CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e263be6facb95676a41ff9c/sederet-mapel-sma-bikin-bosan-dan-garuk-garuk-kepala-susahnya-pernah-merasakan

Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?

Assalamualaikum GanSist, kembali lagi di tread aku AjiQueen, semoga kita selalu berada di dalam lindunganNya. Aamiin. Oh iya, banyak di antara kalian yang menganggap aku ini cowok, btw aku ini cewek tulen ya, hehehe.

Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?

Dari sejak zaman penjajahan sampai sekarangpun, sekolah merupakan suatu tempat belajar yang sangat utama. Dari yang dulunya hanya dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, hingga SMA/SMK/MA kini bertambah lagi menjadi Paud, TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, serta SMA sederajad.

Sekolah seiring dengan perkembangan zaman mengalami banyak sekali tambahan serta perubahan. Entah dari banyaknya metode pembelajaran, berubahnya kurikulum hampir tiap tahun, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, kali ini aku akan singgung beberapa mapel / mata pelajaran yang sering kali di jengkeli oleh para murid siswa, ataupun siswi semasa putih abu-abu. Apakah kalian juga termasuk tidak menyukai pelajaran berikut?

1. Matematika

Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?

Salah satu mapel ini sangatlah banyak yang tidak menggemari. Padahal mapel ini aku suka banget loh, tapi kenapa ya banyak yang sebal dengan mapel ini? Kebanyakan sih bilangnya karena harus banyak hitung. Bener ngga sih menurut GanSist?

2. Bahasa Inggris

Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?

Orang +62 sering yang mengeluh tentang pelajaran ini. Banyak yang mengatakan " orang aku orang Indonesia kok di suruh belajar bahasa asing, aku kan cinta Negara Indonesia, wkwkwkwk." padahal kalau ngomong aja ngga cuma pake bahasa Indonesia aja, tapi juga di campur bahasa daerah. Dasar warga +62, eh aku juga ya, hehehe

3. Bahasa Indonesia

Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?

Nah, untuk yang satu ini, banyak siswa/i yang sering kali mengeluh saat sedang dalam masa ujian. Mengapa? Karena bacaannya banyaaaaaaak banget. Bener ngga Gansis? Yang setuju angkat tangan, hahaha

4. Fisika dan Ekonomi

Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?

Kedua pelajaran ini hampirlah sama menurutku, sama seperti matematika. Bedanya, kalau Ekonomi adanya di kelas IPS, sedangkan kalau Fisika adanya di kelas IPA. Entah kenapa pelajaran yang ngga di sukai banyak orang, tapi aku justru sangat menyukainya. Ngomong-ngomong, kalian suka ngga sih sama pelajaran ini?

5. Sejarah

Sederet Mapel SMA, Bikin Bosan dan Garuk-garuk Kepala Susahnya! Pernah merasakan?

Ada orang yang bilang, kalau sejarah itu masa lalu, kenapa harus di bahas lagi sih? Kan jadi inget. Bucin banget ya Gansis. Tapi bener ngga sih? Kalau aku sulit menghafal dan mengingat nama tokoh/pahlawan. Kalau GanSis gimana? Apa juga ada masalah untuk pelajaran ini?

Mungkin itulah pelajaran-pelajaran yang sering kali di jengkeli oleh para siswa/i. Apakah GanSis juga termasuk? Apa kalian juga pernah mengalaminya? Kalau aku sih di buat enjoy aja, tapi kalau ngga faham sama apa yang di jelasin ya pingin nangis aja, hehehe. Kalau GanSis gimana?

Opini Pribadi
@ajiqueen
Sumber gambar dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riwidy dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Bahasa inggris?emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan embunsuci memberi reputasi
pelajaran menggambar segitiga sama kaki
emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan ajiqueen memberi reputasi
masuk ipa ga suka fisika, masuk ips ga suka ekonomi. Perang, kemudian menang IPA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
matematika tuh sebenernya gampang ya bre
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan ajiqueen memberi reputasi
ane dulu anak ipa yang gak suka sama sekali ma fisika emoticon-Betty
Berasa buat apa gitu, buang buang waktu, bola dilempar diitung kecepatannya, tangga diitung kemiringannya, massa bola diitung, dll dll
Emang dasarnya males aja sih ane emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
ane lupa kalau pe nah ngalamin masa itu
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan ajiqueen memberi reputasi
Quote:


Segitiga sama sisi, tapi sisinya ngga pernah samaemoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Asalkan jangan perang sama mantan ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Yups bener bgt, asalkan tau rumus, tinggal masukin angka, selesaiemoticon-Jempol
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Matahari berputar juga dihitung waktunyaemoticon-Cape d...
Quote:


Emg udh lulus sklh gan?
Quote:


Haha bener gan, emang jiwa ips kesasar di ipa ane emoticon-Cape d...
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
Quote:


Dah punyq anak 2 bujang
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
padahal asik2 semua deh perasaan wkwkwk
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
Quote:


Aku gasuka matematikaaa
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
Ane sih paling suka bahasa Indonesia, yang paling susah MTK
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ajiqueen memberi reputasi
Quote:


Pantessan, ngetritnya lancar jaya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ajiqueen memberi reputasi
Ga ada yang susa kalo mau usaha,wkwkwkw, kata guru matematika ane dulu
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
Kalau itu semua masih bisa ane ikuti...

Kimia yang... emoticon-Hammer2
profile-picture
ajiqueen memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di