CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2546e15cf6c47ac803b0bc/ketika-anak-ditanya-quot-apa-yang-tidak-kamu-sukai-dari-orang-tuaquot

Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"

Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
emoticon-Ultah Halloha juragan kaskus emoticon-Ultah
emoticon-Shakehand2 welcome back to my thread emoticon-Shakehand2
emoticon-Traveller please enjoy your reading emoticon-Traveller

Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"

Spoiler for cek repsol:


Salam jumpa kembali juragan dengan thread ane. Kali ini ane bakal membahas tentang anak. yaah anak adalah sebuah anugerah ya gan, kita sepakat tentang itu. tetapi ada juga yang beranggapan bahwa anak merepotkan, menggangu, dan juga kurang diharapkan.

Terkadang sebagai orang tua kita mengedepankan ego daripada keinginan dan harapan sang anak. Kita melakukan yang menurut kita baik bagi sang anak padahal belum tentu, dan juga kita mengenyampingkan apa tanggapan dan pendapat sang anak, seolah-olah orang tualah yang paling benar. Dari hal ini terkadang kita tidak sadar sikap kita membuat anak tidak suka dan cenderung benci kepada orang tuanya.

Nah dibawah ini ane akan menampilakn jawaban-jawaban polos anak-anak ketika mereka ditanya "Apa yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?". jawaban mereka jujur dan seharusnya membuat kita selaku orang tua malu dan berintropeksi diri, monggo di tengok gan jawaban mereka emoticon-Ngacir


Spoiler for 01.:


Spoiler for 02.:



Spoiler for 03.:


Spoiler for 04.:


Spoiler for 05.:


Spoiler for 06.:


Spoiler for 07.:


Spoiler for 08.:


Nah itu dia gan beberapa jawaban anak-anak yang polos ketika ditanya apa yang tidak mereka sukai tentang orang tua mereka. beberapa tidak suka dipukul, ditarik, diteriaki, di panggil dengan kata kasar. Yang kalau menurut ane jangankan anak-anak kita yang udah gede atau "katanya" dewasapun pasti tidak suka juga jika dipanggil dan diperlakukan seperti itu ya gan.

Nah menurut ane terkadang kita harus mendengarkan pendapat anak, dan jangan mengedepankan ego sendiri, sehingga ketika ekspetasi kita terhadap anak tidak terpenuhi kita selaku orang tua tidak kecewa dan melampiaskan kekecewaan hanya kepada anak, seolah-olah hanya mereka yang salah dan orang tua selalu benar.

Semoga orang tua mereka melihat jawaban-jawaban anaknya diatas dan dapat intropeksi diri ya gan emoticon-linux2

Bagaimana menurut juragan tentang jawaban mereka diatas? apa yang salah? sehingga anak dengan polosnya menjawab seperti itu ketika ditanya tentang apa yang tidak disukai dari orang tua mereka? Monggo diskusi di kolong komengtar gan emoticon-shakehand


emoticon-Traveller  Sekian thread aneemoticon-Traveller
emoticon-Malu mohon maaf atas kesalahan  emoticon-Malu
emoticon-Hot News jangan lupa jejaknye  emoticon-Hot News



Spoiler for sumber jawaban:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh m00n2718
Halaman 1 dari 5
emoticon-SalamanKOMENGTAR emoticon-Salaman


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh m00n2718
Aku senasib dengan mereka. Itu nyata. Buat kalian yang mau jadi orang tua, tolong jgn kasar sama anak nanti. Pakek otaknya, jangan kasar. Lu kalo mau kasar ikut tanding MMA aja anjir. Adu jotos dapet duit sana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
ternyata dari pernyataan anak anak di atas masih banyak dijumpai orang tua yang berlaku kasar pada anaknya, kasar baik verbal maupun fisik juga
emoticon-Mewek

Semoga dengan ini para orangtua menyadari pentingnya komunikasi dengan cara ngobrol secara intens dengan anak ,tentu dari hati ke hati ,bukan asal ngomong apalagi dengan kekerasan fisik emoticon-Belo1thumbup
Lihat 2 balasan
Jawaban jujur anak2 yg masih polos. Semoga ortunya bisa introspeksi dengan jawaban anaknya
kalau bisa pilih, si anak ga mau dilahirkan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freazer dan 3 lainnya memberi reputasi
wah masi banyak ya yg begitu
profile-picture
mulivw memberi reputasi
AKu gak mau jadi objek investasi untuk masa pensiun emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anemon36 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 3770372
Lihat 1 balasan
Quote:


Efeknya bisa ke mental dan tumbuh kembang anak ya gan emoticon-No Hope
Quote:


Harus bisa jadi ortu plus sahabat plus tenen curhat ya gan emoticon-Ngacir2
Quote:


Bener gan, kan pekerjaan jadi orang tua itu pekerjaan seumur hidup emoticon-Blue Guy Peace
Jadi ya harus berdamai dengan apapun masalah yang terjadi di keluarga
anak sampai dikata katain goblok, anjing, tai itu orang tua macam apa. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
ilcapitanoimg dan online.addict memberi reputasi
orangtua ngent*d
Lihat 2 balasan
Pernah liat ini di Instagram, bacain satu2 bikin pengen mewek..emoticon-Mewek
Belum siap jadi orangtua kah mereka, atau itu dari pengalaman masa kecil mereka?
Quote:


Makanya itu fungsinya ada ayah ada ibu, kalau ayah yg lepas kontrol ibu harus bsa jadi pendgin bgtu juga sebaliknya
Quote:


Iyes bener, perannya harus seimbang biar gak timpang emoticon-Jempol
Ane belom jadi orang tua, tapi buat pelajaran ke depannya aja meskipun pasti ga semudah yang dibayangin gan emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Balasan post caduceus22
Quote:


ane juga belon dikaruniani anak gan, cuma ya penglaman jadi anak bisa jadi pelajaran mana yang bisa ditiru kalau nti punya anak dan mana yang sebaiknya gak ditiru
Balasan post caduceus22
Quote:


semoga saja gan ortunya pada sadar diri emoticon-linux2
menyentuh banget curhatan anaknya gan, bikin hati pengen mewek gan bacanya
profile-picture
profile-picture
abengkia dan russellcrowe memberi reputasi
Anak zaman dulu lebih kuat bukan sih? Atau mental anak sekarang yang lemah?
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di