CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siswi Tak Berjilbab Diteror, SMAN 1 Gemolong Akhirnya Ikrar Pancasila
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e255bb897751316b00c61d8/siswi-tak-berjilbab-diteror-sman-1-gemolong-akhirnya-ikrar-pancasila

Siswi Tak Berjilbab Diteror, SMAN 1 Gemolong Akhirnya Ikrar Pancasila

Sragen - SMAN 1 Gemolong, Sragen akhirnya melaksanakan ikrar Pancasila pascateror terhadap Z, siswi yang tidak mengenakan jilbab. Ikrar Pancasila ini merupakan tindak lanjut mediasi pihak sekolah dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gemolong.

"Betul kita selaku Muspika menyaksikan jalannya ikrar tersebut. Ikrar digelar usai upacara 17-an, hari Jumat lalu," kata Danramil Gemolong Lettu Inf. Kukuh Prihatin, saat dihubungi detikcom, Senin (20/1/2020).
Kukuh mengatakan ikrar yang diberi nama Deklarasi Sekolah Kebhinekaan itu dilakukan Jumat (17/1) lalu. Pembacaan ikrar itu dibacakan Kepala SMAN 1 Gemolong Suparno dan ditirukan seluruh peserta upacara yang hadir.

"Setelah ikrar dibacakan, dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya intoleransi maupun radikalisme di lingkungan sekolah. Ditandatangani pihak sekolah dan Muspika," terang Kukuh.Kukuh menjelaskan usai peristiwa ini pihak sekolah berjanji akan memperketat pengawasan untuk kegiatan-kegiatan nonformal dalam bidang kajian-kajian agama. Kukuh yang juga bertindak selaku pembina upacara mengingatkan pentingnya pengamalan Pancasila dalam amanatnya itu.

"Amanatnya tentang Pancasila saja. Pengamalan butir-butir Pancasila, bahwa Pancasila itu sebagai dasar yang meliputi perbedaan-perbedaan pendapat sah-sah saja. Tapi endingnya untuk kebersamaan," jelas Kukuh.

Berikut isi ikrar yang dibacakan:

DEKLARASI SEKOLAH KEBHINEKAAN
a. Kami menjamin seluruh siswa mendapatkan pelayanan pendidikan terbaik untuk tumbuh kembang anak sesuai dengan usian dan kemampuan masing masing.
b. Menjamin suasana SMA N 1 Gemolong sebagai rumah kedua bagi anak yang kondusif, aman , nyaman, tenggang rasa anti perundungan dan anti kekerasan.
c. Mewujudkan pelayanan pendidikan yang mengedepankan nilai Pancasila, Kebinekaan dan Toleransi secara obyektif tidak diskriminatif dan terintegrasi dalam pembelajaran.
(ams/sip)


https://news.detik.com/berita-jawa-t...415.1555408898

Ini bumi Pancasila bung.

Klo nggak mau tunduk sama Pancasila, silahkan angkat kaki.

Gw sih curiga ini hanya akal2an saja supaya tidak masuk bui.

Taqiyah doang ini.

Jadi sekolah ini tetap harus diawas krn berpotensi besar menjadi sarang radikalisme.


 Siswi Tak Berjilbab Diteror, SMAN 1 Gemolong Akhirnya Ikrar Pancasila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


siswi sudah keburu pindah sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Yg nyebar terror siapa tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Di sini nih rancu nya bangsa kitak emoticon-Bingung
Pancasila nomor 2, agama yg berketuhanan kudu nomor satu.emoticon-DP
Padahal klo ente bicara ketuhanan nomor satu itu tanda nya negara ideologi agama, ataw bisa disebut negara agama seperti aceh.
Yang benar Pancasila nomor satu, selanjut nya pengamalan nya ketuhanan yme.
Itu bru Indonesia, yang terdiri beraneka ragam ras, suku dan budaya.
bukan satu agama, satu budaya.
emoticon-Cool Paham Klean ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
cuma ventuk lifs service aja, kajian internal dan mindset fasti verveda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 5 lainnya memberi reputasi
lha wong ikrarnya kan ke pancasila bersyariah yang berbhinneka tunggal islam.
yang thagud tidak usah ge'er. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
setelah viral, kalau belum ?

lihat saja besok2 seperti apa

bertuhan, beragama tapi munafik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post khayalan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Kalo ane orang tuanya juga bakal ane pindahin sejak lama malah,
udah gak kondusif tuh. Kalo ngotot sekolah di situ paling juga tetep bakal didiskriminasi, meskipun gak diteror paling minimal dicuekin atau diejek.

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 7 lainnya memberi reputasi
Ya baguslah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
"Ikrar digelar usai upacara 17-an, hari Jumat lalu"


bentar.. bentar..
kok upacara 17-an? apakah sekarang tiap tgl 17 ada upacara?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
jadi tidak ada efek jera buat si peneror ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
fenomena gunung es emoticon-Tai


sebenarnya banyak sekolah yg memaksakan paham agama kebencian kpd siswa siswinya,
yg ini saja ke sorot dan heboh di media emoticon-Shutup

selama agama kebencian masih ada, pasti akan ada terus cara2 licik dan intimidasi seperti ini agar orang mengikui agama mereka


karena agama kebencian tidak akan senang kepadamu, hingga kamu mengikuti agama mereka emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dic.lvx dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


ZamN saya sekolah dulu,,, yg pakai jilbab,, identik sama anak SANTRI dan sdh pasti SHOLEHAH... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan silents. memberi reputasi
 Siswi Tak Berjilbab Diteror, SMAN 1 Gemolong Akhirnya Ikrar Pancasila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


itu sbnrnya sdh lama sekali... sejak saya SMP tahun 1998 (era reformasi) sampai skrg pun,, tiap tanggal 17,,, (tradisi upacara bndera) msh dilaksanakan kok... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan silents. memberi reputasi
Quote:


wew baru tau tiap bulan tgl 17 ada upacara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Coba tanyakan saja. Sama id KHAYALAN... emoticon-Big Grin


sepertinya dia seumuran dg saya.... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan silents. memberi reputasi
Quote:


ga lah beliau seumuran sm engkong bepe uppss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Jilbab bukan budaya indonesia nggak usah maksa-maksa
kalo gak terima atau gak suka budaya indonesia silahkan angkat kaki
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Wah,,, lbh sepuh drpd saya dong... emoticon-Leh Uga
profile-picture
silents. memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di