CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e23ccb868cc9539e537e246/viral-tagihan-rumah-makan-hanya-2-ekor-ayam-harganya-rp-800000-ini-penjelasannya

Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya



Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya

Banyak sekali harga getok yang sering terjadi ketika kita sedang menikmati kuliner, terlebih lagi di daerah wisata. Harga yang ditawarkan terkadang sangat fantastis bisa dibilang tak masuk akal.

Sudah sering hal ini terjadi tapi terkadang malas bertanya menjadi penyebabnya, begitu juga dengan kisah dari tanah sumatra, tepatnya di Rumah Makan (RM) Napinadar Malau yang berada di Tepi Jalinsum Medan-Sidikalang Km 15, Desa Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya

Sebuah video tersebar luas di Media Sosial ketika seorang pengunjung marah-marah mempertanyakan harga lauk 2 ekor ayam napinadar kuliner khas dari daerah Batak yang dibandrol 800.000.

Sang pengunjung terlihat bertanya pada pemilik warung, dan membandingkan dengan harga warung serupa yang juga menghadirkan lauk khas dari daerah Batak namun harganya jauh dibawah rumah makan tersebut.

Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya

Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya

Namun uniknya pemilik warung alih-alih menurunkan harga, malah kembali menegaskan bahwa harga 2 ekor ayam kampung yang dimakan memang segitu harganya sudah pas. Lalu menyalahkan sang customer siapa suruh makan di warungnya.

Tentu saja amarah sang customer pun berkobar, kenapa sudah dalam perut baru harganya di getok seperti itu? Kenapa tidak menyediakan daftar menu agar customer tak tertipu. Alih-alih merasa bersalah, pemilik warung tetap bersikeras bahwa itu harga yang sudah di tetapkan di rumah makannya.

Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya

Makin gemeslah sang customer hingga membandingkan dengan restoran bintang lima, akhirnya video tersebut pun viral di media sosial.

Disini netizen kepo akan langsung menyalahkan pihak rumah makan, ettt tapi dengar dulu penjelasannya nih gan.

Menurut Lambok Malau (35) anak dari pengusaha RM Malau, harga ayam napidar per potong sebesar Rp 25.000, sedangkan untuk per porsi (termasuk nasi, nasi tambah, potongan timun dan tomat, serta kuah sop) menjadi Rp 35.000. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung, dan satu ekor ayam kampung dapat dibagi menjadi 14 potong daging. Ingat ya itu harga perpotong bukan per ekor, maka untuk 2 ekor ayam bisa menjadi menghasilkan 28 potong daging. 

Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya

Berhubung itu dalam masa Tahun Baru dan harga ayam juga mengalami kenaikan di pasar, dimana harga ayam kampung tembus Rp 120.000. Maka harga per porsi yang tadinya Rp 35.000 mengalami kenaikan menjadi Rp 40.000.

Sedangkan mereka makan dengan jumlah 10 orang, satu porsinya saja di kali 10 sudah 400.000 lalu kalau ada 2 ekor berarti sisa per potong ada 18 potong. Nah bila 18 kali Rp 25.000, hasilnya Rp 450.000. Maka harga seluruhnya Rp 850.000 yang harus mereka bayar.

Pemilik rumah makan memang tak menyediakan daftar menu, karena harga ayam sebagai bahan suka naik turun dan ia juga menyalahkan pembeli yang tak bertanya terlebih dahulu. Namun ia sadar daftar menu akan dibuat tapi untuk situasi yang normal, bukan harga ketika ada musim-musim tertentu seperti tahun baru, dan sebagainya.

Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya



Hmmmm pesan TS kalau makan di pinggir jalan tanya dulu harganya masa punya mulut ga mau nanya sih, kalau punya duit segepok sih ga masalah deh... apa gengsi untuk bertanya? Semoga ga ada lagi kejadian kaya gini, malu-maluin deh, kalau sudah bertanya dirasa cukup mahal kan bisa pulang bikin makanan sendiri di rumah lumayan Rp 800.000 bisa makan berapa ekor ayam tuh.

Salam lur, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya
Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya
Viral Tagihan Rumah Makan, Hanya 2 Ekor Ayam Harganya Rp 800.000, Ini Penjelasannya

GIF





Tanggapan kaskuser


Quote:





profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelkawaii dan 50 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 24
jiwa miskinku menjerit om... tp emang harga ayam kampung mahal sih emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
mulivw dan servesiwi memberi reputasi
Quote:


Waduhh ada kakak... iya sih kak, ya malu bertanya repot sesudahnya deh 😂😂
Quote:


Review lngsung dari pelanggan trima kasih bang 🙏🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuker18 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
malu bertanya sesatnya kemana-mana...emoticon-Ngakak

memang ada baiknya sih kalau mau makan di tempat yg baru pertama kali dikunjungi itu bertanya dulu harganya berapa...terutama jika rumah makannya sepi, jarang ada yg berkunjung...itu bisa jadi tanda2 ada yg tak 'biasa' pada rumah makan tsb...meskipun tak selalu 100% benar...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wiw wiw wiw.

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udhasaja dan 3 lainnya memberi reputasi
oh salah pembeli napa gak tanya harga emoticon-Matabelo.





Terus main getok emoticon-Leh Uga
Kalo yang makan ber sepuluh dan satu porsinya 40rb, ya ga heran sih sampe segitu

Ane aja pernah makan bertujuh abisnya 600ribu
profile-picture
profile-picture
setper dan samradler memberi reputasi
Preettt laaah intinya sama2 salah emoticon-DP

e tapi kocak juga pas pemilik warung ngomong siapa suruh makan di warungnya.emoticon-Ngakak
lah gimana bisnis warungnya mo jalan klo ga ada yg makan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nokizawa111 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Pazonda95
Lihat 1 balasan
Quote:


Hahaha emoticon-Leh Uga
konsumen ketipu mungkin karena yaa merasa gak sebanding aja gitu emoticon-Bingung

kalo mau main aman sebenernya cari yang terkenal aja.. antri dikit gak papa, tapi lebih terjamin..

atau kalau mau makan doang dan bukan kuliner khas, mending sekalian beli di franchise macam kfc, rasa dan harga udah standard
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Click bait
emoticon-Cape d...
10 orang ya wajar lah
profile-picture
profile-picture
udhasaja dan samradler memberi reputasi
waduuuhhh gini nih, giliran resto cepat saji hadir dianggap tidak pro rakyat kecil haha udh paling bener emang mamam di resto cepat saji, harga jelas, paketnya jelas, harga sgitu dah bisa ajak makan sekeluargaaa ampe puasssss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Victorim dan 7 lainnya memberi reputasi
kalo laper, takut digetok, mending beli kfc 😎
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan kaiharis memberi reputasi
murah itu gan
Quote:


semahal2nya ayam kampung paling brp sih gan, tp klo kasusnya yg makan orgnya banyak ya bakalan abis banyak sih. Cm jd pelajaran aja makanya klo mau makan ditmpt makan baru khususnya yg gak nyediain dftr harga dimenunya mending nanya dulu deh. Klo.kek gt mah ribet ya, perut kenyang tp dompet terancam
profile-picture
profile-picture
wendyeka89 dan samslek memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


klo rumah makannya jelas2 nyantumin harga di daftar menunya sih jg gak bakalan bikin masalah gan. Makanan cpt saji dikonsumsi terus2an jg gak baik. Lagian apa enaknya sih nasi ayam saos doang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
uculswift dan riezazura memberi reputasi
ini mah pemerasan , cari duit segede pintu kali gan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
isu152 dan samradler memberi reputasi
Padahal banyak lho yg pernah ngalamin hal kek begitu. Gak belajar dari pengalaman nih emoticon-Hammer (S)
profile-picture
mabuhaybetty memberi reputasi
gue makan berlima pakai lauk ayam kampung di a*am s*nd* cuma abis 165k.

wakak diketok kan, lain kali nanya dulu
aku cewek batak, tp lair gede d solo, jd otomatis ya logatku medhoxxx kaleee 🤣 tiap ku pulang sumatra d samosir sana, meski komunikasiku medhoxxx bgt dgn wajah kotak" batak sangar judes gini, bersyukur bgt gak pernah digedok harga ky kasus itu meski ku sering jalan" muter" piknik sendirian d toba tp harga msh wajar" aja sih... Pelajaran bwt semua org utk nanyak dulu sblm beli biar gak kena gedok ky gtu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
run.exe dan 2 lainnya memberi reputasi
Suka ga suka terima sj
Ini namanya dagang
Bukan penipuan

Oleh karenanya
Next time baiknya
Ente teliti lah sebelum membeli



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soowoo dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 24


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di