CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Tentang keluarga dan Pacaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e23a7ab018e0d68ee7e6452/tentang-keluarga-dan-pacaran

Tentang keluarga dan Pacaran

Halo agan, maaf nih kalo ane salah server. Ingetin yaa 😁

Jadi langsung aja, nah ane ada punya saudara. Dia itu sering kepergok pacaran. Dan om, tante serta ibu bapak ane itu kaga setuju tuh anak pacaran. Kemarin tuh keluarga besar ane ngadain rapat gitu deh buat bahas si saudara ane. Bahas tentang dia udh pacaran dan keluarga disini itu nggk suka kaya gitu, otomatis dia harus di nikahin gan. Disini, ane juga lgi diposisi pacaran gan. Ane yah sehari hari begitu tuhh, sering ajak jalan cewek ane.

Tapi ane ngga pernah jujur nih sama ortu ane gan. Soalnya ane dri dulu udah paham kondisi keluarga ane. Jadii, si cewek gw ini blm pernah gw kenalin ke keluarga karna alasan ini. Dan gw udh jujur sama si cewek. Oh ya, kan cewek blm pernah gw kenalin, sebaliknya gw malah yang kenalan duluan sama ortu si cewek. Begitu cerita singkatnya.

Ane blm pernah kepergok gan, ane bingung mau ngomong apa lagi sama cewek ane. Soalnya tipikal cewek ane itu masih blm paham masalah beginian. Sering bngt dia nyindir ane tentang kapan di kenalin keluarga?

Ane bingung gan mau ngapain lgi, ane butuh masukan dri agan, biar hubungan ane nggk putus tengah jalan. Ane jg masih blm dpt kerjaan gan masa iya ane di nikahin. Ane jg lg masih mau ngelanjutin pendidikan gan.

Tolong masukannya gan biar ane tau harus ngapain😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭

Maaf nih gan, jangan bawa2 agama yaπŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
profile-picture
profile-picture
berodin dan orang.tampan01 memberi reputasi
Diubah oleh 20011110
Halaman 1 dari 2
kamu umur berapa?
profile-picture
20011110 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post .hades
18 bang
Quote:


Elah 18 tahun udah sok2an mikir nikah padahal masih sembunyi2 pacaran dari orang tua karna takut dimarahin kalo ketahuan pacaran trs uang saku buat ngejajanin pacar kamu diputus emoticon-Nohope

Kamu baru masuk kuliah? Atau baru mau kuliah? Dahlah mending fokus ke akademik kamu dulu, kasih liat orang tua kamu udah bisa bertanggung jawab atas diri sendiri. Kalo orang tua yakin kamu udah dewasa, bisa bertingkah laku seperti org dewasa yg normal, ga bakal banyak larangan kok kamu mau ngapain, karena mereka tau kamu juga akan mengambil pilihan yg bertanggung jawab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post .hades
Udah bang. Ane semasa smk udah nunjukin klo jurusan yang ane ambil itu ngga salah dengan cara ikut lomba LKS.

Bukan mikir nikah nih bang. Kebetulan kemarin tuh ibu ane nanyain udh punya pacar blm, ya ane jawab aja blm karna ane tau kondisi keluarga ane bang. Soalnya keluarga ane itu ngga suka klo udh ke pacar2an bang. Ane jg maunya masih ngelanjutin pndidikan bang.

Kmrin nih bang ane ditanyai begituan. Bukan ane pengin cepet2 nikah. Tpi karna kejadian saudara ane pacaran sampe kepergok trus tahun ini atau bulan ni mau di nikahin bang. Ane butuh solusi bang karna ane ngga tau harus ngomong apaan. Ane jg ga enak sama bapak ibu cewek ane. Begitu sii bang emoticon-Belo
blg aja ke pacar situ klo ga blh pacaran, bolehnya nikah

emngnya dia mo nikah sekarang? emoticon-Ngakak (S)

klo dia gak paham mending tinggal aja, ribet klo menjalin hubungan sm org yg gak ngerti
profile-picture
berodin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post 3770372
Si cewe juga mau masih ngelanjutin pendidikan bang.

Yahh abang ini, ane mah blm ada kerjaan bang mau dikasih makan apaan dah tuh cewek ane 😁 lagian juga masih pengen ngelanjutin pendidikan dulu bang.
Quote:


Saya sih secara pribadi merasa 18 tahun terlalu muda buat pacaran serius gitu ya. Pacaran buat fun aja, biar ada teman jalan bareng, ngerasain ser2an butterfly in your stomach, ya semacam cinta monyetlah, bukan cinta sehidup semati nanti kita nikah punya anak 3 tinggal di rumah berlantai 2 dengan pohon mangga di halaman dst gitu ya emoticon-Big Grin
Jadinya yah kalo saya jadi kamu, saya akan bilang terus terang ke ibu, ada sih pacar tapi ga serius kok, bla bla bla.
Tapi ya kalo kamu takut banget ngomong, oklah ga usah ngaku dulu.

Tapi itu kan pandangan saya yah mengenai pacaran umur 18 taun. Kalo kamu punya persepsi berbeda, ya monggo.

Yang jelas kalo kamu emang ga/belum serius mikirin nikah, maunya yah jalaninaja dulu, belum tentu juga kalian jadi beneran, ya kamu jg mesti bilangin ke pacar kamu gimana perspektif kamu mengenai hubungan kalian Biar dia ga terlalu ngarep gitu lho. Karna menurut saya sih kalo ketemu orang tua cowo itu emang beneran serius hubungannya. Nah kalo dia komplen melulu kenapa ga dikenalin ke orang tua kamu, kamu bisa menebak kan dia pengennya apa.

Btw, saya bukan abang2 sih, jadi ini perspektif cewe emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
frontalbaby dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Yaa makanya situ blg ke pacar situ
"Kalau aku kenalin ortu aku ke kamu, nanti disuruh langsung nikah, klo ga mau ga bisa lanjut, jd mending ntr aja klo dah siap"

Masa gtu doang dia ga ngerti...
Klo ga ngerti berarti.....
profile-picture
profile-picture
berodin dan 20011110 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post .hades
Yah maaf nih mbak gatau soalnya profil pict nya sama gambar kartun sih emoticon-Nohope

Iya nih mbak. Ane jga gitu kok masih pengen fun2 aja sih ngga pingin ke serius amat. Soalnya dri smk tuh pacaran ya cuman buat temen ngobrol. Dari ane sndiri tuh jaman smk punya temen juga ntu2 aja ngga dpt temen lain 😁

Ibu ane klo diceritain udh punya pacar mah bahaya banget mbak. Soalnya ane tau banget dah gimana prespektif ibu ane tentang pacaran.

Mungkin dlm beberapa hri ini ane pengin ngomong sama cewek ane tntg masalah ini.
Balasan post 3770372
😁 iya sih bang ada bener nya juga. Besok nih rencana mau ngomong aja gimana dia nya. Semoga aja dia ngga salah paham setelah ane ceritain.
Quote:


Ahahah, gapapa kok. Panggil bang juga gapapa, cuma saya pengen kamu tau perspektif saya dari sisi apa emoticon-Big Grin

Ya bilang lah terus terang sama cewe kamu masalah kamu dengan ibu kamu gimana, trs gimana kamu pengen hubungan kalian diteruskan. Jadi nanti kamu bisa tau kalian punya visi yg sama apa ngga. Kalo ngga kan ngapain kamu nyusah2in diri mikir yang berat2 gitu emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Balasan post .hades
Quote:


Iya juga sih 😁 semoga ntar ini ngga salah paham aja cewek ane. Takutnya dia salah paham aja πŸ˜‚ makasih ye bang/mbak. Gatau deh yang mana yang benerπŸ˜‚πŸ˜‚
Ente bisa kenalin bukan sebagai pacar tapi sebagai teman baik yang selalu ada buat ente, btw ente masih muda masih 18 tahun lebih baik ente fokus karir/pendidikan dulu.

Perkara nikah itu gak gampang banyak aspek yang perlu diperhatikan, dan nikah bukan cuma modal "aku cinta kamu".

Gw terka pemikiran ente juga masih belum matang/dewasa untuk memimpin rumah tangga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 3 lainnya memberi reputasi
knp gk boleh bawa2 agama?
profile-picture
20011110 memberi reputasi
Balasan post 20011110
@20011110 klo menurut gw, mending jujur.
Sekedar share nih say, gw 27 taun hiduppp gak pernah pacaran sama sekali krn emg ortu gak ngebolehin, gw nurut ortu krn gw pikir itu nasihat baik, gw fokus sekolah, kuliah, kerja. Emg jerih payah gak mengkhianati hasil, Tuhan ngasih gw lulus cunlaude & kerjaan keren d pemerintahan (maaf, bukan maksud sombong bro, cm share aja). Dan otomatis banyak kumbang" yg deketin gw krn gw mapan finansial, stabil scra pikiran, dan bs tanggungjawab. Kmrn des 19 barusan tunangan gw, kenal udh 2 taun, selama kenal ya chat" aja, main bareng teman", ya sohiban. Dan emg sih, nasihat ortu gak prnah salah. Klo gw d posisi lu & krn gw udh lbh tua dr lu & udh liat hasilnya, gw sih gak bakalan nyesel nurutin perintah ortu. Klo doi beneran sayang, dia bakalan nungguin lu kok, gak mesti pake status pacaran, sahabat jg bs saling dukung. Atau lu tunangan aja sekarang, tp nikahnya ntar klo lu udh mapan, mgkn 3-5 taun lg, tp ya harus kalian komitmen kuat. Mgkn saran gw konyol & kejam, klo jodoh pasti jodoh, sejauh apapun itu, kalo kalian bs jaga diri & berkomitmen bersama, psti bisa tp emg gitu, gak nyesel deh lu klo lu fokus pendidikan & karir dulu. Kudu tegas sm diri sendiri, jgn smpe masa depan trganjal hanya krn gtu doang. Kecewanya ortu k anak itu lamaaa lohhh sembuhnya krn ortu yg ngandung - besarin kita dgn susah payah. Gudlak bro! ✨✨✨
profile-picture
profile-picture
berodin dan 20011110 memberi reputasi
Quote:


Ane sih ngga mikir nikah bang. Ortu nih kmrn nanya2 karna waktu kmrin tuh ada masalah di keluarga besar. Dan itu terjadi di saudara ane yang kepergok pacaran akhirnya keluarga besar mutusin buat dinikahin aja. Ane udh mikir nya kesitu krna ane jg pacaran bang. emoticon-Nohope

Quote:


Karena agama itu sensitif bang. Kita ngga tau pas kita bahas agama nih, ehh besok ada abang2 bakso di depan rumah bawa HT πŸ˜‚

Quote:


Iya nih bang. Ane pacaran jg cmn buat temen ngobrol, sharing begitu bang.

Thankyuu bang. Gudlak buat abang juga, semoga lancar bang acaranya emoticon-Big Grin emoticon-Metal
profile-picture
rianna.nai memberi reputasi
Diubah oleh 20011110
saran ane jgn terlalu fokus mikir pacaran dulu sebelum agan punya penghasilan yg memcukupi utk berkeluarga,
syarat menikah memang harus punya pacar tapi menikah tanpa punya penghasilan itu namanya menghancurkan masa depan agan
profile-picture
20011110 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post jeruk.madu
Quote:


😁 hehe bukan begitu bang. Ane ngga terlalu mikir pacarannya. Ane mikir si cewek udah sayang banget sama ane. Abang tau dong gmn tuh klo cewek udh sayang bangt 😁. Ane ngga mau ngancurin hati cewe ane bang. Begitu pula hati ibu ane. Ane udh ambil keputusan kok bang. Makasih ye bang sarannya. Itu bner kok tentang 'berpenghasilan' . Ane jg mikir disitu bang. Tpi balik ke awal lgi bang, ibu bapak ane ga setuju klo ane pacaran. Klo ketauan keknya sama nasib kek saudara ane. Besok langsung di nikahin dah πŸ˜‚.
coba jelasin pelan2 jangan ditempat makan sambil makan jelasinnya.. ditempat yg nyaman pokonya

coba nanti pas ketemu ente ceritain tentang sodaranya yg kepergok pacaran disuruh kimpoi, jelasinnya pelan2 ada alurnya gitu jangan langsung to the point .. dari cerita sodaranya sekalian ceritain backgroud orangtua ente

simpulin kedepannya gimana apa dia kuat dengan ente? ya siap siap nerima baik buruknya jawaban doi

mumpung belum kepergok cepet ceritain ke cewe lu .. jangan di lama lamain
Lihat 1 balasan
ehhhlaaahhhh...
kalo masih kecil mending belajar dulu aja deh
hidup panjang banget lohhh
gak usah dikenalin ke orang tua
pacarannya yang bener ajaa
profile-picture
20011110 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di