CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e230d15c820844a4e58253a/beberapa-tipe-mahasiswa-di-kampus-kamu-tipe-yang-mana

Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?

Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?
Dokpri: foto teman kelas

Assalamu'alaikum. Selamat malam sobat Kaskuser. Kembali lagi bareng Adivadalam thread kali ini setelah beberapa waktu vakum dari kaskus.

Kali ini, aku akan menuliskan pendapatku tentang tipe-tipe mahasiswa. Penasaran dengan tipe-tipenya? Yuk kita simak. Cekidot.


Sebelumnya, kita semua pasti tahu bahwa di dunia kampus itu ada banyak orang yang berasal dari daerah yang berbeda. Jenis kelamin dan karakter yang juga berbeda-beda, satu dengan lainnya.

Meski begitu, mereka mampu untuk berkolaborasi satu sama lain. Menjalani kegiatan harian bersama. Kuliah dan bermain bersama. Dari beberapa hal yang saya rasakan dan amati selaku mahasiswa. Saya dapat menuliskan beberapa tipe mahasiswa yang mungkin memang sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Apa saja tipe-tipe tersebut? Yuk, kita ulas bersama.

1. Mahasiswa dengan tipe kupu-kupu


Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?
Sumber

Mahasiswa tipe kupu-kupu alias kuliah pulang - kuliah pulang. Ya, setelah kegiatan perkuliahan usai, mereka memilih untuk langsung pulang. Tidak tinggal bermain atau sekadar diskusi hal ringan dengan teman lainnya.

Yang mereka pikirkan hanyalah pulang dan pulang setelah perkuliahan usai. Pulang ke kost atau ke rumah dan mengerjakan sesuatu yang menurut mereka lebih pantas untuk dikerjakan. Atau memilih untuk istirahat dan tidur. Hidup mereka terlalu fokus dengan kuliah semata.

Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?
Sumber

2. Mahasiswa tipe kura-kura

Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?
Sumber

Tipe mahasiswa kura-kura yaitu tipe kuliah rapat - kuliah rapat. Tipe ini biasanya melekat pada mahasiswa yang bisa dikata sebagai aktivis organisasi.

Sebagian besar dari mahasiswa tipe ini lebih mendahulukan organisasi daripada kuliah mereka sendiri. Bahkan ada yang cenderung memilih bolos kuliah daripada tidak mengikuti rapat.

Tipe jenis ini terkadang membuat saya sendiri geram. Bagaimana tidak? Tugas kuliah mereka bebankan kepada teman mereka dan sok sibuk dengan organisasi tanpa memikirkan nasib temannya yang selalu dipaksa mengerjakan banyak tugas dengan deadline yang sudah di depan mata.

3. Mahasiswa tipe kubis

Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?
Sumber

Tipe kubis adalah tipe kuliah bisnis. Mahasiswa dengan tipe ini biasanya selalu memanfaatkan keadaan untuk dijadikan sebagai peluang berbisnis. Tak peduli ia sedang di mana dan bersama siapa.

Mereka juga adalah tipe mahasiswa yang mandiri menurutku dan mau belajar. Karena apa? Ya karena mereka masih kuliah saja sudah berusaha membangun bisnis mereka. Sebagai persiapan setelah lulus jadi sarjana.

'Kan keren kalau selesai wisuda, bisnis juga berjalan lancar. Bahkan semakin maju dan berkembang karena fokusnya sudah tidak terbagi lagi dengan tugas kuliah. Bagaimana menurut GanSist?

4. Mahasiswa dengan tipe kuker

Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?
Sumber

Tipe ini menurutku adalah tipe pekerja keras dan orangnya kuat juga pintar bagi waktu. Kuker bukan berarti kurang kerjaan ya, GanSist. Tetapi, kuker di sini adalah kuliah kerja.

Tipe ini biasa mengambil job di luar kampus untuk mengisi waktu luang. Mereka adalah orang yang pekerja keras, ahli manajemen waktu, dan tidak mau selalu bergantung pada orang tua. Beda tipis dengan mahasiswa yang berjiwa dagang atau pebisnis.

Pekerjaan yang biasa diambil oleh mahasiswa adalah pekerjaan paruh waktu yang bisa menyesuaikan dengan jadwal kuliah yang ada. Sehingga kuliah dan kerja berjalan dengan lancar dan terkendali.

5. Mahasiswa tipe kunang-kunang

Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?
Sumber

Mahasiswa dengan tipe kunang-kunang alias kuliah nangkring - kuliah nangkring. Nangkring (nongkrong). Mahasiswa tipe ini akan cepat menghilang dari dalam kelas setelah pelajaran selesai.

Mereka keluar lebih awal bukan karena ingin segera pulang atau ada kegiatan penting yang darurat. Melainkan hanya untuk nongkrong dengan teman-temannya yang sudah janjian bertemu di mana.

Mahasiswa tipe ini, suka berlama-lama di area kampus bukan untuk belajar di kelas atau berdiam di perpustakaan. Melainkan berdiskusi atau ngobrol tidak jelas bersama geng mereka di tempat-tempat tertentu. Seperti kantin misalnya.

Demikian beberapa pendapatku tentang tipe-tipe mahasiswa. Jika ada yang tidak setuju atau ada yang punya tambahan. Silakan komen di bawah ya.

Aku sendiri adalah tipe mahasiswa kupu-kupu, kadang jadi kuker juga dan kubis. Kalau kamu?😉

Sekian. Wassalamu'alaikum.

Gowa, 18 Januari 2020

Sumber tulisan: Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 42 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14
Aku adalah mahasiswa Kupu-kupu, kubis dan kuker kadang-kadang
profile-picture
NovellaHikmiHas memberi reputasi
Menjadi mahasiswa kupu-kupu bukan karena tak punya kegiatan lain
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Melainkan hanya ingin pulang dan istirahat setelah setengah harian duduk di kelas mengikuti pelajaran
profile-picture
NovellaHikmiHas memberi reputasi
enak yah yg bisa kuliah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reinaldo69600 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Enak gak enak sih. Tp syukuri aja
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Quote:


Wah bisa terbang dong🤣
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
Quote:


Iyup, bersyukur dan bersyukur
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
Quote:


Hahah gak gitu juga sih😂😂
Quote:


Bener hehe. Karena setiap keadaan pasti ada hikmah dan pelajaran yang bisa diambil
profile-picture
reinaldo69600 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ane kuliah dan kerja sejak semester 4.. kelas malem
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
Quote:


Wih keren. Bagi tips dong biar gak ngedrop dan bisa lancar di keduanya.
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
nais inpoh
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
Quote:


emoticon-Malu terima kasih
tipe kupu-kupu emoticon-Ngakak kuliah pulang kuliah pulang
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
Tipe kupu2....

hemmm kayaknya ada kupu2 di kosnya hhe...

jujur saja siapa yg gini wkwkwk
profile-picture
profile-picture
de6666 dan adivaazzahra memberi reputasi
emoticon-Ngakak ternyata banyak juga ya jenisnya
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
mahasiswa ratu (rai tua) alias wajah tua padahal masih muda. istilah ini populer di lingkungan ane djaman dulu bre
emoticon-Ngakak
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
Ayam kampus Masuk MahaSuSuwi Kuker kah

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan adivaazzahra memberi reputasi
Ane tipe KUTER, kuliah tedor Beberapa Tipe Mahasiswa di Kampus, Kamu Tipe yang Mana?
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan adivaazzahra memberi reputasi
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di