CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
Panda merah, berikut fakta - fakta mengenai panda merah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e25af36eaab25507355dd44/panda-merah-berikut-fakta---fakta-mengenai-panda-merah

Panda merah, berikut fakta - fakta mengenai panda merah

Panda merah, berikut fakta - fakta mengenai panda merah
Aku akan membahas jenis panda yang unik nih gan, dimana jika kamu lebih sering melihat panda putih dan hitam, maka kali ini aku akan membahas panda merah, sempat terjadi perdebatan pada klasifikasi panda merah itu sendiri, karena ciri fisiknya yang mirip rakun yang berasal dari keluarga procyonidae dan juga mirip dengan panda yang berasal dari keluarga ursidae, untuk mengetahui apa saja fakta tentang panda merah, berikut fakta - fakta mengenai panda merah.

Panda merah, berikut fakta - fakta mengenai panda merah
panda merah atau Ailurus fulgens merupakan hewan yang lucu serta menggemaskan, hewan yang berasal dari wilayah himalaya timur dan barat daya cina ini meiliki ciri khas bulunya yang berwarna coklat kemerahan serta ekor yang panjang,  ekor panjang pada panda merah memiliki 12 cincin merah dan coklat muda yang berselang seling.

Panda merah, berikut fakta - fakta mengenai panda merah
panda merah merupakan hewan yang aktif pada pagi hari dan senja, mesti memiliki pencernaan hewan karnivora, namun panda merah memiliki kebiasaan seperti hewan herbivora, makanan utamanya adalah aneka buah, akar - akaran rumput dan tumbuhan lain, untuk tambahan gizi, panda merah juga memakan telur, anak burung, serangga dan hewan-hewan kecil.

Panda merah, berikut fakta - fakta mengenai panda merah
meski memiliki bulu tebal berwarna coklat kemerahan namun telapak kaki panda merah ini berwarna hitam yang dibalut dengan bulu berwarna putih, telapak kakinya berfungsi untuk menjaga tubuh agar tetap hangat serta memudahkan panda merah berjalan di salju, pada saat berjalan di atas salju atau es telapak kaki panda merah meredam suhu dingin hingga tidak merambah keseluruh tubuhnya, saat berlari ditanah panda merah melengkungkan punggungnya dan mengangkat ekornya, hmm kenapa yaa kira kira?

Panda merah, berikut fakta - fakta mengenai panda merah
hewan yang senang hidup nmenyendiri ini lebih senang memanjat dan menghabiskan waktunya untuk tidur diatas pohon, Mukanya berbentuk bulat telinga tegak, hidung hitam dan warna mata yang sangat gelap,dengan bentuk dan karakteristik tubuh yang dimiliki, banyak orang yang menyebut jika panda merah mirip dengan rakun.

Panda merah, berikut fakta - fakta mengenai panda merah
saat ini populasi panda merah hanya berjumlah belasan ribu saja gaan disebabkan karena hilangnya habitat hutan dan pemburuan liar untuk perdagangan dan diambil bulunya. Sebelum hubungan antara beruang panda dan panda merah diketahui pada tahun 1901, nama "panda" pada mulanya digunakan oleh panda merah saja.

setelah kamu membaca fakta - fakta tentang panda merah ini, bagaimana pendapat kamu tentang hewan lucu ini?? 
emoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fatqurr dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
iyaa gan akuu kira dia rakun, taunya beda yaa
profile-picture
abuilyas90 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post kwhaleyf
beda gann, hanya ciri dan karakteristik tubuhnya saja yang miripp heheh
profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
jadi panda merah ini masuk keluarga panda ya? ane kira semacam musang gitu
profile-picture
nanacelok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Lucu gan pengen satu emoticon-Cipok
Diubah oleh Frankenmecha
Lihat 1 balasan
lucu bgt sihh.. boleh dipelihara gk sihh?? kalo boleh mau dong diimpor satu dr cina wkwk
profile-picture
nanacelok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
lucu banget dah ane pengen punya satu tapi gak boleh pasti. nais info gan
Lihat 1 balasan
ane awalnya jg ngira klo ini rakun, lebih mirip ke rakun malah. klo panda mah mirip beruang gak sih, lah ini jauh ya. tp klo baca2 ini hewan unik jg lo. dia segede kucing, katanya panda tp suaranya mirip burung malah. lah kan lucu
Lihat 1 balasan
hwaaaa lucu bangeeettt... sama sama menggemaskan kayak panda hitam putih nihhh
Lihat 1 balasan
kira kira bisa dirawat di indonesia gak yaahh?
Lihat 1 balasan
wih panda..
emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
lucu banget yaampun, jadi pengen melihara. awal liatnya ane kira ini musang, ternyata panda merah
Lihat 2 balasan
Balasan post blackvelvet23
panda merah ini jadinya punya suku tunggal sendiri gan, dia masuk dalam spesies ailurinae dan satu satunya.
Balasan post Frankenmecha
gaboleh gan dia termasuk hewan langka
Balasan post doobey
untuk saat ini belum boleh gaanemoticon-Matabelo
Balasan post dhinyzfrn
wkwk iyaa betul, belum boleh utk di pelihara, makasihyaaaemoticon-Toast
Balasan post siangpenat
wkwk iyaa gan dia awalnya banyak perbedaan pndapat dia masuk ke keluarga apa, akhirnya dibikin spesies sendiri gan namanya ailurinaeemoticon-Jempol
Balasan post christine57
sini kak ambil kerumahh emoticon-Ngakak
Balasan post christine57
bisaa kokk, di safari ada lohh emoticon-Jempol
Balasan post arifrzeznik
iyaa gan tapi kurang meerahnya heheh
Balasan post saudade.99
wkkwk peliharaa gan plihara,hmm tapi belum boleh heheh, iyaa gan dia ciri fisiknya 11 12 sama musangg
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di