CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Vending Machine Wifi: Mudahkan Pengguna Smartphone Saat Travelling
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e27d33eeaab2510b03ac094/vending-machine-wifi-mudahkan-pengguna-smartphone-saat-travelling

Vending Machine Wifi: Mudahkan Pengguna Smartphone Saat Travelling

Vending machine kini semakin populer, hampir di sudut fasilitas publik terdapat mesin penjual otomatis ini. Mesin ini kini tidak lagi hanya menjajakan makanan dan minuman. Mulai dari rokok, kosmetik, pakaian dalam, sayuran, buah-buahan, bahkan sekarang ada vending machine yang menjual perangkat wifi di dalamnya. 
Akses internet memang sudah menjadi kebutuhan utama bagi para masyarakat modern saat ini. Dimana hampir seluruh aktifitas menggunakan smartphone dan akses internet. Bagi para traveller terkadang akses internet bisa menjadi kendala utama saat berpetualang khususnya di luar negeri. 
Umumnya wisatawan harus mengganti kartu provider yang bisa digunakan di negara tersebut atau membayar biaya roaming yang cukup mahal. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebuah perusahaan provider di Amerika Serikat membuat suatu inovasi dengan menjual perangkat Wifi melalui vending machine.
Vending Machine Wifi : Berikan Solusi Akses Internet Mudah untuk Traveler
Vending Machine Wifi: Mudahkan Pengguna Smartphone Saat Travelling


Vending machine Wifi ini menjual perangkat Wifi hotspot di dalamnya. Mesin ini sudah tersedia di beberapa bandara di Amerika Serikat. Perangkat wifi ukuran kecil ini dapat dibeli dengan harga  $9,95. Selain itu perangkat ini juga bisa digunakan di lebih dari 100 negara, jadi wisatawan tidak perlu khawatir dengan mahalnya biaya roaming atau berburu wifi publik yang tidak aman.
Sebelumnya perusahaan minuman ternama Coca Cola juga pernah berinovasi dengan membuat vending machine minuman dengan fasilitas wifi gratis di Afrika Selatan. Masyarakat sekitar bisa menikmati wifi gratis meskipun tidak membeli minuman tersebut dari mesin. Dibuatnya mesin ini dimaksudkan untuk membantu warga sekitar yang memerlukan akses internet namun minim budget. 
Internet bisa diakses kapanpun selama berada dekat dengan vending machine. Mesin ini sengaja ditempatkan di beberapa fasilitas publik seperti sekolah dan pusat perbelanjaan. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas internet gratis dengan maksimal untuk keperluan bisnis maupun pendidikan. 
Recycle Vending Machine
Vending Machine Wifi: Mudahkan Pengguna Smartphone Saat Travelling


Hingga kini ada banyak sekali manfaat vending machine selain untuk berbisnis. Selain menyediakan wifi gratis, vending machine juga bisa digunakan membantu proses daur ulang sampah agar tercipta lingkungan yang sehat. Contohnya adalah penggunaan recycle vending machine di Turki, dimana masyarakat sekitar bisa menukarkan sampah botol plastik dengan makanan anjing atau kucing secara gratis.
Baca juga: Manfaat Recycle Vending Machine: Mulai dari Cegah Banjir Hingga Beri Makan Hewan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
brebrews dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
canggih jaman ini ya
kok murah ya?
canggih yg Mesin WIFI emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
makin canggih ya gan sekarang emoticon-Matabelo
Ga perlu ribet kena roaming kalo yang hobi travelling kemana mana, dan ada vending machine buat recycle air minum kemasan juga lho bermanfaat banget kalo ini, bisa ngurangin produksi plastik
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah keren yaaaa, bermanfaat banget sih apalagi buat yang liburan ke luar negeri yang emang butuh sambungan internet
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
Balasan post edelweis111
bener banget, seandainya di jakarta ada vending machine recycle buat sampah plastik, seenggaknya salah satu masalah penyebab banjir bisa diminimalisir
Quote:


Iya gan bisa buat ngurangin sampah
Dan juga jadi ga banyak sampah plastik yang dibuang di lautan, karna kasian juga ekosistem laut sekarang banyak tercemar sama limbah plastik, sampai mengganggu habitat mereka emoticon-Mewek
Lihat 1 balasan
Balasan post edelweis111
Bener,,, vending machinenya gampang bisa dibikin, tinggal siapa yang mau dan bisa ngolah sampahnya aja...
profile-picture
edelweis111 memberi reputasi
Hebat.....
emoticon-Shakehand2 emoticon-Recommended Seller
sudah masuk ke asia belum yeesss??? ane menunggu kapan mesin ini masuk indonesia saja laaaah khususnya daerah wisata mancanegara... seperti bali atau jakartaaa
Lihat 1 balasan
keren bangeet si inovasinya, jadi kalau dibandara pas lagi butuh bangeet internet udah gak kebingungan lagi cari wifi. tinggal cari vending machine wifi aja, bayarnya terjangkau dan tinggal dipake internetan deh. ada juga perusahaan yang peduli sama hewan dan lingkuangan dengan vending machine internet, salut deh pokoknya
bagus tuh konsepnyaa.. buat vending machine yg pake sampah kayanya perlu diterapin di indo deh.. membantu bgt pasti
wah klo sampah di tukar internet, anak kos wajib neh nyari wktu mungutin botol
wuihhh
kreatif gan...
canggih amat ini..
emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh KS06
cukup beli kopi 1 gelas
Balasan post shoyusushi
harus ada yang berani inovasi sih,, coba aja di Indonesia banyak pengusaha yang melek bisnis vending machine kek gini...
wihhh...
canggih hehe
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di