CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e23d62009b5ca0866085d29/di-balik-booming-jam-tangan-pintar-anak-ada-orang-tua-yang-resah

Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah

Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang ResahDi Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah


Ada yang familiar dengan iklan salah satu merek jam pintar anak yang sering wara - wiri di televisi? Materi iklan dengan menyebut merek dengan cara dieja sekaligus dinyanyikan tersebut sukses membetot perhatian pemirsa, khususnya anak - anak. Rasa - rasanya hampir semua anak yang melihat iklan ini bakalan tertarik dan meminta orang tuanya untuk membelikan jam pintar tersebut.

Dengan sederet fitur yang ditawarkan, mulai dari fitur video call dengan kamera dua arah depan dan belakang, gps yang mampu melacak keberadaan pemakai, hingga fitur anti air menjadi nilai plus jam pintar tersebut. Bukan hanya berfungsi sebagai pengatur waktu, jam pintar ini juga berfungsi layaknya alat pemantau untuk anak - anak. Nah, ditengah isu - isu penculikan anak yang sering berhembus disekitar kita, kehadiran jam pintar ini menjadi salah satu solusi yang cukup membantu, meski tetap tak bisa menjamin 100 % keselamatan anak - anak.

Spoiler for :

Kecemasan orang tua akan keselamatan anak - anak disadari betul oleh produsen jam tangan tersebut, sekaligus menjadi peluang bagi mereka. Produsen jam tangan yang jauh sebelumnya sudah lebih dulu memproduksi smartphone tersebut seperti terlahir kembali paska menghadirkan jam tangan pintar ini. Saat memproduksi smartphone mereknya kurang begitu dikenal. Namun kini, hampir semua orang akan tahu hanya dengan menyebut mereknya saja. Meski sebenarnya, produsen ini bukanlah satu - satunya pembuat jam tangan pintar untuk anak. Jauh sebelumnya, merek - merek lain sudah lebih dulu memproduksi produk serupa, hanya saja gaungnya kurang terdengar.

Menurut data yang dikutip dari Dream.co.id, ada lebih dari 20 juta anak didunia yang menggunakan jam tangan pintar per tahun 2019 kemarin. Jumlah ini tentu akan semakin bertambah seiring dengan kebutuhan pasar. Dua alasan utamanya yakni semakin banyak orang tua yang peduli dengan keselamatan buah hatinya, selain juga karena rengekan dari sang anak yang ingin menggunakan jam tangan sama seperti yang digunakan temannya. Dua hal tersebut setidaknya menjadi alasan pangsa pasar jam pintar ini masih akan terus bertumbuh.

Merek jam tangan yang gencar beriklan seperti yang saya sebutkan diawal sendiri, hingga saat ini menguasai 9,2 persen penjualan smartwatch didunia pada trimester awal 2019, dibelakang dua produsen raksasa, Apple dan Samsung. Jika saja produsen tersebut terus gencar beriklan, bukan tak mungkin ia akan mampu menyalip dua produsen yang sudah lebih dulu ada. Mengingat pasar yang di tuju oleh sang produsen lebih luas, tak hanya menyasar kalangan menengah ke atas, tapi ke semua kalangan.

Spoiler for :

Membuat iklan produk untuk anak dengan pendekatan lagu memang berhasil mengkatrol kepopuleran produk tersebut. Buktinya saat ini jam tangan merek tersebut cukup dikenal dan bahkan merek tersebut diasosiasikan sebagai jam tangan pintar anak. Orang banyak menyebut merek tersebut, alih - alih menyebut "jam tangan pintar anak" terlepas apapun merek jam tangan pintar anak yang akan mereka beli. Padahal berkat kepopuleran merek tersebut, banyak beredar merek - merek serupa yang menawarkan harga jauh lebih murah ketimbang asinya. Sehingga, bagi yang tak jeli akan membeli produk serupa tersebut.

Spoiler for :

Disisi lain kehadiran merek serupa tersebut juga menjadi "angin surga" bagi para orang tua yang ingin memberi hadiah atau menuruti keinginan putra - putrinya namun terkendala keterbatasan dana. Meski keamanan dan fitur yang ditawarkan merek - merek serupa tersebut jelas belum tentu bisa dipertanggungjawabkan. Tengok saja, pengalaman pengguna yang pernah di share di media sosial. Putranya terluka akibat menggunakan jam tangan pintar anak palsu, yang meledak saat digunakan.

Spoiler for :

Bukan hanya itu, sosial media juga ramai dengan keluhan para orang tua yang anaknya merengek minta dibelikan jam tangan tersebut, karena temannya sudah lebih dulu memilikinya. Atau ada juga himbauan dari pihak sekolah yang memberitahukan kepada para orang tua agar tak memakaikan anaknya jam tangan pintar saat berangkat sekolah, karena dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan disekolah. Apapun itu, teknologi memang akan selalu punya dua sisi. Ada sisi manfaat dan juga mudharat. Tergantung masing - masing dari diri kita menggunakan dan mengarahkan buah hati kita untuk menggunakan teknologi tersebut.




Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah

Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini dan Twitter terlampir
Sumur Gambar : Om Google




Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adityarian dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14
Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah
PertamaxforTS

Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah
Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah

Di Balik Booming Jam Tangan Pintar Anak, Ada Orang Tua Yang Resah
niat biar anak aman
eh malah dijambret krn harga jamnya ngalahin harga smartphone ane emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Serius dijambret?
Emang sih, harganya selangit..
Bukannya aman, malah mancing kriminalitas baru..

emoticon-Cape d...
Quote:


Belum ada aja beritanya
Tp jgn sampai ada sih, kasian bocilnya
Quote:


KW super di bawah 100k paling gan
emoticon-Cool
Mendingan jambret hp atau kalung
emoticon-Hammer2
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
beliin yg 100ribuan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
dwisuli dan powerpunk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
anak gw sih pernah sempet minta jam ini, tp waktu gw tunjukin postingan jam yang meledak di tangan itu langsung batal minta dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isanyk dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
miskin gan beliin itu
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Beli KW resiko meleduk, kan kesian bocahnya..
Beliin yg asli, berat di ongkos..

emoticon-Wakaka
profile-picture
jaizal memberi reputasi
Balasan post abangijokuning
Quote:


beli yang kw malah meleduk ditangan...emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
karlktarn dan powerpunk memberi reputasi
itu jam buatan stark industries ya?
Beliin jam pintar yang jenis lain ... Khan ada juga jam pintar yang bisa deteksi denyut jantung segala macam itu ...


Yang murah ada juga kok, dijamin aman untuk kantong.
Diubah oleh bingsunyata
Lihat 13 balasan
menurut ane langkah pelarangan penggunaan jam imoo di sekolah udah langkah yang tepat sih karena jadinya anak2 kecil akan tergantung dan jadinya harus punya barang itu karena tuntutan sosial di sekolahnya
Lihat 2 balasan
Balasan post bingsunyata
ini salah satu solusi ya gan tp spertinya emang lebih baik dilarang digunakan di sekolah deh gan biar anak2 tsb gaada tuntutan sosial harus punya barang tsb semurah2nya jenis lain tetep harus mengeluarkan uang yang lebih, kalo gapunya ortunya juga kasian gan
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan raafirastania26 memberi reputasi
kalo anak ane yang masih TK, minta juga, tapi ane bilang itu harganya mahal banget lebih mahal dari hp ane, terus kalo dipake nanti cepet rusak (anak anak kalo main masih ekstrim)...dan ane saranin nanti kalo udah SMA baru pake jam...
profile-picture
kotakotakota memberi reputasi
anak ane minta belikan jam kaya ini,ane bilang lah jam tangam biasa aja rusak gimana yg ini bisa belum ada 1 jam udah di.jadiin jam geprek sama dia
profile-picture
rachmacool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post bali86
hahahaha bisa juga ente gan. bisa dicoba nih sm yg punya anak2 kecil. bukan maksut untuk nakutin sih, tapi kalo memang ortunya rasa tidak perlu bisa sih pake cara ini
profile-picture
taufan34 memberi reputasi
ini nih..yg bikin anak kecil nangis gamau berhenti..
"mah beli imoo mah..beli imoo mah..yg asli ya mah..



































beliin jam dinding aja..
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taufan34 dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di