New melainkan hanya New karena rangkanya pun masih pakai model lawas.

Sinyal Honda PCX Bakal Facelift, Dipastikan Mesin 4 Klep, VTEC?

Terakhir prediksi rombakan yang bakal terjadi di generasi PCX baru ini adalah sektor mesin bakal diupgrade menggunakan mesin 4 klep sama seperti yang dipakai di Honda SH150i.

Belum di ketahui apakah AHM nantinya bakal mematangkan teknologi VTEC di generasi PCX baru ini, atau mereka tetap menggunakan 4 klep biasa turunan mesin SH150i. Karena jika Honda tetap mempertahankan mesin 2 klep, mereka bakal kehilangan satu poin nilai jual dan sekarang mesin 150cc 2 klep Honda sudah tidak dinilai superior lagi.

So, untuk lebih lanjut kita akan pantau terus pergerakannya.

Referensi : iwanbanaran.com(21/1/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
mahal ga mampu beli saya
mantul gan, nice info. semoga beneran 4 klep
pcx electric dong
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
VVAnya yamaha memang aduhai pernah coba yg 125 cc Lexi bener2 terasa powernya apalagi yang 155 cc di Nmax dan itu semua 4 klep, ketika pakai PCX dah kerasa memble, pernah coba ketika PCX head to head sama NMax, masih unggul Nmax dr segi perfoma dan speed, nah benar juga sdh waktunya PCX dibenamkan teknologi yg efesien dan powerfull utk menangani performa dan speed, utk fitur gak usah dibicarakan masih unggul PCX, tapi kendala kembali ke harga jual lagi semoga bisa tetap "murah"


bisa bacot ginian krn 2 motor tsb saya pakai harian gantian antara nmax dan pcx
paling powernya main 15 hp, masih menang power motor sport
VTEC honda vs VVA Yamaha .
hmmmmmm....
Yamaha unggul tekhnologi mesin
Honda unggul fitur.
kalo ane secara pribadi gak terlalu kerasa itu efek vva. mungkin harus compare langsung sama yg gak pake vva ya. lagian mesin cuma satu piston, apa ngefek besar ya pengaruhnya?
Enakan PCX gan.. soalnya ane punyanya cuma satu itu.. gk punya NMAX emoticon-Ngacir2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di