CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bikin Bangga Kota Semarang Jadi Kota Wisata Paling Bersih Se-Asia Tenggara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e27d34a4601cf0cdf2138d1/bikin-bangga-kota-semarang-jadi-kota-wisata-paling-bersih-se-asia-tenggara

Bikin Bangga Kota Semarang Jadi Kota Wisata Paling Bersih Se-Asia Tenggara

Bukan soal kerajaan baru atau keraton jagat raya gadungan. Kabar membanggakan terbaru datang dari ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang dinobatkan sebagai kota tujuan wisata paling bersih di Asia Tenggara oleh ASEAN Tourism Forum (ATF) 2020. Bangga dong pastinya jadi warga Indonesia yang salah satu kotanya diakui paling bersih walaupun ibu kota negaranya masih otw terus buat bersih-bersih.
Bikin Bangga Kota Semarang Jadi Kota Wisata Paling Bersih Se-Asia Tenggara
Source: thejakartapost.com

Jadi penghargaan yang diberikan oleh Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (Perbara) dan akan disematkan pada Kota Semarang tercinta ini selama dua tahun, yaitu sampai tahun 2022. 

Quote:




Kata perwakilan Pemkot Semarang, gelar ini diraih kota tersebut setelah melalui penilaian langsung yang dilakukan oleh tim ATF yang berkunjung ke Semarang. Dalam penilaian itu, yang disurvei nggak cuma tempat wisata, tapi juga aspek-aspek lain terkait pelestarian lingkungan. Kategori yang diusulkan adalah kota wisata yang bersih, sehingga hampir keseluruhan aspek kota ikut menjadi penilaian. 
Quote:

Proses penilaian ini pun sudah berlangsung selama beberapa tahun belakangan. Namun kota ini belum berhasil menyabet gelar ini di tahun-tahun sebelumnya. 
Dilihat dari fasilitas yang dimiliki Kota Semarang ini sudah tidak diragukan lagi jika kota ini termasuk tujuan wisata yang paling diminati karena kebersihan dan keasriannya. 
Semarang saat ini udah punya total 259 taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), baik milik swasta maupun pemerintah. Selain itu, Semarang juga disebut sebagai kota yang paling less-polluted dibanding kota-kota lain di Jawa Tengah. 
Penghargaan Kota Semarang sebagai ASEAN Clean Tourist City Standard bakal menjadi tantangan dan pekerjaan rumah terberat bagi Disbudpar Kota Semarang untuk menjaga agar tidak direbut kota lain. Bukan cuma tanggung jawab pemerintahnya, masyarakat Kota Semarang juga bertanggung jawab besar dalam menjaga kebersihan kota tercinta kita ini.
Kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sih, kota ini bakal berupaya mempertahankan gelar ini dengan terus menjalankan program-program ramah lingkungan. Ada pun program yang dimaksud di antaranya adalah kampanye pengurangan penggunaan plastik sekali pakai, pengurangan emisi kendaraan, sampe meningkatkan keberadaan RTH sampe di atas 30 persen.
Bikin Bangga Kota Semarang Jadi Kota Wisata Paling Bersih Se-Asia Tenggara
Semoga bukan cuma sampai tahun 2022 ya, Kota Semarang ini jadi kota paling bersih. Penghargaan ini pun bisa jadi motivasi buat kota-kota lain untuk semakin berbenah soal kebersihan dan potensi wisata dimiliki masing-masing.
Mungkin aja kan semua ibu kota provinsi di negara kita jadi kota wisata paling bersih. 

Sumber 1, sumber 2

emoticon-Jempolemoticon-Sundulemoticon-Cendol Ganemoticon-Repost
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pesolhary20
Halaman 1 dari 7
selamat ya
profile-picture
pesolhary20 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Batawati
Quote:


Bangga walaupun bukan warga Semarang
mudah2an bisa ditiru kota2 lain nya di Indonesia emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah sebagai warga semarang bangga banget sihhhhhh, semoga bisa menarik banyak wisatawan buat datang yaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post Ahong79
Quote:


Bener gan, ini harapan semua warga kota yg lain
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan akutenshi memberi reputasi
Balasan post fitria1994
Quote:


Aamiin, pastinya sih
Waah mantab nih kota masa kuliah ane, semoga bisa ditiru sama kota-kota lain lahh
profile-picture
profile-picture
akutenshi dan pesolhary20 memberi reputasi
Asik nih, dulu padahal di daerah kota tua itu keliatan kumuh, sekarang rame dan bersih, semoga pengunjungnya juga sadar kebersihan lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hilmiazizi19 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
mantabb semarang, pernah main ke kota ini dan kenangannya masih nempel sampai skrg

Bangga sebagai org indonesia
profile-picture
pesolhary20 memberi reputasi
iya sih sekarang semarang emang sebersih itu kok, apalagi di daerah kota lama yang baru itu gan emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
samradler dan pesolhary20 memberi reputasi
Balasan post bkarasap12
Quote:


Aamiin, semoga istiqomah nih masyarakatnya juga
semarang ndue congyang emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
septaboement dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post mdfck
Quote:


Congyang apa gan?emoticon-Bingung
huaa kemaren sempet ke semarang, tapi nggak sempet bener bener liburan disana.. pulang pulang ke ibukota eeeh langsung kena banjir.. zbl deh
profile-picture
pesolhary20 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


minuman khas semarang gan, untuk 21 tahun keatas emoticon-Cool
emang bikin bangga sih, sampe temen" ane yang punya kedekatan emosional ama Semarang rame" share kabar ini hihihi emoticon-2 Jempol

semoga kota lain di Indonesia terpancing buat ngalahin Semarang, berlomba dalam kebaikan boleh doong
profile-picture
pesolhary20 memberi reputasi
emang lumayan bersih sekarang, wlw masih ada beberapa yg masih perlu dibenahi, seperti jalan" kecil di sekitar kota lama yang ditempatin para tunawisma, terus dari citarum sampai soekarno hatta yang rawan banget keamanannya
profile-picture
pesolhary20 memberi reputasi
Balasan post yugeel
Quote:


Jadi telat beres2 rumah pasti emoticon-Cape d...
Wah kota kebanggaan ane nih, walaupun panasnya ga ketulungan wakakak
profile-picture
pesolhary20 memberi reputasi
selamat selamat emoticon-Ultah
semoga warga dan wisatawan yg datang bisa trs menjaga kebersihannya
profile-picture
pesolhary20 memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di