CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Politikus PSI Bongkar Kejanggalan Proyek Penataan Monas Pemprov DKI Senilai Rp 71,3 M
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2696c48d94d06342693411/politikus-psi-bongkar-kejanggalan-proyek-penataan-monas-pemprov-dki-senilai-rp-713-m

Politikus PSI Bongkar Kejanggalan Proyek Penataan Monas Pemprov DKI Senilai Rp 71,3 M

Politikus PSI Bongkar Kejanggalan Proyek Penataan Monas Pemprov DKI Senilai Rp 71,3 M

Politisi PSI William Aditya Sarana kembali mengkritik Gubernur Anies Baswedan.

Kali ini, William mengkritisi soal proyek penataan kawasan Monas. 

Proyek tersebut memakan anggaran sebesar 71.3 Miliar Rupiah.

Proyek tersebut dimenangkan oleh PT. Bahana Prima Nusantara, yang beralamat di Jalan Nusa Indah No 33, Ciracas, Jakarta Timur. 

Anggota DPRD DKI Jakarta, William menelusuri alamat tersebut dengan menggunakan aplikasi google maps.

Namun, ia menemui kejanggalan. Di dalam cuitannya yang diunggah pada hari Senin, 20 Januari 2020, ia meminta klarifikasi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“ Proyek di Monas sampai 71.3 Miliar Rupiah tapi pemenang tender lokasinya pas dicek di google map kok di perkampungan begitu? Bisa dijelaskan pak gub @aniesbaswedan “

Kali ini ia tidak menyoroti soal besarnya anggaran untuk proyek tersebut.

Menurutnya, alamat yang dicantumkan oleh PT. Bahana Prima Nusantara sebagai pemenang lelang, tak masuk akal.

Ia melakukan penelusuran melalui google maps, akan tetapi lokasi yang ia temukan berada di perkampungan. 

Cuitan ini mendapatkan respons dari para netizen. 

https://www.kompas.tv/article/63361/...1-3-m?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
hehe klo proyek apbd sih jgn harap fair penilaian pemenang...bumn jg dipalak, apalagi yg begini
Quote:


Buat nembel sungai biar ga jebol klo ujan deras
Quote:


Guru emang suka sok cari muka
Murid nyontek kok ditegor
Emang kgk boleh?
Dasar guru tukang cari muka
Quote:



Udeh kebuka korupsi proyek satu demi satu dari ribuan proyek





Ketua RT Baru ternyata MALING dan ketangkep warga yang siskamling

Dia teriak, dia ditangkep itu karena
warga pendukung RT lama gk bisa move on

Dan warga petugas siskamling yang nangkep itu cari nama, katanya

Dan herannya cukup banyak warga yang mendukung RT MALING tsb walaupun tanpa mereka sadari, mereka udeh sering kemalingan barang-barang rumah tangga, panci, teko, kuali
Memang warga lainnya yang lebih Makmur, yg katanya pendukung RT lama, kemalingan lebih banyak barang yang lebih berharga, mobil motor perhiasan tv hp laptop

Lalu dia bilang lagi bahwa di RT sebelah juga ada maling
Memang ada pengangguran yang maling jemuran dan sudah ditangkap dan sedang diperiksa polisi




Ini cuma cerita khayalan bukan berita
Jangan suudzon. Mungkin alamat pemenang tender nyantuminnya kantor cabang. Bisa jadi alamat kantor pusatnya di gurun antah berantah emoticon-Ultah
Pasti PSI nya yg pakai GMAP kadaluwarsa ini. Peta tahun jebot dipakai. Itu peta jaman monas belum tumbuh setinggi sekarang bonggg... emoticon-Lempar Bata
Quote:


Kantor pusat tetap 1 ya alamat cahaya33 itu (bergabung ama usaha percetakan) istilahnya domisili perusahaan. Ini yg disebut virtual office asal punya dokumen domisili sebagai persyaratan membuat PT

Sedangkan alamat cahaya33 ini apakah zona perkantoran atau zona perkampungan ini yg perlu dicari. Kalau masuknya zona perkampungan berarti ini kontraktor udah maladministrasi dari awal. Tapi kalau masul zona perkantoran ya aman dan sah2 aja
Quote:


Shell company!
anies terus yg kena, PSI lg nyari panggung trs di jakarta emoticon-Ngacir Tubrukan
Ini perusahaan ikut tender juga di PU....jadi penasaran siapa pemiliknya ?
Klau mau bongkar jangan nanggung bongkar semua
Selain karena masalah pembuatan surat ijin, usaha yang dilarang menggunakan Virtual Office adalah usaha yang telah memiliki penerimaan bruto per tahun lebih dari 4,8 milyar rupiah. Perusahaan dengan omset tersebut berkewajiban untuk menjadi Pengusaha Kena Pajak (PKP).  Dirjen Pajak akan melakukan verifikasi pengukuhan pajak, dan dalam salah satu verifikasinya adalah tentang kedudukan badan menurut keadaan sebenarnya. Itu artinya Virtual office tidak dapat digunakan lagi oleh perusahaan tersebut.
tiap-tiap baca anggaran gini ane yg kelintas ...
anjaaayyyy ... sekian puluh milyar, anjayy ... eta geus trilyun, .... anjaayyyy dst
meni gampang pisan duit teh nya? ari sayah 1 m aja geus 3/4 paeh gak dapat-dapat emoticon-Hammer (S)
mainan lama kayak gini...perusahaan fiktif jadi perantara doang....bukankah EPC di Indo rata2 cuman perantara doang dari kontraktor sungguhan.

Spoiler for Patut Diduga:


Diubah oleh c4tboo
walah waalaah kok diperkampungan gitu yak wkwk ah ane nungguin aja ah jawabannya apa ya kirakira
Parnoko lagi..... emoticon-Betty
alamat kantor fiktif. hmmm tercium bau pelibatan KPK nantinya
biar nanti diklaripikasi ama jawara2 (bacot) emoticon-Ngakak
Quote:



Dejavu

Wikileaks

CaymanIsland

Panama Papers

Saat itu Heboh Perusahaan fiktif tapi legal yang di buat untuk money laundry, fraud (penipuan) dan penghindaran pajak!

Alamat asli ini perusahan ada dimana?

Bila terjadi sesuatu atau masalah, apakah perusahaan ini bisa menghilang tanpa jejak?


Quote:


https://en.m.wikipedia.org/wiki/Panama_Papers


Diubah oleh daimond25
Percaya sm gmaps..
Kl pinter cari alamatnya woi...
Masa kalah sm abang2 expedisi (salut sm abang2 ini dah...)
Jd anggota dprd digaji pake uang rakyat. Nyari alamat pake gmaps? Kan pe'a..

Gak sekalian cari dpo yg kmrn kolupci yang katanya di singapura pake gmaps n waze...

buat bancakan laaah...
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di