CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Ternyata Ini Lo Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e22ef7b68cc95332717e2f2/ternyata-ini-lo-manfaat-minum-air-putih-setelah-bangun-tidur

Ternyata Ini Lo Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Ternyata Ini Lo Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
Sumber: https://health.detik.com

Hai.. agan agan sekalian ketemu lagi di threat sayaemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy PeacePada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang manfaat penting minum air putih sehabis bangun tidur. Hal yang mungkin cukup sepele tapi ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh loh.

Bagi manusia air merupakan kebutuhan penting. Mengkonsumsi air sesuai dengan kebutuhan setiap hari dapat menjadikan tubuh menjadi sehat dan bugar. Mengkonsumsi air putih secara teratur dapat menghindarkan tubuh dari penyakit berbahaya seperti diabetes. Ada beberapa waktu terbaik untuk mengkonsumsi air putih, salah satunya setelah bangun tidur. Kebiasaan minum air putih sehabis bangun tidur merupakan kebiasaan yang sangat sehat untuk punya manfaat baik untuk tubuh. Nah, berikut adalah beberapa manfaat minum air putih sehabis bangun tidur.

1. Mengurangi sakit kepala

Ternyata Ini Lo Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
Sumber: https://hellosehat.com

Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama sakit kepala. Meminum air di pagi hari merupakan langkah awal untuk mengurangi sakit kepala agar tidak semakin parah. Sehingga tidak mengganggu aktivitas dan penampilan tentunya.

2. Mengeluarkan racun dari tubuh

Dengan meminum air di pagi hari dapat menjaga usus kecil dari dehidrasi. Saat keseimbangan air dalam tubuh seimbang, maka sistem pencernaan akan semakin baik. Agan akan buang air lebih sering karena asupan air yang cukup. Semakin sering buang air, racun di dalam tubuh pasti terbuang lebih cepat bersama urine.

3. Menjaga metabolisme tubuh

Berdasarkan hasil penelitian dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism, meminum segelas air dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 30 persen. minum air satu gelas saat perut kosong dapat membuat pencernaan lebih efisien untuk memulai mencerna makanan.

4. Mencegah gangguan pencernaan

Ternyata Ini Lo Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
Sumber: https://www.superprof.co.id

Ketika agan sering mengonsumsi segelas air di pagi hari, agan dapat membersihkan asam makanan dari kerongkongan yang bekerja saat tidur. Asam ini dapat mengganggu pencernaan jika tidak rutin dibersihkan.

5. Mencegah penyakit batu ginjal

Meminum air merupakan kunci utama untuk menipiskan zat dalam urine yang dapat menyebabkan batu ginjal. Memulai dengan segelas air di pagi hari setelah bangun dari tidur akan membuat usaha kamu mencukupi kebutuhan air dalam sehari jadi lebih mudah.

6. Menjadi kebiasaan baik

Mengisi perut yang kosong di pagi hari dengan segelas air memiliki banyak manfaat mulai dari mengatur pencernaan hingga memberikan semangat dalam beraktivitas. Dengan membiasakan minum segelas air di pagi hari, agan bisa memiliki kebiasaan yang lebih baik setiap harinya.

Wah, ternyata minum segelas air putih setelah bangun tidur memiliki banyak manfaatnya ya. Dan mungkin kebiasaan baik ini bisa agan coba terapkan setiap hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agan semuanya. emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup

Sumber: www.vemale.com



profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
aku paling susaah buat minum air putih wwkk
profile-picture
citra1717 memberi reputasi
susah banget mau minum air setelah bangun tidur. karena kelamaan rebahan dikasur terus kelupaan
profile-picture
luvcuku memberi reputasi
Bangun tidur langsung buang air kecil emoticon-Ngakak
susahh cuy bangun tdr langsung minum air putih.. muagerrnya itu lhoo wkwk enakan bangun tdr megang hp hehe
profile-picture
diandraps memberi reputasi
dulu babe ane ngebiasain minum air hangat abis bangun tidur.. ternyata manfaatnya banyak ya emoticon-2 Jempol
air bening keles, air putih mah susu emoticon-Cool
wahh banyak bgd manfaatnya cuman suka mual klo bangun langsung minum air putih emoticon-Frown
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
bener nihhhh, alhamdulillah saya udah rutin nyoba
setelah minum segelas air, biasanya dalam waktu kurang dari setengah jam langsung BAB
profile-picture
diandraps memberi reputasi
ane sih udah biasa ngelakuin ini wkwk haus soalnya bangun tidur tuhh

Quote:


kalo inimah wajib gan wkwk, ya abis megang hp itu langsung minumm

Quote:


mantap ya gan efek melancarkan pencernaannya wkwk emoticon-Jempol
Susah banget ngebiasain diri buat minum air putih-_-
sundul
ane kalo ga rutin minum air putih sebadan badan rasanya pegel semua dah gatau sugesti apa gimana tapi suka gituemoticon-Frown
profile-picture
citra1717 memberi reputasi
seger banget bangun tidor minum aer putih.. bagus lagi kalo aer anget campur lemon madu...
ane termasuk orang yg susah minum air putih pas pagi hari. wah harus dibiasaain minum pagi hari nih...
ane kalau bangun tidut terus minum, malah jadi pengen BAB
profile-picture
kaitokid94 memberi reputasi
emang selalu gabisa klo gaminum air putih pas bangun tidur, krn mulut jg ga enak
Quote:


Bagus dong gan, berarti pencernannya lancar..banyak yg ga bab smpe berhari hari
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di